5 Aplikasi Bokeh iPhone XR Gratis, Wajib Diunduh!

Daftar Isi

 

Aplikasi Bokeh iPhone XR

SunjaID - Ada kalanya seseorang tidak ingin menampilkan suatu objek dalam foto atau video karena terkait masalah privasi orang lain. Untuk itu diperlukan adanya aplikasi bokeh iPhone XR gratis yang sekiranya bisa memfasilitasi kebutuhan itu dengan mudah.

Dibandingkan dengan harus memberikan stiker untuk menutup objek tersebut, lebih baik bila memanfaatkan efek bokeh agar lebih rapi. Sebenarnya saat ini sudah ada beberapa aplikasi yang mendukung efek bokeh pada iOS, berikut adalah rekomendasinya:

1. Photo Editor iOS

Salah satu aplikasi yang wajib dicoba karena memiliki banyak fitur adalah Photo Editor yang juga kompatibel untuk tipe iPhone XR. Mulai dari fitur untuk mengubah brightness, intensity, dan focus cukup dengan satu sentuhan saja.

Tidak hanya fitur editing yang beragam tetapi juga menyediakan efek khusus bokeh keren yang bisa mencapai 60 macam. Dengan adanya banyak pilihan efek bokeh maka seseorang bisa menyesuaikan dengan kebutuhan efek yang diinginkan.

2. Bokeh Kamera MX

Untuk yang ingin memberikan efek blur dengan mudah lainnya juga bisa memanfaatkan aplikasi gratis bernama Bokeh Kamera MX. Diketahui bahwa aplikasi ini tidak hanya dikembangkan untuk pengguna iOS, tetapi juga tersedia pada Android.

Hasil edit yang diperoleh dari aplikasi ini bisa termasuk rapi sehingga dapat dikatakan bahwa tools yang dikembangkan memang berkualitas. Tidak hanya berlaku untuk edit foto, tetapi juga bisa beragam tipe video untuk diterapkan efek blur.

3. Auto Blur Background

Adapun aplikasi bokeh iPhone XR gratis lainnya yang menawarkan hasil edit yang berkualitas, yakni Auto Blur Background. Seperti namanya, aplikasi ini menawarkan fungsi utama pada pengubahan latar belakang dari suatu foto untuk dijadikan buram.

Kelak hasil edit bisa lebih terpusat pada suatu bagian yang sengaja ingin dijadikan sebagai objek utama dalam sebuah foto. Bisa dikatakan bahwa hasil blur yang dihasilkan bisa menyerupai pada efek pada kamera SLR atau DSLR.

4. Easy Focus

Opsi lainnya yang patut dicoba untuk menjadikan file foto atau video dapat diterapkan efek buram adalah Easy Focus. Sekilas, fungsi utama dari aplikasi ini adalah untuk memberi efek blur sehingga lebih fokus pada suatu objek.

Sebagian orang yang belum mencoba mungkin menilai fungsi yang tidak jauh berbeda dari ragam aplikasi yang sejenis. Akan tetapi, kelebihan nyata dari Easy Fokus bisa memberikan kualitas fokus yang jauh lebih baik dibandingkan aplikasi lain.

5. Bokeh Lens

Berbeda dari beberapa aplikasi sebelumnya menawarkan fungsi mengubah foto dari file yang sudah tersedia di galeri ponsel. Aplikasi Bokeh Lens ini justru bisa memfasilitasi pengambilan foto yang kelak hasilnya bisa otomatis menjadi blur.

Untuk mengaktifkan fungsi ini bisa pilih efek blur yang tersedia di aplikasi, lalu melakukan proses pengambilan gambar secara langsung. Cara ini bisa menjadi alternatif rekomendasi bagi yang ingin hasil bokeh secara instan tanpa banyak tahap.

Itulah beberapa rekomendasi aplikasi bokeh iPhone XR gratis yang layak dicoba untuk memudahkan proses editing foto atau video. Bahkan beberapa dari aplikasi ini telah menyediakan fitur otomatis yang bisa mempercepat proses bokeh dengan sekali klik.

 



Posting Komentar