Kamis, 16 Maret 2023

Lokasi dan Fasilitas Wisata Korea Fantasy di Kediri yang Korea Banget

 

Lokasi dan Fasilitas Wisata Korea Fantasy di Kediri yang Korea Banget

SunjaID - Kampung Inggris di Kediri mungkin telah banyak yang tahu, tetapi Kediri ternyata mempunyai wisata lain yang juga sama menariknya. Wisata Korea Fantasy di Kediri adalah alternatif lain untuk berwisata di kota yang elok ini.

Destinasi yang cukup baru di Kediri ini memiliki daya tarik luar biasa yang bahkan menjadi viral di beberapa platform. Hal ini tentu karena segala hal yang berbau Korea saat ini masih menarik perhatian semua orang.

Lokasi Korea Fantasy Kediri

Sesuai dengan nama tempat wisatanya, lokasi Korea Fantasy ini ada di Kabupaten Kediri tepatnya di Margorejo, Manggis. Sebuah tempat wisata baru yang masuk dalam Provinsi Jawa Timur yaitu di wilayah Kecamatan Ngancar.

Akses menuju ke lokasi wisata ini sangat nyaman mengingat jalannya yang telah diaspal dengan begitu mulus. Dengan kondisi jalan yang nyaman, wisatawan bisa menuju lokasi dengan mobil maupun motor dengan nyaman.

Jika dari pusat kota, jarak tempuhnya hanya sekitar 27 kilometer dimana waktu tempuhnya akan sekitar 50 menit saja. Sayangnya, wisatawan harus bersabar dengan banyaknya kelokan dan juga tanjakan yang mungkin sedikit mengurangi kenyamanan berkendara.

Harga Tiket Kampung Korea Kediri

Wisata Korea Fantasy di Kediri mewajibkan wisatawannya untuk memberikan retribusi per orang sebesar 10 ribu. Sedangkan ketika hari libur retribusi berupa tiket masuk ini akan dinaikan menjadi 12 ribu rupiah.

Tempat dengan luasnya yang mencapai dua hektar ini tidak menerapkan hari libur alias buka setiap hari. Resmi dibuka tahun 2019 di bulan Desember, Kampung Korea buka dari pukul 8 dan tutup di sore harinya pukul 5.

Biasanya para wisatawan lebih banyak yang datang pada jam satu siang dan keramaiannya akan berkurang pada jam 3 sore. Berdasarkan keterangan tersebut, maka wisatawan dapat mengatur jam untuk berkunjung agar tidak berdesakkan.

Fasilitas di Wisata Fantasy Korea

Tempat ini menyediakan banyak fasilitas berupa spot-spot khusus yang berkaitan dengan budaya Korea. Dibuat untuk memenuhi kebutuhan untuk berwisata dengan keluarga dan juga teman-teman terdekat, berikut rincian fasilitasnya.

1. Kampung Korea

Sesuai namanya, konsep wisata ini memang menghadirkan suasana yang sengaja dibuat seolah sedang ada di Korea. Hal ini diwujudkan dengan adanya sebuah kampung Korea dengan bangunan ala korea berwarna merah.

Disediakan juga papan-papan nama beserta tembok nuansa Korea dengan tulisan-tulisan berhuruf Hangul. Hampir setiap sudut yang ada di tempat wisata ini akan ditemukan ornamen-ornamen yang sangat khas dengan negeri tersebut.

2. Pohon Bunga Sakura

Selain bangunan dan ornamen-ornamen kecil bergaya Korea tempat wisata ini juga menampilkan taman berupa tanaman bunga. Semakin nyata suasana Koreanya dengan adanya pohon sakura buatan di berbagai sisi.

Dengan banyaknya pohon sakura yang berbunga rimbun, tampilan lokasi wisata ini menjadi semakin cantik. Spot bunga sakura ini menjadi yang sangat difavoritkan oleh para wisatawan untuk berfoto seolah benar-benar berada di Korea.

3. Sewa Hanbok

Selain bangunan dan bunga khas Korea, wisatawan juga akan semakin senang dengan adanya fasilitas sewa hanbok. Wisatawan dapat mengenakan Hanbok dengan sewa yang dibebankan sebesar 20 ribu saja.

Pakaian tradisional tersebut tidak hanya disediakan untuk wisatawan perempuan saja tetapi juga untuk laki-laki. Hal ini tentu lebih menyenangkan karena umumnya tempat wisata serupa hanya menyediakan hanbok perempuan.

Tidak hanya itu, tempat ini bahkan mempunyai hanbok kecil yang bisa dikenakan oleh anak-anak. Itulah mengapa tempat ini direkomendasikan untuk berliburan dengan keluarga, jangan lupa untuk berfoto di spot-spot yang disediakan.

4. Area Bermain Anak-anak

Sepertinya tempat ini memang didesain untuk wisata bersama keluarga karena begitu banyak area bersenang-senang untuk anak. Area bermainnya cukup luas yang memungkinkan anak-anak bermain seharian dengan teman-teman sebayanya.

5. Kolam Terapi Ikan

Selain kolam renang ada pula kolam khusus yang disediakan untuk melakukan terapi ikan. Wisatawan hanya perlu duduk sambil mencelupkan kaki ke air berisi ikan tersebut kemudian biarkan ikan melakukan tugasnya.

Demikian ulasan singkat mengenai wisata Korea Fantasy di Kediri yang ternyata memiliki banyak fasilitas nuansa Korea yang menarik. Sekali lagi perlu diperhatikan oleh para wisatawan bahwa sebaiknya datang tidak di waktu padat pengunjung.

 



Related Posts