Simak Penjelasan Kuota Area Pada Paket Internet XL dan Cara Pengecekannya

Daftar Isi

 

Simak Penjelasan Kuota Area Pada Paket Internet XL dan Cara Pengecekannya

SunjaID - Berbagai provider paket internet kadang memberikan batasan kuota pada area tertentu. Termasuk untuk penjelasan kuota area pada paket internet XL masih banyak di salah artikan. Hal ini karena ketidaktahuan konsumen berkaitan penggunaan dari kuota area tersebut.

Sehingga kadang hal ini sering disalah tafsirkan bisa dimanfaatkan pada berbagai wilayah berbeda. Padahal kenyataannya terkadang memiliki berbagai permasalahan. Maka untuk itu berikut sejumlah bahasanya agar lebih mudah dipahami:

Mengenal Kuota Area

Penjelasan kuota area pada paket internet XL pertama dengan mengenal pengertiannya sendiri. Dengan artian berarti hal ini adalah paket internet yang tersedia khusus hanya untuk area tertentu. Makanya sudah ada ketentuan dan penetapan yang masing-masing.

Besarnya kuota untuk masing-masing wilayah ini juga berbeda rata-rata disesuaikan untuk jenis paket internet yang telah dipakai. Biasanya berkisar nominal terendah yakni 500 MB namun maksimalnya 6 GB.

Secara umum untuk kuota area ini sendiri memiliki 4 bagian terdiri atas area 1, 2,3 hingga 4. Dasar pembagiannya bergantung dari penempatan pulau atau lokasi pengguna maka untuk itu besarnya kuota area ini juga berbeda.

Tapi secara umum antara kuota area XL dan reguler hampir sama tetapi hanya digunakan pada wilayah tertentu. Misalnya jika sedang di Surabaya maka ada kuota untuk wilayah tersebut. Begitu juga halnya ketika berada di wilayah lain.

Tetapi saat pengguna memiliki bonus kuota area Surabaya tetapi sedang berada di Malang. Maka otomatis paket kuota area tidak bisa dipakai lantaran tidak sesuai dengan penempatan lokasinya.

Kegunaan Kuota Area XL

Setelah memahami penjelasan kuota area pada paket internet XL ada baiknya membahas hal lain. Contohnya terkait dengan pemakaian atau fungsi dan kegunaan dari kuota area XL. Misalnya dapat dipakai atau digunakan untuk hal apa saja.

Mengingat fungsinya tidak berbeda jauh dengan kuota regular. Maka penggunaannya pun juga hampir sama lantaran ini sendiri sebenarnya merupakan bagian dari bonus tambahan. Dengan artian melebihi dari jumlah kuota utama yang telah ada pada paket internet.

Maka dari itu berbagai jenis sosial media dapat diakses dengan bantuan paket ini. Karena kegunaan fungsinya sama seperti kuota utama alias reguler contohnya mengakses internet dan berbagai kegunaan lain.

Selain itu kuota khusus atau area ini juga tidak memiliki batasan waktu dengan artian jika kuota masih ada. Maka tidak akan ada pembagian paket siang dan malam jadi berlaku 24 jam seperti halnya kuota utama.

Namun untuk paket internet XL khususnya kuota area juga dapat hangus begitu saja. Hal ini terjadi jika telah melewati rentang masa aktifnya sendiri. Jadi untuk itu memang harus dimanfaatkan sebaik mungkin jangan sampai terbuang begitu saja.

Cara Mengecek Sisa Kuota Area

Pembahasan selanjutnya terkait dengan bagaimana cara untuk dapat mengecek sisa kuota area. Tentu ini sendiri harus dijalankan jika telah tahu penjelasan kuota area pada paket internet XL. Sehingga dapat mengetahui kisaran berapa lama bisa digunakan.

Kemudian untuk pengecekannya sendiri juga mudah dilakukan bahkan tanpa perlu menginstal aplikasi layanan khusus yang disediakan XL. Karena cara manual dengan bantuan ponsel pun bisa diakses mudah.

     Pertama cukup buka menu pada bagian panggilan kemudian tekan *123#.

     Jangan lupa agar prosesnya berjalan klik tombol panggil pada saat munculnya menu pilih opsi 7 atau info.

     Berikutnya pilih pada bagian mengecek kuota dan paket klik pada perintah lanjutkan perintah ini.

     Baru kemudian akan ditampilkan berapa sisa kuota yang saat itu sedang aktif. Contohnya untuk kuota area serta kuota utama begitu juga halnya dengan masa aktif dari kedua paket tersebut.

     Dengan hal ini pengguna bisa memperkirakan sampai kapan penggunaannya bisa optimal serta kapan waktu yang tepat untuk mengisi paket baru.

Jadi itulah berbagai pembahasan terkait penjelasan kuota area pada paket internet XL. Jadi berbagai hal tersebut kini bisa dilakukan serta tak perlu lagi pusing memikirkan kuota area yang masih ada.

Serta dengan hal tersebut berarti menambah keuntungan untuk setiap penggunanya. Karena memang ditujukan untuk kelebihan paket yang diberikan secara cuma-cuma. Serta sebelum membeli paket pastikan kesesuaian wilayah pemakaian.

 

 


Posting Komentar