Minggu, 12 Maret 2023

Pantai Blue Lagoon Bali, Keindahan Tersembunyi Wajib Dikunjungi

 

Pantai Blue Lagoon Bali, Keindahan Tersembunyi  Wajib Dikunjungi

SunjaID - Berkeliling di pulau Bali tidak lepas dari banyaknya pantai yang ada di hampir setiap sisi yang mungkin bisa dikunjungi. Tidak terkecuali pantai Blue Lagoon Bali yang mungkin belum banyak dikenal banyak orang karena lokasi tersembunyi.

Sebagian penduduk Bali sendiri mungkin lebih suka berkunjung ke pantai-pantai yang tidak ramai dikunjungi wisatawan. Kira-kira apa saja hal yang mendukung bahwa pantai ini cocok sebagai salah satu tempat untuk staycation, simak selengkapnya berikut ini:

Tentang Blue Lagoon Beach

Mungkin area ini memang terpisah jauh dari destinasi utama yang ada di Bali, tetapi bukan berarti bisa dikesampingkan begitu saja. Terutama bagi wisatawan lokal yang ingin mengeksplorasi berbagai pantai tersembunyi di Pulau Bali.

Untuk bisa sampai ke lokasi Blue Lagoon Beach, cukup berkendara sekitar 37 menit dari arah Monumen Puputan Klungkung. Atau hanya berjarak tempuh 10 menit dari Pelabuhan Padang Bai yang masih di area Kecamatan Manggis, Karangasem.

Akan tetapi, ada sebagian jasa wisata yang menjadikan pantai ini sebagai destinasi wisata sebelum menuju ke Pulau Penida. Bahkan bisa bermalam di penginapan yang tersedia di dekat Blue Lagoon dan area sekitarnya.

Daya Tarik Blue Lagoon Beach

Ada sebagian orang yang suka berkeliling ke pantai-pantai tersembunyi mungkin karena ingin mendapat pengalaman dan suasana berbeda. Jadi, tidak heran bila pantai Blue Lagoon Bali menjadi salah satu pilihan apalagi dengan daya tariknya, di antaranya:

1. Hamparan Pasir Putih

Seperti kebanyakan pantai yang menjadi dambaan wisatawan, Blue Lagoon berhiaskan dengan hamparan pasir berwarna putih. Siapa saja mungkin akan merasa nyaman bermain di sekitar pantai dengan pasir yang cerah dan area yang bersih.

Bila berwisata dengan anak-anak, pantai ini bisa menjadi tempat untuk bermain pasir sambil menikmati pemandangan sekitar. Sudah dilengkapi dengan beberapa perlengkapan seperti kursi pantai bagi yang ingin bersantai sambil berjemur.

2. Pantai Ombak Tenang

Tidak perlu khawatir bila ingin bermain air di pantai Blue Lagoon karena ombak yang aman untuk wisatawan. Terlebih ketika suasana pagi dan siang hari yang tampak cerah, cocok untuk berenang di pantai yang jernih ini.

Tidak hanya bisa untuk berenang, tetapi juga melakukan hobi olahraga air lainnya, seperti diving dan snorkeling. Dengan ini, pengunjung bisa melihat pemandangan bawah laut yang tidak kalah menarik dengan ikan dan hewan laut lainnya.

3. Panorama Alam

Setiap pantai memiliki daya tarik utama dari pemandangan alam yang masih asri mulai dari pepohonan dan lautan yang luas. Lengkap dengan pemandangan air laut yang masih jernih, sehingga masih tampak bias warna biru yang cantik.

Di sekitar pantai juga ada pepohonan dan bisa dijadikan sebagai tempat berteduh yang menambah pemandangan indah di pantai ini. Terlebih ketika menyaksikan matahari terbit dari area ini yang merupakan pemandangan paling ditunggu banyak orang.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan di Blue Lagoon

Pengunjung bebas datang ke pantai yang terbuka untuk umum dan gratis, mungkin hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan saja. Selanjutnya, bisa menikmati panorama pantai sambil melakukan aktivitas lain bersama teman atau keluarga.

Pergi ke pantai hanya untuk duduk-duduk dan melihat pemandangan mungkin kurang mengasyikkan bagi sebagian orang. Mungkin pengunjung bisa lakukan beberapa kegiatan hiburan lainnya secara bebas di area pantai ini supaya lebih seru, di antaranya:

     Berjemur. Selayaknya kebanyakan aktivitas yang bisa dilakukan di pantai, yaitu berjemur di bawah sinar matahari yang bagus untuk kulit. Mungkin aktivitas ini lebih sering diterapkan wisatawan asing dibandingkan dengan wisatawan lokal yang terbiasa di tempat tropis.

     Menyelam. Dengan arus air yang aman untuk dibuat berenang maka tidak lepas juga dari kemungkinan aktivitas diving atau snorkling. Hanya saja tempat ini tidak menyediakan persewaan, jadi sebaiknya bawa perlengkapan pribadi yang mendukung segala aktivitas outdoor.

     Memancing. Sebagian orang mungkin juga tidak akan lepas dari minat dalam memancing apalagi di area pantai yang eksotis ini. Pastikan membawa perlengkapan dan pilih saja spot yang paling nyaman untuk menghabiskan waktu memancing di tepi pantai.

Itulah penjelasan sekilas terkait pantai Blue Lagoon Bali yang mungkin cocok dijadikan tujuan wisata selanjutnya di daerah timur pulau Bali. Jangan lupa untuk membawa perlengkapan hiburan supaya bisa mendapatkan pengalaman berlibur lebih menyenangkan dan berkesan.

 




Related Posts