Kamis, 13 April 2023

5 Wisata Indoor Jakarta Rekomendasi untuk Keluarga

 

Wisata Indoor Jakarta

SunjaID - Ketika ingin refreshing sejenak di kala akhir pekan mungkin tidak jarang terhalang dengan kondisi cuaca yang tidak menentu. Dari pada rencana batal karena hujan, tidak ada salahnya pertimbangkan wisata indoor Jakarta yang nyaman dan menyenangkan.

Mulai dari wisata bertema edukasi, hobi, hingga olahraga yang masing-masing memiliki tingkat keseruan yang berbeda untuk anak hingga dewasa. Untuk mengetahui macam rekomendasi lokasi wisata di Jakarta dengan konsep indoor bisa disimak dalam uraian berikut:

1. KidZania Jakarta

Wahana hiburan yang mungkin akan disukai oleh banyak anak usia remaja ke bawah yang punya fasilitas beragam adalah KidZania. Di sini anak-anak bisa bebas bermain dalam suatu kota simulasi dengan memilih peran yang beragam.

Permainan yang diusung oleh KidZania bisa mengedukasi anak tentang berbagai bidang pekerjaan di masyarakat kota. Seperti halnya bermain menjadi tim pemadam kebakaran, petugas medis, juru masak, penyiar berita sampai dengan polisi yang menjaga keamanan kota.

2. Jakarta Aquarium & Safari

Jakarta Aquarium & Safari merupakan wisata edukasi yang masih dalam naungan Taman Safari Indonesia. Tempat wisata yang tidak kalah menarik karena menawarkan pengalaman untuk mengenal ribuan spesies hewan air di area Neo Soho Mall.

Salah satu spot yang paling menarik perhatian adalah adanya terowongan kaca yang membuat seseorang seperti berada di dalam air. Selain melihat beragam jenis ikan, terdapat area touch pool yang memungkinkan pengunjung menyentuh hewan secara langsung.

3. Trans Snow World

Dari pada harus memaksakan berwisata outdoor ketika musim hujan, sebaiknya coba wisata indoor Jakarta di Trans Snow World. Di sini pengunjung bisa mendapatkan pengalaman seperti sedang berada di luar negeri saat musim dingin.

Wahana hiburan yang tersedia di Trans Snow World meliputi kursi gantung, area ski, snow playground, dan zorb ball. Meskipun merupakan salju dari es buatan area ini tetap dingin, jadi pastikan menggunakan pakaian hangat supaya nyaman.

4. Houbii Urban Adventure Park

Wahana wisata olahraga yang mungkin bisa dikatakan unik karena belum banyak adventure park semacam ini di Indonesia. Di Houbii, baik anak-anak atau dewasa bisa menghabiskan waktu untuk melompat, lari, atau terjun di freestyle arena.

Bagi yang ingin memacu adrenalin bisa mencoba terjun di arena airbag raksasa yang pastinya tidak boleh dilewatkan. Untuk anak-anak juga ada arena labirin dan panjat tali yang mungkin bisa sekaligus mengasah keseimbangan dan kreativitas.

5. Skyrink Jakarta

Terakhir yang tidak kalah seru adalah arena ice skating yang ada di Skyrink, tepatnya di area Mall Taman Anggrek Jakarta. Area ini bisa digunakan untuk umum dan juga tersedia layanan kursus dan persewaan alat skating

Area ini akan terbuka untuk umum pada jam-jam tertentu ketika tidak ada kegiatan khusus yang diadakan di arena ini. Akan tetapi, ada kalanya arena ini akan ditutup sementara misalnya ketika digunakan untuk kompetisi skating.

Itulah beberapa lokasi wisata indoor Jakarta yang mungkin bisa menjadi rekomendasi ketika ingin berekreasi di saat kondisi hujan. Tidak perlu lagi menunda rencana dan liburan menjadi kacau karena tetap bisa bersenang-senang di wisata indoor.

 




Related Posts