Ketahui Cara Pemakaian Toner Wardah dengan Benar

Daftar Isi

 

Cara Pemakaian Toner Wardah

SunjaID - Wardah adalah satu dari sekian produsen kosmetik lokal yang menyediakan produk toner untuk para pelanggannya. Produk ini banyak diminati, namun sayang banyak juga yang tak tahu bagaimana cara pemakaian toner Wardah yang baik dan benar.

Apabila salah dalam pengaplikasiannya, bisa-bisa toner tidak akan berpengaruh apapun pada wajah dan akhirnya tak membuahkan hasil apapun. Untuk itu, penting untuk mengetahui caranya agar toner bisa bekerja secara optimal. Simak tutorialnya di bawah ini:

Cara Memakai Toner Wardah

Cara pemakaian produk toner dari Wardah ini sangatlah mudah. Tak perlu khawatir juga prosesnya akan ribet, karena ini bisa dilakukan hanya dalam beberapa menit saja. Perhatikan dan ikuti langkah-langkahnya berikut:

1. Bersihkan Wajah

Pertama-tama, bersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan cleanser ataupun facial wash. Ini terutama dilakukan, apabila terdapat make up yang menutupi kulit wajah. Jika begitu, perlu untuk dilakukan double cleansing agar wajah benar-benar bersih.

Apabila wajah tidak dibersihkan, maka toner tidak akan merasuk ke kulit karena pori-pori tertutupi debu dan make up. Bersihkan dengan cleanser atau facial wash yang sesuai dengan tipe kulit, agar tak timbul permasalahan kulit lainnya.

2. Cuci Tangan

Jangan lupa untuk mencuci tangan. Ini penting dilakukan sebelum tangan menyentuh wajah, sebab kunci utama dari perawatan kulit adalah kebersihan tangan. Seluruh produk perawatan akan bekerja secara optimal, apabila tangan yang digunakan dalam kondisi bersih.

Tangan yang telah menyentuh apapun ini bisa menjadi sumber bakteri yang sifatnya sangat mudah berpindah. Sehingga kulit wajah akhirnya jadi bermasalah. Gunakan desinfektan atau yang paling baik cuci tangan dengan sabun terlebih dahulu.

3. Keringkan Wajah dengan Handuk Bersih

Setelah wajah dicuci, maka keringkanlah dengan handuk. Menghilangkan sisa-sisa air wajib menggunakan handuk yang bersih dan lembut. Hal ini dilakukan agar tidak ada kuman atau kotoran yang menempel lagi, sehingga cuci muka tadi tidak sia-sia.

Apabila menggunakan handuk kotor dan kuman menempel, maka toner tidak akan bekerja dengan sempurna. Bahkan bisa-bisa akan tumbuh jerawat, akibat wajah yang masih kotor tersebut.

4. Aplikasikan Toner ke Wajah

Setelahnya, lanjutkan dengan menuangkan toner di atas kapas untuk diusapkan ke wajah. Tuangkan sampai 3 tetes saja, jangan terlalu banyak hingga wajah menjadi bawah. Sebab kulit malah akan memproduksi minyak berlebih dan akhirnya menimbulkan jerawat.

Usapkan kapas ke seluruh bagian wajah serta leher, jangan lupa untuk tepuk perlahan. Bisa juga menempelkan kapas di pipi ataupun dahi selama beberapa menit. Mulai dengan bagian tengah, setelah itu baru bagian luar wajah.

5. Pakai Secara Teratur

Pakai toner dengan tahapan di atas secara teratur. Konsistensi merupakan kunci keberhasilan dari suatu skincare, termasuk toner. Jadi, pakai dengan rajin tanpa ketinggalan satu kalipun.

Manfaat Toner Wardah

Setelah mengetahui cara pemakaian toner Wardah yang benar, sekarang coba pahami manfaatnya. Dengan memahami manfaatnya, maka motivasi untuk rutin memakai toner juga akan semakin meningkat. Toner menawarkan banyak manfaat untuk kulit wajah, terutama kulit kering.

Toner membantu kulit menjaga serta mengikat kelembaban wajah. Ini terutama sangat bermanfaat untuk kulit yang kering. Sehingga kulit akan terasa segar dan sehat tanpa ada yang terkelupas atau pecah-pecah.

Selain itu, sel-sel kulit mati juga akan diangkat agar tak tampak kusam serta bersisik. Toner membantu perbaikan kulit dengan mengontrol minyak alami yang keluar dari pori-pori. Sehingga kulit tidak akan mudah lengket juga terasa kenyal.

Dengan kulit yang tidak berminyak secara berlebihan, maka risiko munculnya bakteri penyebab jerawat pun juga akan menurun. Namun apabila sewaktu-waktu terjadi peradangan jerawat, maka toner akan membantu untuk mengatasi iritasi yang timbul.

Tentu manfaat-manfaat yang didapat dari toner tersebut bisa dicapai dengan bantuan skincare lainnya seperti serum, essence, moisturizer, serta sunscreen. Dengan begitu, efek bisa cepat dirasakan dan hasilnya optimal.

Itulah informasi mengenai cara pemakaian toner Wardah serta manfaat yang bisa didapat. Pakai toner sesuai dengan tahapan yang sudah dijelaskan di atas agar efek pemakaiannya bisa dirasakan secara maksimal.

 



Posting Komentar