Kamis, 23 Maret 2023

7 Objek Wisata Petik Strawberry Bandung, Salah Satu Opsi Healing yang Menyenangkan

 

7 Objek Wisata Petik Strawberry Bandung, Salah Satu Opsi Healing yang Menyenangkan

SunjaID - Memiliki daerah yang bersuhu dingin dan alam yang masih asri, membuat tanaman strawberry bisa tumbuh subur di dataran tinggi Bandung. Karena itu pula, banyak tempat wisata petik strawberry Bandung yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan.

Begitu datang ke Lembang, wisatawan akan disuguhi banyak sekali pilihan tempat wisata yang menyediakan pengalaman memetik atau menanam strawberry. Tak perlu bingung memilih, karena di bawah ini terdapat rekomendasi tempat wisata petik strawberry di Bandung.

1. Rumah Stroberi

Jika mencari resort, tempat outbound, sekaligus restoran yang menyediakan wisata edukasi, pergilah ke Rumah Stroberi. Lokasinya ada di Cigugur Girang, Parongpong, Bandung Barat. Selain memanen strawberry, tomat, hingga selada, anak-anak bisa belajar cara menanam strawberry.

Untuk menikmati semua fasilitas di atas, wisatawan harus menyewa penginapan di Rumah Stroberi atau melakukan reservasi terlebih dahulu. Itulah sebabnya di internet jam operasional dan harganya tidak ditemukan. Hubungi nomor (022) 87785885 untuk melakukan reservasi.

2. La Fresa Strawberry

Tempat ini dikenal dengan tanaman strawberry yang ditanam tanpa pestisida serta buahnya yang besar-besar, segar, dan juga manis. Selain lebih sehat, kualitas strawberrynya juga sudah jelas lebih unggul. La Fresa termasuk tempat hits di Lembang.

Hanya membayar Rp 25.000/orang, wisatawan sudah bisa memasuki La Fresa. Jam bukanya dari 08.00 sampai 17.00 WIB, dan tentunya dibuka setiap hari. Lokasi dari La Fresa ada di Jl. Raya Lembang 175D, Jayagiri, Lembang.

3. Natural Resto and Strawberry Land

Bertempat di Jl. Raya Tangkuban Parahu 109, Cibogo, Lembang, wisatawan bisa mendatangi restoran sekaligus kebun strawberry ini setiap hari. Jam operasional tempat ini mulai 08.30 sampai 17.00 WIB. Kocek yang harus dikeluarkan sekitar Rp 20.000/pengunjung.

Agar tidak kelelahan mengitari salah satu kebun yang paling luas di Bandung ini, nikmatilah dahulu makanan Sunda di Natural Resto. Nantinya wisatawan bisa memetik dan menikmati buah strawberry yang tentunya memiliki kualitas bibit yang terbaik.

4. Kebun Strawberry Emte Highland Resort

Luas, sejuk, dan asri adalah kata-kata yang cukup untuk menggambarkan kebun strawberry dari Emte Highland Resort. Wisata petik strawberry Bandung ini memiliki fasilitas lengkap, mulai dari restoran, penginapan, toko souvenir, serta fasilitas penunjang kenyamanan lainnya.

Resort ini bisa ditemukan di Jl. Ciwidey, tepatnya daerah Rancabali, Bandung. Biaya memasuki kebunnya murah, yakni Rp 15.000/pengunjung, dan kebunnya dibuka mulai jam 10.00 hingga 23.00 WIB. Jika ingin liburan sekeluarga, tempat ini sangat cocok.

Akses menuju kebun strawberry ini mudah, karena selain bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, wisatawan juga bisa mencapainya dengan kendaraan umum. Jika ingin membawa pulang hasil petikan, wisatawan bisa membayar sesuai dengan banyaknya buah yang diambil.

5. Kebun Strawberry Cibodas

Memiliki strawberry yang ukurannya besar-besar sekaligus manis, buah strawberry di kebun ini dihargai Rp 80.000-Rp 100.000/kg. Biaya untuk masuk ke tempat ini gratis lho! Menarik bukan? Jika ingin mengunjungi kebun ini, wisatawan bisa menghubungi 089652569194.

Sesuai namanya, kebun ini bertempat di daerah Cibodas, Lembang, tepatnya Jl. Cibeunying. Kebun ini dibuka jam 08.00 dan ditutup jam 16.00 WIB. Nikmatilah pemandangan alam yang ada di sekitar kebun yang dibuka setiap hari ini.

6. AW Strawberry

Dulunya hanya ada kebun strawberry saja. Saat ini di Taman AW Strawberry sudah dilengkapi dengan kolam waterboom dan juga danau dengan perahu angsa. Ada juga flying fox, playground untuk anak-anak, serta kolam renang berair panas.

Tertarik berkunjung ke sini? Biaya tiket masuk untuk fasilitas sebanyak itu hanya Rp 30.000/pengunjung. Lokasi tempatnya ada di Jl. Pacet KM.15, Kertasari, Bandung ini dapat dikunjungi setiap hari. Tempatnya dioperasikan mulai 08.00 hingga 17.00 WIB.

7. Bukit Strawberry Lembang

Berlokasi di daerah Cibogo, Lembang, tepatnya di Jl. Tangkuban Parahu 109, Bukit Strawberry Lembang ini buka setiap hari lho! Tempat yang ikonik dengan patung strawberry-nya ini dapat dikunjungi jam 08.30-17.00 WIB, harga tiketnya Rp 20.000/orang.

Di sini anak berusia 2 tahun ke atas sudah harus membeli tiket ya! Nantinya, tiket masuk tersebut bisa ditukarkan dengan jus strawberry atau bibit buah strawberry. Buah di kebun ini berukuran besar-besar dan warnanya merah.

Demikianlah ringkasan dari banyak tempat wisata petik strawberry Bandung. Kebun strawberry di atas bisa dipilih untuk tujuan edukasi dan beraktivitas fisik bersama anak. Jika tidak, kunjungan bisa dilakukan untuk sekedar berlibur dan melepas penat semata.

 




Related Posts