Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data Indosat, Dijamin Berhasil

Daftar Isi

 

Cara Agar Pulsa Tidak Tersedot Saat Menyalakan Data Indosat, Dijamin Berhasil

SunjaID - Sering kali seseorang pengguna provider Indosat mengeluh karena pulsa sering habis ketika data seluler hidup. Sedangkan cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Indosat masih belum banyak yang tahu. Padahal caranya cukup mudah dilakukan dan dijamin berhasil.

Cara Agar Pulsa tidak Tersedot Saat Menyalakan Data Indosat

Ketika seseorang pelanggan Indosat mengalami pulsa yang tersedot ketika data seluler menyala, maka harus segera diatasi. Tujuannya agar pulsa tidak sampai habis total. Solusi untuk mengatasi masalah ini sebenarnya cukup gampang yaitu sebagai berikut:

1. Menonaktifkan Data Ketika Paket kuota Habis

Jika paket internet telah habis, maka segera matikan data seluler pada ponsel. Tujuannya agar pulsa Indosat yang dimiliki tidak tersedot secara otomatis. Dimana mengakibatkan pulsa akan habis secara sendiri dengan penggunaan yang tidak disadari.

Sebab jika data seluler tetap menyala ketika paketan habis, maka akan akan menyedot pulsa untuk koneksi internetnya. Oleh karena itu, segera matikan data seluler ketika sudah tahu kuota internet waktunya habis biar pulsa tetap aman.

2. Melakukan Pemberhentian Langganan Kuota Internet

Cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Indosat yang kedua yaitu bisa melakukan pemberhentian layanan kuota internet. Tujuannya ketika kuota habis, tidak akan memperpanjang dengan sendirinya yang akan berimbas dengan penyedotan pulsa Indosat secara otomatis.

Cara untuk berhenti langganan kuota internet ini cukup mudah untuk dilakukan. Dimana bisa dilakukannya melalui SMS ke 726 dengan isi pesannya “STOP”. Jika sudah dikirim, maka tinggal menunggu balasan dari pihak indosat untuk menghentikan langganan kuota Internet.

3. Melakukan UNREG pada Langganan Layanan

Selain kedua cara di atas, pengguna juga bisa melakukan UNREG pada langganan layanan kuota data yang diikuti. Langkah ini mengharuskan seseorang untuk mengakses kode dial *185#, yaitu seperti berikut:

     Pengguna bisa membuka aplikasi telepon terlebih dahulu pada ponsel.

     Kemudian buka papan ketik pada aplikasi tersebut.

     Ketikkan Kode dial UMB *185*2#.

     Kemudian tekan tombol telepon yang berwarna hijau.

     Tunggu sampai ada respon dari pihak Indosat jika langganan kuota data akan diberhentikan.

4. Melakukan Panggilan Ke Call Center

Cara selanjutnya bisa melakukan panggilan langsung ke Call Center Telkomsel untuk mengadukan masalah yang dihadapi. Cara ini cukup efisien jika pengguna tidak ingin ribet dengan melakukan pemberhentian langganan atau UNREG. Adapun langkahnya yaitu:

     Buka terlebih dahulu menu Telepon pada ponsel pengguna.

     Kemudian ketikkan nomor 185.

     Lalu tekan tombol telepon warna hijau untuk memulai panggilan.

     Setelahnya tunggu hingga pihak Telkomsel merespon.

     Jika sudah ada respon, maka pengguna bisa menyampaikan keluhan tentang pulsa kesedot sendiri tersebut. Biasanya pengaduan akan ditanggapi dalam kurun waktu 1x24 jam lamanya.

5. Melakukan Panggilan Kode Dial UMB

Cara lainnya yaitu bisa melakukan panggilan dengan menggunakan kode dial dari Indosat. Langkah ini sangat ampuh kecepatannya dalam menghentikan langganan kuota data pada kartu Indosat. Adapun langkah-langkahnya yaitu sebagai berikut ini:

     Buka aplikasi telepon pada ponsel.

     Lalu ketikkan pada papan pengetikan kode dial dari Indosat *123#

     Tekan tombol telepon warna hijau.

     Pada deretan opsi yang muncul pilih angka 8.

     Setelahnya pilih nomor 2.

     Dan klik opsi Stop untuk menghentikan langganan.

     Tunggu sampai mendapat respon dari pihak Indosat melalui SMS.

Cara Mengembalikan Pulsa Indosat yang Tersedot Menggunakan Kode Dial

Jika pulsa sudah terlanjur tersedot ketika menyalakan Data, maka jangan khawatir terlebih dahulu. Selain penyedotan pulsa bisa dihentikan, ternyata pulsa yang tersedot juga bisa dikembalikan. Adapun langkahnya yaitu sebagai berikut:

     Pertama buka terlebih dahulu aplikasi telepon di ponsel.

     Kemudian ketikkan *185*1*2*4# pada papan ketik telepon tersebut.

     Setelahnya klik ikon telepon yang hijau warnanya.

     Selanjutnya sampaikan keluhan masalah yang dialami dan mengirimkan format paket, jumlah, dan tanggalnya. Penulisan jang diberi spasi tetapi memakai tanda pagar untuk pembatasnya.

     Pengirim pesan harus menunggu respon dari pihak terkait selama 24 jam lamanya.

Demikianlah tadi pembahasan mengenai cara agar pulsa tidak tersedot saat menyalakan data Indosat. Ada baiknya untuk melakukan solusi yang ada agar tidak mengalami permasalahan tersebut, yang mana cukup merugikan para pengguna.

 



Posting Komentar