Rabu, 01 Maret 2023

Lakukan 6 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota XL Berikut!

 

Lakukan 6 Cara Memperpanjang Masa Aktif Kuota XL Berikut!

SunjaID - Mencari tahu bagaimana cara memperpanjang masa aktif kuota XL rasanya memang diperlukan terutama ketika masih terdapat paketan di dalamnya. Sama halnya dengan kebanyakan provider lainnya, XL juga harus dilakukan beberapa langkah untuk menambah masa aktifnya.

Perpanjangan ini dikhususkan bagi pengguna yang masih ingin menggunakan kartu ini dan kuota di dalamnya sebagai penggerak kinerja ponselnya. Untuk itu berikut akan diberikan beberapa cara untuk memperpanjang masa aktif dari kuota yang ada.

1. Mengirimkan Pesan Singkat

Fitur pesan singkat pada ponsel dapat dimanfaatkan untuk melakukan perpanjangan kuota dengan syarat memiliki pulsa yang cukup untuk pengirimannya. Biasanya pengguna akan menggunakan cara ini karena dianggap menjadi yang paling mudah dibandingkan cara yang lain.

Pasalnya ketika masa aktif kuota tersebut akan berakhir, pengguna tidak perlu repot karena akan ada pesan singkat otomatis dari sistem. Pesan singkat tersebut berisikan penawaran terkait perpanjangan masa aktif yang hanya perlu dibalas dengan 'Ya'.

2. Mengakses Dial Pad Number

Setiap provider sudah pasti memiliki kode rahasia berupa dial pad number yang berisikan perintah untuk mengerjakan sesuatu. Salah satunya adalah sebagai cara memperpanjang masa aktif kuota XL yang bisa dilakukan tanpa mengurangi pulsa intinya.

Cukup ketik *123*7*2# pada kolom angka telepon dan tekan panggil nomor tersebut agar tersambung pada sistem yang bekerja. Nantinya pengguna akan diberikan pemberitahuan terkait jika perpanjangan kuota yang sedang digunakan telah berlaku.

3. Melalui Pembelian Masa Aktif

Siapa sangka jika masa aktif nyatanya dapat dibeli dengan sangat praktis jika pengguna merasa beberapa cara gratis sebelumnya dianggap sulit. Provider akan menyediakan beberapa pilihan untuk perpanjangan masa aktif tersebut dengan penekanan biaya yang berbeda.

Meskipun harus membayar sejumlah nominal, namun cara ini menjadi yang paling efektif dilakukan karena paling minim mengalami kegagalan transaksi. Lakukan langkah berikut untuk melakukan pembelian masa aktif pada kuota kartu XL yang masih tersedia tersebut:

     Siapkan ponsel dan masuk dalam laman telepon.

     Ketik *123*8484# lalu tekan penghubungan.

     Pilih masa aktif yang akan dibeli untuk digunakan dengan pilihan mulai dari 3 hari sampai dengan 1 tahun masa penggunaan.

     Lakukan proses pembayaran dengan melalui virtual pada dompet digital atau dari kepemilikan pulsa.

     Selesai. Konfirmasi selanjutnya jika masa aktif telah berlaku akan diberikan sistem melalui pesan singkat pada nomor tersebut.

4. Melakukan Transaksi Pembelian Pulsa

Perpanjangan masa aktif sebuah kuota juga akan berpengaruh dengan adanya aktivitas pembelian pulsa yang menandakan nomor tersebut masih digunakan. Dengan begitu nantinya perpanjangan kuota akan berjalan dengan sendirinya tanpa perlu ada perintah tambahan.

Pengguna juga dapat melakukan pembelian pulsa ini pada waktu yang telah mepet dengan masa tenggang yang diberitahukan sebelumnya. Pembelian pulsa tersebut juga tidak dibatasi atau tidak memiliki ketentuan sehingga dapat dibeli dengan nominal berapa saja.

5. Melakukan Transaksi Pembelian Paket Nelpon dan SMS

Hampir serupa dengan pembelian pulsa yang dilakukan sebelumnya, pembelian paket nelpon dan juga SMS berlaku untuk proses perpanjangan tersebut. Transaksi ini adalah untuk memberikan sinyal bahwa kartu dari provider tersebut masih digunakan secara tetap.

Tidak ada nominal dan pemilihan paket secara khusus sehingga dalam hal ini pembelian dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna saja. Perlu diketahui jika XL memberikan paketan nelpon dan SMS yang sangat menguntungkan bagi pengguna untuk dimanfaatkan.

6. Mengakses MyXL

Hanya dengan menggunakan aplikasi milik XL ini, cara memperpanjang masa aktif kuota XL dapat dilakukan dengan sangat mudah. Dalam aplikasinya sendiri tidak hanya berisikan banyak penawaran paket saja namun juga dapat mengikuti undian dari poin.

Pastikan jika pengguna mengakses aplikasi ini secara berkala setidaknya untuk melakukan pengecekan sisa kuota yang tersedia di sana. Dengan begitu masa aktif dari kuota tersebut juga akan mengikuti dengan bertambah secara sendirinya saat akan berakhir.

Demikian penjelasan terkait bagaimana cara memperpanjang masa aktif kuota XL yang dapat dilakukan agar kuota yang tersedia tidak hangus begitu saja. Cara ini juga dapat dilakukan pada berlakunya pulsa yang terdapat di dalam paketan tersebut.

 



Related Posts