Kamis, 13 April 2023

Cara Memakai Toner Emina dengan Benar Wajib Diketahui

 

Cara Memakai Toner Emina dengan Benar

SunjaID - Salah satu merek face toner yang bisa dijadikan andalan untuk melengkapi rutinitas pemakaian skincare adalah Emina. Cara memakai toner Emina pun harus benar agar manfaatnya bisa diperoleh dan memberikan efek yang baik.

Manfaat umum dari penggunaan skincare ini yaitu untuk membantu mengecilkan pori serta agar formula berikutnya mudah meresap. Untuk manfaat tambahan lainnya bisa disesuaikan dengan memilih jenis toner yang sesuai dengan kondisi masing-masing pengguna.

Jenis Toner Emina

Seperti pekaian jenis skincare lainnya, toner juga wajib memilih yang paling cocok dengan jenis dan kebutuhan kulit. Emina memiliki banyak jenis toner yang memiliki formulasi berbeda, berikut beberapa diantaranya :

     Emina Witch Power, disarankan untuk jenis kulit yang berminyak karena ada Zinc Gluconate dengan fungsi untuk menyeimbangkan jumlah sebum.

     Toner Double The Moist, untuk kulit wajah yang cenderung kering dengan kandungan lidah buaya dan Chamomile yang berfungsi untuk memberikan kelembaban.

     The Bright Stuff, memiliki kandungan B3 yang fungsinya adalah untuk mencerahkan warna kulit wajah tetapi tidak akan membuat kult wajah menjadi lebih kering.

     Ms. Pimple Acne, toner ini sangat tepat bagi kulit dengan kecenderungan mudah berjerawat karena terda[at Zinc Gluconate serta Witch Hazel yang anti inflamasi.

Untuk dapat memilih toner yang paling cocok, tipe dan kondisi wajah yang dimiliki harus dikenali dengan baik. Pastikan juga toner tersebut tidak memiliki bahan yang mungkin tidak bisa diterima kulit.

Cara Menggunakan Toner Emina

Setelah menentukan jenis toner yang cocok, maka cara memakai toner Emina dengan benar perlu untuk diketahui. Meskipun terkesan sepele, memakai toner dengan langkah yang salah akan membuat toner menjadi sia-sia.

Tidak hanya sia-sia, kesalahan dalam memakai toner umumnya akan membuat wajah menjadi semakin kusam. Kondisi kulit juga nantinya bisa menjadi lebih buruk dari sebelum memakai toner, maka simaklah cara pemakaian yang benar berikut ini.

     Bersihkan wajah dari kotoran menggunakan produk micellar water yang cocok untuk kulit wajah.

     Setelah itu, cucilah wajah dengan bersih menggunakan fash wash kesayangan pengguna, kemudian lap dengan handuk lembut atau tisu.

     Teteskan 3-4 tetes toner langsung ke telapak tangan yang bersih, lalu tepuk-tepuk ke seluruh wajah secara rata, kemudian biarkan sampai menyerap.

     Setelah menyerap, lanjutkanlah dengan memakai produk perawatan lainnya seperti serum, pelembab, dan sebagainya.

Selain langsung dengan telapak tangan, pengguna juga bisa memanfaatkan kapas sebagai aplikator tonernya. Yang perlu diperhatikan saat menggunakan bantuan kapas adalah tidak boleh digosokkan ke wajah.

Kemudiian jumlah toner yang dipakai juga jangan terlalu sedikit, namun juga jangan terlalu berlebihan. Hal ini karena kulit wajah nantinya bisa over hydrating, dimana kondisi ini bisa menimbulkan masalah seperti bruntusan.

Itulah cara memakai toner Emina dengan benar agar setiap manfaat yang disediakan bisa terserap dengan baik. Kondisi wajah akan semakin baik tentu saja jika pengguna memakai toner serta produk lainnya secara rajin.

 




Related Posts