Selasa, 28 Maret 2023

Cara Ubah Kuota Malam Telkomsel Jadi 24 Jam Tanpa Aplikasi Dijamin Ampuh

 

Cara Ubah Kuota Malam Telkomsel Jadi 24 Jam Tanpa Aplikasi Dijamin Ampuh

SunjaID - Sebagai pengguna telkomsel pastinya para pelanggan sangat merasa tidak senang dengan kehadiran kuota malam pada setiap paket telkomsel. Biasanya besar kuota malam ini lebih besar dibandingkan kuota utamanya itu sendiri. Jadi cara ubah kuota malam telkomsel jadi 24 jam tanpa aplikasi sangat dibutuhkan.

Meski hal itu tidak bisa dihindari masih banyak orang yang rela menggunakan telkomsel karena sinyalnya yang kuat dan internet yang stabil. Perlu diketahui tidak semua pelanggan nyaman dengan kuota yang seperti ini apalagi pembagian waktu yang dirasa kurang ideal.

Cara Ubah Kuota Malam Telkomsel Tanpa Aplikasi

Buat yang selama ini tidak suka dengan kehadiran kuota malam telkomsel dengan alasan tidak terpakai setiap waktu. Disini akan ada cara yang ampuh untuk mengubah kuota malam jadi kuota utama setiap waktu. Namun jangan jadikan ini jadi cara utama untuk mendapatkan kuota.

Cara ini hanya dilakukan ketika sedang terpojok dan membutuhkan kuota saja. Selebihnya jangan gunakan setiap saat karena bisa menguras pulsa dan kuota utama.

     Pastikan masih memiliki kuota malam yang aktif dengan mengeceknya lewat myTelkomsel.

     Untuk menghindari kuota yang terkuras juga pastikan kuota utama atau flash sudah habis.

     Gunakan kuota malam seperti biasa sampai mendekati waktu aktifnya yakni pada jam 7 pagi.

     Saat mendekati masa aktif yang sebentar lagi hilang, usahakan sudah masuk ke menu pengaturan ponsel.

     Cari pengaturan tanggal dan waktu kemudian matikan ceklis zona waktu otomatis.

     Pilih negara dengan zona waktu yang bisa mundur 1 sampai 2 jam dibandingkan WIB.

     Jika waktunya mulai habis melakukan pengaturan ulang dengan memundurkan zona waktu lagi.

Cara ubah kuota malam telkomsel jadi 24 jam tanpa aplikasi yangs atu ini mudah dilakukan tanpa bantuan aplikasi lain. Namun kelemahannya adalah tidak setiap saat cara ini berhasil dan kemungkinan gagal yang sangat besar.

Untuk sampai saat ini belum ada cara lain yang bisa dilakukan untuk mengubah kuota malam jadi kuota utama tanpa bantuan aplikasi. Hal ini diakibatkan regulasi dari operator yang cukup kuat sehingga pelanggan tidak bisa sembarangan mengubah kuota malam.

Alasan Kuota Malam Tidak disukai

Kuota malam biasanya memberikan jumlah kuota yang melimpah bagi penggunanya. Namun meski begitu tidak banyak orang yang suka dengan kehadirannya karena dianggap merugikan dan mubazir karena tidak terpakai.

1. Tidak Terpakai

Kuota malam memang menawarkan kuota yang melimpah daripada biasanya. Namun tidak banyak orang juga yang bisa terbangun di tengah malam hanya untuk menggunakan internet dan menikmati kuota malam sepuasnya.

Kebanyakan orang lebih memilih untuk beristirahat di tengah malam untuk mengembalikan kondisi badan setelah seharian bekerja. Daripada bangun untuk menggunakan kuota malam lebih baik tidur untuk lebih bugar di esok hari.

2. Waktu Terbatas

Jam aktif dari kuota malam juga sangat terbatas yakni dari pukul 12 malam sampai dengan pukul 7 pagi. Kurang lebih hanya 7 jam masa efektif yang diberikan oleh kuota malam pada penggunanya. Di waktu yang sedikit itu tidak banyak yang bisa dilakukan mengingat banyak orang yang memilih tidur.

Biasanya orang mulai beraktivitas sejak bangun pagi di jam 5 sehingga mungkin akan mulai menggunakan kuota malamnya hanya dua jam saja sampai jam 7 pagi. Sisanya waktu yang tersedia tidak terpakai dan sia-sia.

3. Merasa Dirugikan

Dikenal sebagai operator dengan jaringan yang luas di Indonesia tak membuat Telkomsel memberikan pengalaman yang baik bagi penggunanya. Hal ini terbukti dari serangkaian paket internet yang ditawarkan masih membagi kuota malam yang lebih besar dari kuota utama.

Padahal pelanggannya sendiri sudah mengeluarkan uang yang tidak sedikit demi membeli paket internet dari telkomsel. Harga paket internet yang diberikan sangat tidak bersaing jika dibandingkan operator lain karena di harga yang sama mahal operator lain bisa memberikan kuota yang lebih banyak dibandingkan dengan telkomsel.

Ini adalah hal yang membuat pelanggan merasa dirugikan disamping pembagian waktu yang kurang ideal juga. Pastinya orang lebih memilih kuota utama yang lebih banyak dibandingkan kuota malam.

Demikian ulasan kali ini tentang cara ubah kuota malam telkomsel jadi 24 jam tanpa aplikasi. Semoga kedepannya operator telkomsel ini mau menghilangkan pembagian kuota malam di Paket internet mereka agar lebih berguna bagi pelanggannya.

 



Related Posts