Sabtu, 11 Maret 2023

Pesona Pantai Karma Kandara Bali, Cocok Untuk Berlibur!

 

Pesona Pantai Karma Kandara Bali, Cocok Untuk Berlibur!

SunjaID - Pulau Bali sudah dikenal dengan beragam keindahan alam, terutama pantai yang tersebar di berbagai sudut pulau. Salah satunya ada pantai Karma Kandara yang mungkin belum banyak diketahui sebagai pantai yang menawarkan suasana berbeda dari lainnya.

Apa yang sebenarnya membuat pantai ini berbeda? Adakah daya tarik tersendiri yang membuat pantai ini layak dijadikan destinasi wisata? Untuk mengetahui pesona dari Karma Kandara, simak selengkapnya pada penjelasan berikut:

Mengenal Karma Kandara Beach

Tidak mengherankan bila selama ini belum banyak yang mengenal nama Karma Kandara karena memang termasuk golongan private beach. Jadi, sudah pasti belum terkenal seperti pantai umum lain selayaknya Kuta atau Tanah Lot yang sudah legendaris.

Adapun lokasi dari Karma Kandara adalah berada di sebelah selatan dari Kecamatan Kuta, tepatnya di desa yang bernama Ungasan. Untuk bisa mencapai Karma Kandara Beach bisa menempuh perjalanan sejauh 27 km dari pusat Denpasar.

Sedangkan bagi wisatawan yang kebetulan juga akan mampir ke Garuda Wisnu Kencana bisa sekalian berkunjung ke Karma Kandara. Cukup menempuh perjalanan sekitar 18-20 menit saja menuju arah selatan maka kelak akan menemukan jalan Karma Kandara.

Daya Tarik Karma Kandara Beach

Pemandangan Karma Kandara bisa dinikmati dari area tebing dan juga pantai yang tentunya memberi nuansa yang berbeda. Berikut ini adalah beberapa daya tarik yang menjadikan Karma Kandara direkomendasikan untuk destinasi wisata, di antaranya:

1. Fasilitas Lengkap

Di pantai ini tidak hanya tersedia untuk wisata alam, tetapi juga bisa menikmati hidangan khas yang tersedia di area resto. Bahkan wisatawan bisa bersantai menikmati pemandangan di kursi tepi pantai sambil menyantap makanan atau minuman.

Bagi yang tidak ingin kelelahan menuruni tangga untuk menuju ke pantai, sudah disediakan lift khusus yang sudah disediakan hotel. Walaupun fasilitas lift ini tidak disediakan secara gratis, tetapi bisa menjadi alternatif pengalaman menuruni perbukitan hijau.

2. Pemandangan dari Tebing

Pemandangan yang tidak boleh dilewatkan adalah menikmati Pantai Karma Kandara dari tebing yang mungkin bisa memberi nuansa berbeda. Tidak hanya bisa melihat bibir pantai tetapi bisa melihat pemandangan secara lebih luas lagi dari atas.

Mungkin bisa coba rasakan sendiri nuansa yang syahdu ketika menjelang matahari tenggelam dengan bias langit sore yang mulai meremang. Atau bisa juga ketika pagi hari bila ingin melihat seluruh area dengan jelas.

3. Pantai Pasir Putih dan Air Jernih

Setiap berkunjung ke pantai tentu hal yang menjadi pertimbangan penting adalah suasana pantai dengan pasir putih yang terhampar. Terlebih lagi dengan air laut yang jernih sehingga membuat pemandangan semakin memanjakan mata.

Di kondisi yang cerah, pengunjung bisa menikmati bermain pasir atau berenang di air yang jernih di tepian pantai.  Serta bisa menikmati beragam fasilitas hiburan lainnya yang memang sudah disediakan untuk para wisatawan.

Fasilitas Hiburan Karma Kandara

Seperti yang telah disebutkan sebagai private beach, tentu tidak sembarang orang bisa masuk selain harus membayar tarif khusus. Selain pengunjung hotel atau restoran, seseorang tetap bisa masuk ke kawasan Karma Kandara dengan budget sekitar 250rb/orang.

Kadang tidak semua pantai bisa menyediakan layanan hiburan karena tergantung kondisi air laut dan area yang mendukung. Setidaknya tidak perlu khawatir ketika berada di Karma Kandara karena layak untuk beragam fasilitas hiburan, antara lain:

     Kano. Di area ini ada single kano yang bisa digunakan oleh pengunjung yang ingin berkeliling area pantai sambil menikmati ombak. Tidak perlu khawatir karena perairan di Karma Kandara memiliki ombak yang tidak tinggi dan aman.

     Snorkeling dan Berenang. Kunjungan ke pantai tidak lengkap kalau tidak menyempatkan diri untuk berenang di pantai yang jernih. Bisa sekalian snorkling untuk melihat pemandangan dasar laut yang berhiaskan terumbu karang, ikan, serta beragam biota laut lainnya.

     Sunbathing. Ketika ingin bersantai juga bisa menikmati fasilitas kursi pantai untuk sekadar berjemur di bawah sinar matahari. Lumayan untuk yang sengaja ingin kulitnya tampak eksotis, tetapi jangan lupa gunakan sunscreen agar kulit tetap sehat.

Itulah penjelasan tentang daya tarik Pantai Karma Kandara dan fasilitas hiburan yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Kelak bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja yang dalam waktu dekat ingin menyempatkan liburan atau bulan madu di Bali.

 



Related Posts