Jumat, 24 Maret 2023

Simak Informasi Pantai Ngrawe Jogja, Wajib Datang Ke Sini!

 

Simak Informasi Pantai Ngrawe Jogja, Wajib Datang Ke Sini!

SunjaID - Salah satu objek wisata seperti pantai Ngrawe Jogja menjadi salah satu rekomendasi para pengunjung atau wisatawan khususnya asal Ibu Kota. Seperti diketahui bahwa Jogja memang dikenal sebagai kota yang tidak boleh terlewatkan sebagai tempat berlibur. 

Pantai menjadi salah satu destinasi yang dapat dikunjungi dengan beberapa nama yang bisa direkomendasikan salah satunya adalah Ngrawe. Berikut adalah beberapa informasi terkait pantai tersebut yang menjadikan pembaca patut untuk segera bermain air di sana.

Lokasi dan Rute Pantai Ngrawe Jogja

Beberapa pantai di Jogja berada di satu titik yaitu di sekitaran Gunung Kidul yang begitu juga dengan lokasi pantai Ngrawe. Pembaca hanya perlu menempuh waktu kurang dari 2 jam jika sudah berada di pusat kota.

Pastikan jika pengunjung juga mengendarai kendaraan dengan berhati-hati karena jalur yang sangat tajam dan terjal di beberapa titik. Pada beberapa tikungan misalnya yang jalannya akan menjadi sangat licin jika daerah tersebut sedang turun hujan.

Kelengkapan kendaraan juga diperlukan seperti lampu dan juga klakson yang sekiranya selalu dibutuhkan untuk waspada dalam perjalanan. Karena bisa dipastikan pengunjung akan selalu berpapasan pada beberapa kendaraan lainnya yang berjalan dan berada dari arah sebaliknya.

Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk Pantai

Ini menjadi pertanyaan yang banyak dicari ketika wisatawan ingin mengunjungi pantai Ngrawe Jogja yang sangat cantik tersebut. Terkait jam operasionalnya, pantai akan selalu buka hingga 24 jam namun disarankan untuk masuk sebelum pukul 5 sore.

Hal tersebut adalah karena merupakan jam maksimal dari para tim SAR yang bertugas pada bagian loket untuk mendata kendaraan pengunjung. Sedangkan untuk tiket masuknya cukup terbilang murah yaitu 10 ribu untuk setiap orangnya.

Biaya tambahan lainnya adalah untuk biaya kendaraan karena adanya keamanan dari lahan parkir yang tersedia. Yaitu 5 ribu untuk kendaraan bermobil dan 3 ribu untuk kendaraan roda dua dengan waktu kunjungan tanpa batas atau sepuasnya.

Harga tersebut tentu saja tidak termasuk dengan layanan pendukung lainnya seperti wahana bermain dan juga penyewaan perlengkapan. Setelah melakukan proses pembayaran, pengunjung juga akan mendapatkan bukti pembayaran fisik berupa tiket dalam bentuk kertas.

Fasilitas Sekitar Pantai

Selain karena hamparan air laut yang tenang, pantai Ngrawe Jogja juga memberikan fasilitas yang disediakan sangat menarik di sekitar pantai. Beberapa fasilitas ini tentu saja menjadi daya tarik pengunjung agar selalu kembali berkunjung ke sana.

1. Kantin

Di pinggiran pantai yang dibatasi dengan pasir tersebut berjajar rapi pula kantin yang bisa menjadi solusi ketika pengunjung merasa lapar. Hidangan yang disajikan juga sangat mendukung seperti mie instan atau es kelapa hijau yang segar.

Terkait bandrol harga yang diberikan untuk menu di kantin juga tergolong tidak mahal seperti pada tempat wisata seperti kebanyakan. Sehingga pengunjung tidak perlu ragu untuk jajan dan mengisi perut di sana ketika sedang datang berwisata.

2. Spot Foto

Jika pengunjung membawa kamera maka akan menjadi sangat mengesankan karena banyak spot foto yang disediakan untuk masuk dalam potret. Beberapa spot tersebut dapat digunakan secara gratis namun juga tetap harus bergantian dan dijaga kebersihannya.

Namun jika ingin foto bersama satu keluarga dalam satu tim maka pengunjung juga tidak perlu khawatir karena banyak jasa fotografer. Cukup merogoh harga sekitar 2 ribu untuk satu soft filenya saja yang dikirimkan pada ponsel.

3. Taman Hijau

Tidak biasanya memang namun di sini pengunjung dapat menemukan sebuah taman terbuka hijau di pinggiran pantai yang sangat indah. Taman tersebut dapat digunakan sebagai tempat bersantai atau rekreasi sambil melihat langsung ke arah pantai.

Beberapa spot seperti tempat duduk taman lengkap dengan lampu dan juga gazebo menjadi tambahan yang membuatnya semakin menarik. Bagi yang merasa sudah terlalu cukup bermain air maka dapat mengunjungi taman untuk beristirahat namun tetap sejuk.

Demikian penjelasan terkait pantai Ngrawe Jogja yang sangat sayang jika harus dilewatkan dan rasanya wajib dikunjungi bersama teman atau keluarga. Karena berada di lokasi sekitar tempat wisata maka juga banyak penawaran terkait tempat untuk menginap.

 



Related Posts