7 Rekomendasi Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun! Cobain Sekarang!

Daftar Isi

 

7 Rekomendasi Aplikasi Pengubah Foto Menjadi Kartun! Cobain Sekarang!

SunjaID - Agar terlihat lebih menarik, banyak pengguna sosial media mencari beberapa aplikasi pengubah foto menjadi kartun untuk melakukan edit pada fotonya. Meskipun nyatanya banyak situs yang menyediakan layanan tersebut, namun kepemilikan sebuah aplikasi lebih menarik minat.

Seperti diketahui bahwa teknik merubah foto menjadi kartun sudah mulai populer pada beberapa tahun ke belakang dan menjadi daya tarik tersendiri. Untuk itu berikut akan diberikan beberapa rekomendasi yang bagus untuk digunakan oleh para pemula.

1. Painnt

Aplikasi kenamaan yang paling pertama direkomendasikan adalah Painnt yang telah menemani para editor sejak di awal kemunculannya. Memiliki klaim sebagai Pro Art Filters, aplikasi ini memang menyediakan hasil edit dengan berbagai sudut pandang sesuai keinginan.

Tidak hanya sebagai kartun saja, melalui aplikasi ini pengguna juga dapat mengedit fotonya menjadi seperti hasil karya sebuah lukisan. Mulai dari kartun model tempo dulu hingga saat ini setidaknya terdapat ribuan jenis tabel koleksinya.

2. ToonMe

Disney menjadi salah satu poros kehidupan kartun yang hampir seluruh masyarakat mengetahuinya dan menjadi diidamkan. Dengan menggunakan aplikasi ini maka hal tersebut dapat diwujudkan bahkan dalam versi yang lebih modern yaitu 3 dimensi sekalipun.

Yang lebih menarik adalah meskipun aplikasi ini masih tergolong baru, namun kemampuan layanan yang diberikan juga tidak main-main. Dimana hasil foto kartun tersebut dapat juga dijadikan stiker WhatsApp untuk dibagikan kepada teman di sana.

3. PicsArt Photo Studio

Aplikasi pengubah foto menjadi kartun yang tidak perlu diragukan lagi berikutnya adalah dengan kehadiran PicsArt Photo Studio. Tidak hanya mengubah animasi pada foto intinya saja, melalui aplikasi ini juga dapat melakukan edit bahkan hingga backgroundnya.

Konsep 3 dimensi juga dapat digunakan melalui aplikasi ini dengan banyaknya pilihan filter hingga sentuhan ribuan warna di dalamnya. Resolusi dari hasil yang diberikan untuk disimpan nantinya juga dapat disesuaikan dengan keinginan dari pengguna.

4. Zepetto

Tidak kalah menarik dengan aplikasi lainnya, Zepetto sempat menjadi aplikasi yang populer di masanya dengan banyak pengguna ponsel yang mengunduhnya. Yang membuatnya semakin diminati adalah karena mampu menambahkan efek audio dari suara asli pemilik ponsel.

Pengguna dapat melakukan kreasi sesuka hati dengan menambahkan beberapa perlengkapan dari foto tersebut dalam fitur yang tersedia. Dalam melakukan aksesnya, Zepetto juga diharuskan untuk membuat sebuah akun dimana nantinya dapat berinteraksi dengan sesama pengguna aplikasinya.

5. Pencil Sketch

Hasil foto potret yang ada dapat dicoba dengan melakukan edit pada aplikasi Pencil Sketch yang bisa didapatkan pada Google Play Store. Foto edit tersebut nantinya akan berupa sebuah sketsa dari pensil yang terlihat sangat natural.

Meskipun begitu hasil foto ini tidak merubah sosok kartun dari edit awal yang dikehendaki oleh pengguna ketika mengaplikasikannya. Sehingga beberapa pengguna merasa jika menggunakan aplikasi ini maka hasil yang diperoleh akan terlihat jauh lebih estetik.

6. Clip2 Comic and Caricature Maker

Sama seperti namanya, keunggulan dari aplikasi pengubah foto menjadi kartun ini rasanya tidak perlu diragukan dan menjadi andalan tersendiri. Aplikasi ini memang pada dasarnya dihadirkan khusus bagi pengguna yang senang melakukan edit pada beberapa fotonya.

Yang menjadi semakin menarik adalah ketika hasil yang diberikan tersebut sangat disertai dengan resolusi yang tinggi sehingga sangat nyata. Dengan begitu pengguna tidak akan kecewa dengan wajah kartun atau karikatur yang dicoba dibuat di sana.

7. Avatoon

Tidak hanya untuk satu wajah saja, namun menggunakan aplikasi ini maka pengguna dapat melakukan edit pada keseluruhan yang ada. Meskipun menggunakan foto beramai-ramai, Avatoon tetap akan mengeditnya menjadi sangat apik bagaikan segerombolan kartun yang berkumpul.

Beberapa dari penulis komik ternama biasanya akan menggunakan aplikasi ini untuk melakukan ilustrasi terhadap cerita yang diberikan. Sehingga tidak salah jika banyak juga pengguna yang merasa sangat nyaman dengan banyaknya fitur yang disediakan di sana.

Demikian penjelasan terkait apa saja rekomendasi dari aplikasi pengubah foto menjadi kartun yang bisa diunduh dan digunakan secara gratis. Beberapa fitur pelengkap yang disediakan juga sangat mudah sehingga tetap ramah digunakan meskipun oleh para pemula.

 


Posting Komentar