Ternyata Inilah Cara Mendapatkan Poin di MyTelkomsel, Berhasil dengan Cepat dan Mudah

Daftar Isi

 

Ternyata Inilah Cara Mendapatkan Poin di MyTelkomsel, Berhasil dengan Cepat dan Mudah

SunjaID - Sebenarnya cara mendapatkan poin di MyTelkomsel sangatlah gampang untuk dilakukan. Namun kadang kala ada hambatan saat menggunakannya. Bisa juga dikarenakan tidak terlalu memahami sistem poin yang ada pada provider Telkomsel sendiri.

Dengan begitu akan membuat seseorang tidak mengetahui cara untuk mendapatkan poin itu sendiri. Ulasan lebih detailnya lebih baik simak di bawah ini.

Mengenal Aplikasi MyTelkomsel

Bagi para pelanggan provider Telkomsel, sebaiknya perlu mengetahui tentang MyTelkomsel terlebih dahulu. Aplikasi tersebut merupakan perangkat lunak yang dikeluarkan oleh pihak provider Telkomsel sendiri untuk memudahkan para pelanggannya.

Jadi jika ingin melakukan pengecekan pulsa dan juga pembelian kuota bisa dilakukan pada aplikasi tersebut. MyTelkomsel ini bisa didapatkan dengan mengunduh serta memasangnya melalui Play Store di ponsel. Pada aplikasi ini juga akan ada poin bagi pelanggannya.

Poin yang terkumpul bisa pelanggannya tukar dengan voucher promo yang ada pada aplikasi tersebut. Sehingga bisa menikmati layanan pulsa atau kuota dengan harga terjangkau. Bahkan sampai ada voucher yang menggratiskan pula.

Cara Mendapatkan Poin di MyTelkomsel

Seperti pada pembahasan sebelumnya jika pada MyTelkomsel ada poin yang bisa didapatkan oleh pelanggannya. Namun untuk cara mendapatkan poin di MyTelkomsel ini masih sedikit sekali yang mengetahui. Oleh karena itu di bawah ini adalah pembahasan caranya:

1. Melakukan Daily Check In di MyTelkomsel

Cara mendapatkan poin di MyTelkomsel yang pertama yaitu dengan melakukan daily check in di aplikasi tersebut. Pada fitur Daily ini, bagi pelanggan yang melakukan check in maka akan mendapatkan poin sebanyak 5.

Jika pelanggan Telkomsel rajin check in setiap harinya, maka secara otomatis, poin tersebut akan selalu bertambah sendiri. Namun jika ada satu hari tidak check in maka prosesnya akan diulang dari awal sehingga bonus poin 35 akan hilang.

Sedangkan pelanggan harus mengulang untuk mengumpulkan poin lagi dari hari pertama sebanyak 5. Jika poin yang didapat sudah banyak, maka bisa ditukar dengan voucher yang ada. Contohnya saja seperti voucher kuota gratis, belanja atau juga jalan-jalan.

2. Melakukan Transaksi dengan Aktif

Cara kedua yaitu dengan melakukan transaksi secara aktif menggunakan MyTelkomsel. cara satu ini cukup efektif untuk mendapatkan poin dari aplikasi tersebut. Transaksi disini maksudnya yaitu melakukan pembelian pulsa, kuota atau lain sebagainya.

Pada provider Telkomsel ini dibagi menjadi beberapa jenis golongan pelanggan yaitu Diamond, Platinum, Gold, dan Silver. Golongan pelanggan ini dapat dilihat dari banyaknya nominal belanjaan yang dilakukan setiap bulannya.

Contohnya saja bagi golongan pelanggan silver jika melakukan pembelian pulsa sebanyak 10K maka akan mendapat 1 Point. Selain itu poin akan dapat dimiliki setelah jangka waktu 24 jam bagi pelanggan Telkomsel yang prabayar.

Cara Tukar Poin Telkomsel

Jika pelanggan dari provider Telkomsel sudah mengumpulkan poin dan jumlahnya lumayan banyak, maka bisa ditukarkan. Cara menukarkan poin ini juga terbilang mudah untuk dilakukan. Adapun cara untuk menukar poin Telkomsel yang didapat yaitu sebagai berikut:

1. Mengakses Kode Dial

Cara pertama untuk menukar poin yaitu dengan menggunakan kode dial. Pada Telkomsel, kode dial untuk menukar poin yaitu *700#. Langkahnya cukup simpel untuk dicoba karena tidak perlu aplikasi tambahan lain pada ponsel, yaitu antara lain:

     Pertama buka aplikasi telepon pada ponsel.

     Lalu ketikkan kode dialnya *700# pada papan ketik.

     Kemudian tekan tombol Telepon yang hijau.

     Pada layar ponsel akan muncul beberapa pilihan opsi yang bisa diambil untuk menukar poin. Pilih salah satu opsi yang cocok.

     Kemudian tunggu beberapa detik sampai ada respon dan notifikasi penukaran berhasil.

2. Mengakses MyTelkomsel

Cara selanjutnya bisa menggunakan aplikasi MyTelkomsel. Cara satu ini lebih dianjurkan, karena lebih mudah untuk dilakukan. Bahkan Voucher yang ada pada aplikasi ini lebih banyak dibandingkan dengan kode dial. Adapun langkah-langkahnya yaitu:

     Buka aplikasi MyTelkomsel pada ponsel.

     Kemudian masuk pada akun yang dimiliki.

     Klik menu Poin yang ada pada halaman utama.

     Pilih Penawaran yang menarik untuk menukar poin yang dimiliki.

Demikianlah tadi pembahasan tentang cara mendapatkan poin di MyTelkomsel yang perlu diketahui. Bahkan di atas juga telah dijelaskan cara untuk menukarkan poinnya dengan 2 cara yang ada. Semua langkah yang dijelaskan sangat mudah untuk dicoba.

 



Posting Komentar