Inilah Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Bareng Jarak Jauh Secara Online dengan Teman

Daftar Isi

 

Inilah Rekomendasi Aplikasi Nonton Film Bareng Jarak Jauh Secara Online dengan Teman

SunjaID - Nonton film bersama di bioskop dengan teman atau pacar memang mengasyikkan. Namun dengan teknologi internet yang sedang booming saat ini, sudah ada aplikasi nonton film bareng jarak jauh secara online dengan keluarga, pacar atau teman.

Nonton film bersama juga merupakan Quality Time bersama orang terkasih. Bila di rumah tidak punya fixed internet, alternatifnya bisa menggunakan layanan operator seluler nonton bareng secara online. Berikut beberapa aplikasi nonton film bareng secara online.

1. Zoom

Aplikasi Zoom tidak hanya digunakan untuk video conference saat melakukan presentasi saja. Aplikasi ini juga bisa dimanfaatkan untuk nonton bersama secara online dengan cara menggunakan fitur share screen yang telah tersedia.

Kelebihan dari aplikasi Zoom ini yaitu pengguna bisa saling berkomunikasi dengan pengguna lain yang bergabung menggunakan chat atau mikrofon. Namun kekurangannya adalah berbayar untuk versi lama dan bertahan hingga 40 menit saja untuk yang gratis.

2. Plex Watch Together

Salah satu aplikasi nonton film bareng jarak jauh secara online yang bisa dicoba selanjutnya yaitu Plex Watch Together. Aplikasi ini tidak hanya bisa terinstall di PC, tapi juga bisa terinstall di iOS serta  Android. Bahkan Plex Watch Together ini bisa didapatkan secara gratis.

Pengguna aplikasi ini memungkinkan untuk menonton film online tidak hanya dari koleksi yang ada pada aplikasi Plex itu sendiri, tetapi juga bisa dari koleksi pribadi. Selain itu, keistimewaan lain dari aplikasi ini yaitu akan menyinkronkan otomatis filmnya.

3. Kast

Selain dua aplikasi tadi, masih ada Kast yang merupakan perangkat lunak yang bisa terakses di Smartphone atau di Desktop PC. Aplikasi ini bisa diunduh pada smartphone dengan gratis. Ada banyak situs streaming yang bisa terakses meskipun tidak berlangganan.

Tidak hanya fitur streaming saja yang terdapat di dalamnya, ada juga fitur perpustakaan konten yang berisi berbagai film. Contohnya saja seperti film India hingga film mainstream. Bagi yang ingin dapat fitur premium, pada aplikasi Kast terdapat 3 tingkatan.

4. Rave

Rave merupakan aplikasi nonton bareng jarak jauh secara online yang bisa diakses pada tablet maupun ponsel. Pengguna bisa melakukan voice note sambil menonton bersama secara online pada akun Netflix.

Meskipun memakai akun Netflix, tetapi tetap menggunakan aplikasi Rave. Dengan begitu penggunanya bisa berdiskusi mengenai film yang sedang dilihat. Rave bisa diunduh pada Play Store. Selain itu, wajib masuk menggunakan akun Google, Facebook atau Twitter.

5. Teleparty

Ada pula aplikasi Teleparty yang telah digunakan lebih dari 10 juta pengguna. Bagi yang tertarik bisa langsung mengunduhnya secara gratis. Sebelum terkenal dengan nama Teleparty, aplikasi ini dikenal dengan nama Netflix Party.

Seseorang bisa menonton film di Disney+ atau Netflix dengan menonton bersama keluarga atau teman secara online dengan cara membuat “Party Link”. Selanjutnya tinggal mensinkronisasikan film yang akan ditonton bersama ketika Teleparty sudah bergabung.

6. Telegram

Selain aplikasi di atas, ada juga Telegram yang dapat digunakan untuk nonton bareng dengan jarak jauh. Aplikasi ini awalnya memang berfungsi sebagai media chatting dan panggilan suara saja.

Namun untuk saat ini telah dikembangkan lagi sehingga penggunanya bisa menikmati fitur baru berupa nobar. Jadi tidak perlu bingung lagi jika ingin nonton bareng bersama teman atau pacar namun tidak dapat berjumpa. Hal itu karena aplikasi ini bisa menjadi solusinya.

7. Hearo

Terakhir ada juga Hearo yang termasuk aplikasi nonton bersama dengan jarak jauh bersama teman atau pacar. Acara nonton akan semakin asyik jika menggunakan aplikasi ini. Hal itu dikarenakan aplikasi ini dapat melakukan streaming seperti lainnya.

Contohnya saja seperti YouTube, Netflix, ESPN, Disney+ dan lain sebagainya. Bahkan Hearo ini bisa dipasang pada ponsel, sehingga acara nonton bisa dilakukan kapan dan dimana saja. Hanya dengan membagikan link film yang sedang ditonton, maka sudah bisa nonton bareng.

Nah itu tadi aplikasi nonton film bareng jarak jauh secara online yang bisa dicoba saat ini. Dengan aplikasi tadi, semoga acara nonton bareng pacar, keluarga atau teman secara online semakin seru dan menyenangkan. Jadi tidak perlu keluar rumah untuk pergi ke bioskop.

 



Posting Komentar