Rabu, 15 Maret 2023

Lokasi dan Fasilitas di Pantai Laguna Lampung, Wisata Pantai Terlengkap!

 

Lokasi dan Fasilitas di Pantai Laguna Lampung, Wisata Pantai Terlengkap!

SunjaID - Wisatawan mungkin sudah biasa mendapat rekomendasi pantai di lombok maupun Bali sehingga ingin tahu pantai menarik di wilayah lain. Jika demikian, maka pantai Laguna Lampung dapat dimasukkan daftar kunjungan berikutnya.

Tampilan pantai ini begitu elok dengan adanya pasir putih, batuan karang, serta latar belakang berupa gunung Rajabasa. Terkait tiket, fasilitas, dan hal lain mengenai pantai elok penuh pesona ini bisa diketahui dari pembahasan berikut.

Mengenal Tempat Wisata Laguna dan Lokasinya

Nama pantai ini juga dikenal penduduk dengan nama daerah kecamatannya yaitu Kalianda. Daerah yang juga merupakan nama ibukota dari Kabupaten Lampung Selatan ini konon artinya air.

Pantai Laguna Lampung masuk wilayah Kecamatan Kalianda tepatnya di desa Ketapang dan masuk dalam Kabupaten Lampung Selatan. Lokasi pantai masuk di wilayah provinsi Lampung yang letaknya di paling ujung selatan dari Sumatera.

Jarak tempuhnya adalah 30 kilometer jika dari pelabuhan terdekat bernama bakauheni yang bisa dicapai dengan waktu kurang dari 1 jam. Jika dari ibu kota provinsi wilayah tersebut yaitu Bandar, jaraknya yaitu sekitar 54 km.

Bagi yang pertama kali mengunjungi tempat wisata ini seharusnya tidak kesulitan mencari rute perjalanan. Mengingat jalan yang perlu ditempuh tidak begitu bercabang, variasi transportasi untuk menuju pantai antara lain yaitu.

     Wisatawan dari arah bakauheni bisa memanfaatkan transportasi umum berupa bus dengan tarif yang murah yaitu hanya 5 ribu saja. Kemudian turunlah di pertigaan Kalianda lalu lanjutkan dengan menggunakan ojek.

     Dari kota Bandar Lampung juga bisa memanfaatkan bus yang ada di Rajabasa. Kemudian saat di pertigaan Kalianda turun lalu lanjutkan menuju lokasi dengan naik kendaraan lainnya.

     Jika wisatawan memakai kendaraan pribadi melalui jalur pertama tadi maupun yang kedua, maka rutenya adalah ke pertigaan yang sama. Lalu ikuti papan petunjuk sampai tiba di lokasi pantai.

Fasilitas di Pantai Laguna Lampung

Banyak spot pemandangan cantik yang ada di pantai ini untuk menjadi objek atau background foto. Seperti aktivitas berwisata pada umumnya, tentu saja wisatawan wajib mengambil banyak foto ketika berada di pantai ini.

Pemandangan cantik utamanya saat menemui sunrise maupun sunset, yang disebut keberuntungan karena adalah pemandangan yang terbaik. Apalagi dengan adanya Rajabasa yaitu anak Gunung Krakatau yang sangat terkenal itu.

Untuk fasilitasnya, pantai Laguna ini tentu tidak begitu berbeda dengan tempat wisata yang berupa pantai lainnya. Pantai Laguna merupakan alternatif bagi wisatawan yang ingin menjauh dari kebisingan kota dengan menikmati fasilitas-fasilitas berikut ini.

     Cottage. Jenis penginapan berupa bangunan yang tidak besar seperti villa. Pengunjung bisa memperoleh penginapan nyaman hanya dengan 250 ribu atau yang termahal yaitu sekitar 800 ribuan. Dilengkapi kasur double size, televisi ukuran 14 inchi, meja, kulkas, serta shower mandi.

     Bar serta kedai. Tentunya pengunjung bisa bersantai di sini. Serta menjadi tempat yang nyaman untuk menikmati angin pantai.

     Hotel dan juga homestay. Tersebar di area sekitar pantai, wisatawan tidak perlu khawatir dengan harga yang ditetapkan karena mulai 300 ribu saja.

Setiap penginapan akan memberikan fasilitas yang sesuai dengan harga atau tarif yang dipilih. Misalnya pada cottage dengan tarif 250 ribu akan memperoleh pond view sedangkan tarif 300 ribu bisa memperoleh beach view.

Banyaknya pilihan penginapan yang memiliki fasilitas terbaik tidak boleh membuat wisatawan hanya di dalam penginapan saja. Pasir putih yang lembut, beserta kerang-kerangnya sangat sayang jika tidak dinikmati meskipun hanya dengan berjalan-jalan saja.

Harga Tiket untuk Pantai Laguna

Untuk masuk ke pantai Laguna Lampung, pemandangan luar biasa ini tidak perlu menyediakan banyak uang untuk tiketnya. Meskipun fasilitasnya sangat lengkap, wisatawan hanya perlu membayar tiket pada hari biasa sebesar 10 ribu.

Sedangkan saat hari libur tiket perorangan akan dikenakan harga yang lebih besar yaitu 20.000 rupiah. Harga tiket yang lebih mahal hingga dua kali lipat dari hari biasa ini tentu masih sangat wajar.

Itulah ulasan mengenai pantai Laguna Lampung mulai dari lokasi, harga tiket masuk hingga fasilitas yang tersedia di pantai tersebut. Berwisata di dalam negeri sendiri tentunya lebih disarankan karena bisa ikut berkontribusi pada pendapatan daerah.

 



Related Posts