Jumat, 28 April 2023

Inilah Tata Cara Klaim Bonus Kuota Indosat Dengan Mudah

 

Tata Cara Klaim Bonus Kuota Indosat

SunjaID - Indosat ialah salah satu provider besar di Indonesia, pastinya juga akan memberi banyak bonus pada para penggunanya. Dengan begitu, penting dipelajari bagaimana cara klaim bonus kuota Indosat, agar ketika mendapatkannya bisa menggunakan bonus tersebut dengan mudah.

Beberapa pengguna Indosat bahkan tidak tahu jika memiliki bonus kuota, juga tidak tahu bagaimana memakainya. Sungguh, sayang sekali, bukan? Oleh karena itu, perhatikan cara klaim bonus kuota Indosat dengan mudah berikut.

Cara Klaim Bonus Kuota Indosat

Hanya perlu beberapa langkah saja, maka kuota bonus Indosat tersebut bisa diklaim secara mudah oleh penggunanya. Umumnya diberikan kepada para pengguna baru kartu Indosat, adapun cara klaimnya ialah:

     Pertama, download aplikasi myIM3 di Play Store maupun Appstore, kemudian install aplikasinya ke dalam Hp.

     Kemudian ketikkan nomor Indosat yang sedang digunakan, lalu tunggu hingga mendapatkan kode verifikasi melalui SMS.

     Jika sudah mendapatkannya, silahkan masukkan kodenya pada kolom yang tersedia.

     Setelah login, silahkan klaim bonus kuota di dalam aplikasinya.

     Selesai.

Seperti yang disebutkan di awal, bahwa umumnya bonus kuota akan didapatkan oleh pengguna baru provider Indosat. Namun untuk pengguna lama jangan putus harapan, karena masih ada cara klaim bonus kuota Indosat tersebut, di antaranya ialah:

1. Memakai Fitur Kode Referal

Dalam aplikasi myIM3 terdapat fitur kode referal yang bisa dimanfaatkan untuk bisa mendapatkan bonus kuota. Caranya juga mudah, cukup ikuti beberapa langkah berikut ini:

     Bukalah aplikasi myIM3.

     Kemudian geser ke bawah hingga menemukan 3 menu, yaitu akun, beranda, reward, beli, dan game. Silahkan pilih menu “Reward”.

     Selanjutnya akan ada kode referal yang dapat dibagikan ke sesama pengguna Indosat.

     Mintalah saudara atau teman untuk memakai kode referal tersebut.

     Selesai, setiap kode referal yang telah dipakai maka pengguna akan mendapatkan bonus kuota yang bisa otomatis digunakan.

2. Membeli Promo Paket Internet

Jika hendak membeli paket data, maka silahkan buka aplikasi myIM3, karena di sana pasti terdapat beberapa promo menarik. Pada salah satu promo tersebut biasanya terdapat bonus kuota bagi yang membelinya.

3. Melakukan Panggilan atau SMS

Biasanya, setelah melakukan panggilan dalam beberapa waktu tertentu atau sudah mengirimkan beberapa SMS maka pengguna akan mendapatkan hadiah. Salah satu hadiahnya bisa jadi berupa bonus kuota yang siap digunakan.

Cara Mengecek Kuota Bonus

Jika sebelumnya membahas tentang cara klaim bonus kuota, maka selanjutnya perlu juga mempelajari cara mengecek kuota bonus. Hal ini penting untuk mengetahui apakah kuota bonus masih ada atau sudah habis.

Adapun caranya juga tidak susah, hanya beberapa langkah sederhana. Berikut ini langkah-langkah yang bisa diikuti:

     Bukalah menu panggilan dalam Hp.

     Selanjutnya hubungi nomor dial *123#.

     Kemudian pilih menu “Info” lalu pilih opsi “Cek Kuota”.

     Berikutnya pilih menu “Paket Internet” lalu tunggu hingga mendapatkan SMS balasan.

     Di dalam SMS tersebut, akan terdapat keterangan mengenai sisa bonus kuota.

Namun jika sudah memiliki aplikasi myIM3, maka bisa langsung mengeceknya dengan aplikasi tersebut. Cukup buka aplikasinya lalu klik menu “Kuota”, di sana akan terlihat jelas berapa kuota bonus yang masih tersisa.

Demikian cara klaim bonus kuota Indosat beserta cara mengeceknya, silahkan praktekkan tutorialnya dengan runtut dan teliti. Jika bukan termasuk pengguna baru, maka silahkan lakukan beberapa tips di atas untuk tetap mendapatkan bonus kuota.

 




Related Posts