Inilah Pesona Pantai Cemara Jayanti, Warga Cianjur Wajib Tahu!

Daftar Isi

 

Pesona Pantai Cemara Jayanti

SunjaID - Indonesia ialah negara dengan keindahan alam yang luar biasa, termasuk di dalamnya terdapat pantai yang begitu banyak. Salah satu rekomendasi wisata pantai yang menari ialah Pantai Cemara Jayanti yang terdapat di Jawa Barat. Simak pembahasannya berikut!

Wisata Pantai Cemara Jayanti

Jawa Barat memiliki wisata alam yang sangatlah indah dan patut untuk dikunjungi, yaitu Pantai Cemara Jayanti. Selain cantik pemandangannya, pantai ini juga memiliki ombak yang berukuran besar dengan air laut biru.

Memiliki wilayah yang sangat luas, membuatnya sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga besar ketika liburan. Terlebih tekstur pasir yang lembut dan bersih juga akan menjadi teman main yang seru untuk anak-anak.

Kondisi Pantai Cemara biasanya juga cenderung senggang, sehingga akan tepat untuk dijadikan tempat bersantai sejenak. Sambil menikmati deburan ombak yang besar dan birunya air laut tersaji manis sejauh mata memandang.

Selain pemandangan lautnya yang indah, pantai ini juga memiliki hutan yang cukup luas di pesisirnya, kurang lebih seluas 13,5 hektar. Hal ini akan membuat suasana pantai menjadi sejuk dan memiliki tempat berteduh alami.

Lokasi dan Harga Tiket Wisata

Lokasi pantai ini sendiri terletak pada selatan Pulau Jawa, yaitu di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Untuk menuju lokasinya juga cukup mudah, wisatawan dapat menggunakan motor maupun mobil pribadi.

Jaraknya juga tidak jauh dari Terminal Cidaun, hanya berkisar 5 Km saja, yang dapat ditempuh dengan 10 menit perjalanan. Tentu saja sangatlah mudah untuk dijangkau. Jam operasional pantai juga buka setiap hari selama 24 jam.

Harga tiketnya juga sangat terjangkau, yaitu hanya 10 ribu saja. Sangat cocok untuk datang liburan beramai-ramai bersama orang terdekat. Di dalamnya juga terdapat beberapa fasilitas seperti:

     Toilet.

     Rumah makan.

     Penyewaan ATV dan motor cross.

     Parkir.

     Musholla,

     Penyewaan perahu.

     Toko pakaian.

Namun perlu diketahui, bahwa terkadang ombak pada Pantai Cemara sangatlah besar, sehingga pihak keamanan akan melarang wisatawan untuk berenang. Akan tetapi tidak usah risau, karena masih bisa menikmati keindahan dari pinggir pantai.

Wisatawan juga dapat menyewa perahu yang ditawarkan beberapa warga setempat untuk dapat menjelajah ke tengah lautan. Namun tentu saja harus dengan keamanan yang terjamin, salah satunya yaitu wajib memakai baju pelampung.

Selain itu, jika pengunjung ingin bermalam, juga tersedia penginapan milik warga lokal. Untuk harganya sekitar 50 ribu per malam, lengkap beserta fasilitas seperti bantal, guling, dan kasur.

Itulah review menarik tentang Pantai Cemara Jayanti. Silahkan kunjungi wisata tersebut untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga. Jangan lupa tetap patuhi berbagai aturan yang berlaku di sana, serta tetap berhati-hati karena ombak pantai berukuran cukup besar.

 




Posting Komentar