Sabtu, 25 Maret 2023

Berlibur di Pantai Mengiat Intip Keseruannya Disini!

 

Berlibur di Pantai Mengiat Intip Keseruannya Disini!

SunjaIDKeindahan pulau Bali tidak pernah membuat kecewa para wisatawan yang sudah jauh hadir termasuk pantai Mengiat dengan sejuta daya pikatnya. Tidak salah jika Bali disebut dengan julukan pulau dewata karena air laut terhampar bagaikan surga.

Indonesia memang dikenal dengan negara yang jumlah pantainya dapat bersaing dengan negara lain di kancah Internasional. Untuk itu uraian yang akan disampaikan berikut memberikan informasi terkait pantai ini bagi pengunjung yang hendak datang ke sini.

Lokasi dan Harga Tiket Masuk Pantai

Untuk berkunjung ke pantai Mengiat sudah pasti harus mengetahui terlebih dahulu dimana lokasi dan rute untuk menuju ke sana. Untuk lokasi tepat dari pantai ini sendiri berada di daerah Nusa Dua tepatnya Kabupaten Badung, Bali.

Nusa Dua sendiri memang dikenal sebagai daerah wisata sehingga tidak heran jika pantai ini juga bersebelahan dengan Tanjung Benoa. Terkait harga tiket masuk sendiri tidak dikenakan alias gratis dan hanya membayar parkir kendaraan saja.

Pantai ini termasuk dalam golongan 4 pantai pasir putih terbaik di Bali sehingga akan menjadi objek wisata yang mengesankan. Sebelum mengunjunginya, pengunjung juga bisa mendapatkan beberapa informasi tambahan dari laman website resmi milik pariwisata Bali.

Fasilitas Sekitar Pantai

Tidak hanya menyuguhkan hamparan pasir putih dan air laut yang tenang saja yang akan memberikan kesan ketenangan pada diri sendiri. Namun beberapa fasilitas di sekitar pantai berikut juga akan memberikan kenyamanan berkunjung ke sana.

1. Jalur Bersepeda

Siapa sangka jika dalam sebuah lokasi wisata seperti pantai diberikan jalur bersepeda yang rasanya mungkin agak sedikit unik. Namun nyatanya pihak pengelola pantai ini menyediakan jalur bersepeda yang bisa dilalui para pengunjung di sekitaran pantai.

Pengunjung dapat membawa sepeda sendiri atau menyewanya pada penyedia jasa yang tersedia dengan waktu sewa hingga satu hari penuh. Dengan begitu, pengunjung dapat memanfaatkan waktu berlibur di pantai untuk bermain air dan bersepeda hingga sore.

2. Sun Bed

Bali memang dikenal sebagai sebuah wilayah yang dicari para wisatawan untuk berjemur sambil menikmati pemandangan laut yang begitu indah. Seperti di pantai ini misalnya, pengunjung dapat berjemur di bawah terik sinar matahari dengan tambahan alas.

Sun Bed bisa dinikmati hanya dengan merogoh harga sebesar 800 ribu saja dengan penempatan spot yang indah. Tidak ada batasan waktu berapa jam yang ditentukan oleh penyedia jasa sehingga pengunjung akan merasa puas.

Kelebihan Pantai Mengiat

Bali memang bisa disebut sebagai gudangnya pantai karena banyak yang bisa dikunjungi meskipun sedang berada di tengah kota sekalipun. Namun beberapa kelebihan dari pantai ini menjadi keunggulan tersendiri sehingga tidak pernah sepi dari pengunjung.

1. Pantai Terbersih di Bali

Terkait kebersihannya, pantai ini bisa diadu dengan pantai yang lainnya karena bisa dipastikan jika menjadi pantai paling bersih di sana. Hamparan pasir di tepian yang berbatasan langsung dengan bibir pantai tidak terkontaminasi dengan sampah.

Pengunjung juga dapat menemukan banyaknya tempat sampah yang disebar di sekitar pantai yang mengingatkan untuk selalu menjaga kebersihan. Beberapa petugas kebersihan juga tersebar di sana untuk selalu memperhatikan sekiranya ada sampah yang berserakan.

2. Tidak Banyak Pengunjung

Jumlah pengunjung yang tidak banyak bukan berarti pantai ini ditinggalkan oleh para penggemarnya yang hendak datang ke sana. Namun hal tersebut adalah karena pemberlakuan dari pembatasan jumlah pengunjung sejak berlakunya masa pandemi di Indonesia.

Meskipun pandemi telah berakhir, namun pihak pantai memilih untuk tetap membatasi jumlah pengunjung agar pantai selalu tertata rapi. Pantai yang tidak terlalu ramai sendiri justru menjadi daya tarik sehingga semua orang yang berkunjung dapat puas bermain di sana.

3. Hempasan Ombak Kecil

Pantai Mengiat memiliki arus laut yang sedikit berbeda dengan kebanyakan pantai di Bali dimana daerah ini tidak dilewati ombak besar. Sehingga memang pantai ini rasanya kurang cocok jika pengunjung datang untuk melakukan olahraga selancar.

Namun karena hempasan dari ombaknya yang kecil itulah yang membuat pengunjung merasa aman meskipun kondisi air laut sedang tidak menentu. Meskipun begitu, angin pantai ini juga masih sama halnya dengan pantai kebanyakan yang berhembus kencang.

Demikian penjelasan terkait uraian dari pantai Mengiat yang dapat dijadikan informasi tambahan bagi pengunjung yang ingin pergi ke sana. Dengan banyaknya daya tarik dari pantai ini sendiri dijamin tidak akan membuat siapapun menyesal sudah jauh datang ke Bali.

 



Related Posts