Senin, 10 April 2023

5 Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bogor Paling Hits

 

Rekomendasi Tempat Ngabuburit di Bogor

SunjaID - Ngabuburit sepertinya sudah menjadi kebiasaan masyarakat di Indonesia selama Ramadhan. Beberapa tempat ngabuburit di Bogor seperti Taman Kencana, Kawasan Merdeka hingga Kebun Raya pun bisa menjadi pilihan.

Pengunjung bisa menghabiskan waktu bersama teman maupun keluarga sekaligus berburu takjil. Berikut ini pembahasan mengenai rekomendasi tempat yang pas untuk ngabuburit di wilayah Bogor, antara lain:

1. Taman Kencana

Mengunjungi ruang terbuka hijau seperti Taman Kencana memang pas untuk ngabuburit. Taman ini cukup luas dengan bunga serta pepohonan rindang yang asri. Lokasinya berada di sekitar wilayah Babakan, Kota Bogor.

Pengunjung tidak dikenai tiket atau gratis jika ingin mengunjungi taman ini. Tidak heran taman ini selalu ramai pengunjung, terutama ketika akhir pekan.

Menjelang berbuka, pengunjung juga bisa mendatangi pedagang kaki lima atau restoran yang berada di sekitar Taman Kencana. Salah satu kuliner yang direkomendasikan yaitu Sate Kambing H. Ismail yang lezat.

2. Kawasan Merdeka

Pengunjung dapat membeli beragam makanan dan cemilan seperti martabak, bubur, bakso, pempek, dan lainnya di kawasan satu ini. Terdapat pula doclang, makanan khas Bogor yang terbuat dari lontong, telur rebus, kentang serta tahu yang disiram bumbu kacang.

Harga makanan serta minuman yang ditawarkan di sana tidak terlalu mahal dengan range di bawah Rp50.000. Selain itu, tidak ada tiket masuk untuk datang ke Kawasan Merdeka.

3. Pasar Takjil Jalan Bangbarung

Tempat ngabuburit di Bogor selanjutnya yaitu Pasar Takjil yang berada di kawasan Jalan Bangbarung. Biasanya pasar mulai beroperasi sekitar pukul 15.00 sore selama bulan Ramadhan. Pengunjung juga bebas datang kapan saja tanpa tiket masuk.

Di sini pengunjung dapat menikmati menu makanan seperti gorengan, bakso, mie glosor, dan sebagainya. Sebagai pelengkap, pengunjung juga bisa mencicipi minuman dari kolak hingga es buah yang segar.

4. Kebun Raya Bogor

Pilihan tempat ngabuburit ini dapat menjadi rekomendasi jika ingin quality time bersama keluarga maupun teman. Kebun Raya Bogor mempunyai ribuan jenis tumbuhan dan pohon dengan luas mencapai 87 hektare.

Pengunjung dapat mengunjungi sejumlah spot menarik seperti Taman Teijsmann untuk berfoto atau sekedar bersantai. Kebun botani ini juga menyediakan fasilitas sepeda, skuter, dan lainnya untuk berkeliling.

5. Ruko Taman Yasmin

Berada di kawasan Perumahan Taman Yasmin Sektor VI, tempat ini populer untuk berwisata kuliner. Ruko ini memang cukup strategis karena lokasinya cukup dekat dengan pintu keluar tol Ring Road Bogor.

Pengunjung dapat mencoba beragam kuliner yang dijual di tenda. Ada pula makanan ringan serta minuman yang bisa dijadikan takjil berbuka puasa. Tentunya tidak ada tiket masuk untuk ke Ruko Taman Yasmin.

Itulah pembahasan tentang rekomendasi tempat ngabuburit di Bogor. Pilihan tempat di atas bisa menjadi lokasi untuk menunggu waktu buka puasa yang menarik serta gratis. Selain itu, pengunjung juga dapat berwisata kuliner tanpa harus menguras kantong.

 



Related Posts