Inilah Review Menarik Pantai Karang Papak, Wajib Dikunjungi!

Daftar Isi

 

Pantai Karang Papak

SunjaID - Pantai merupakan salah satu pilihan destinasi wisata favorit masyarakat Indonesia, hal tersebut karena keindahan alamnya yang menarik untuk berwisata. Salah satunya ialah Pantai Karang Papak, yang terletak di Kabupaten Garut.

Sebuah wisata cantik yang berada di Garut ini sangat cocok untuk menemani masa liburan bersama orang terdekat. Berikut ini beberapa review menarik terkait pantainya.

Wisata Pantai Karang Papak

Merupakan salah satu kekayaan alam yang Kabupaten Garut miliki, warga Bandung maupun Jawa Barat wajib mencoba untuk mengunjungi Pantai Karang Papak. Wisata dengan pemandangan laut yang cantik berpadu dengan deburan ombak yang besar.

Wisata ini cocok untuk sekedar bersantai maupun berlibur dengan keluarga, yang mana wiisatawan juga dapat menikmati cantiknya sunset di pantai ini. Tentu akan membuat suasana senja semakin syahdu dan menarik untuk dinikmati keindahannya.

Namun yang perlu diperhatikan adalah ombak pantai yang cukup besar, sehingga beresiko menyeret pengunjung yang berenang di pinggirnya. Pihak pengelola pantai telah memberikan larangan untuk berenang dan wisatawan harus selalu berhati-hati saat bermain di pesisirnya.

Untuk tiket masuk juga sangat terjangkau, pengunjung hanya dikenakan tiket seharga 5 ribu saja, sangatlah murah bukan? Hal tersebut sudah lengkap dengan fasilitas yang ada seperti kamar mandi, warung makan, dan tempat untuk camping.

Pantai ini terletak di Kecamatan Cikelet, Garut. Memiliki jarak yang cukup jauh dari pusat perkotaan, yaitu sekitar 90 Km, sekitar 3,5 jam jarak perjalanan. Untuk aksesnya, pengunjung dapat memakai motor maupun mobil pribadi.

Daya Tarik Pantai Karang Papak

Wisata ini memiliki daya tarik tersendiri bagi masyarakat Garut. Karena itulah yang membuat pantai ini terasa unik dan menarik untuk dikunjungi. Adapun beberapa daya tariknya ialah sebagai berikut:

1. Pemandangan Samudra Hindia

Memiliki pemandangan yang langsung bersambung dengan Samudra Hindia, tentu pantai ini cukup menarik dan membuat wisatawan menatap laut lepas seperti tidak aja ujungnya. Dihiasi dengan pasir putih yang membuat pantai terlihat lebih luas.

2. Camping Ground

Walaupun terdapat larangan untuk berenang, bukan berarti pengunjung tidak bisa bersenang- senang di Pantai Karang Papak. Camping merupakan kegiatan menarik yang dapat dicoba wisatawan, tentu saja sangat cocok sambil menikmati pemandangan luasnya Samudra Hindia.

3. Memiliki Ombak yang Tinggi

Karena pantai ini berbatasan langsung dengan samudra, maka ombak yang dimilikinya juga sangatlah tinggi. Hal ini juga merupakan daya tarik tersendiri, wisatawan bisa menyaksikan tingginya ombak yang menerpa garis pinggiran pantai.

Demikian beberapa review terkait Pantai Karang Papak, silahkan kunjungi wisata ini untuk berlibur maupun sekedar bersantai saja. Jika memiliki hobi camping, maka pantai ini juga salah satu rekomendasi tempat yang cocok untuk menyalurkan hobi tersebut.

 




Posting Komentar