Selasa, 11 April 2023

Rekomendasi 5 Tempat Ngabuburit di Malang untuk Berburu Takjil

 

Tempat Ngabuburit di Malang

SunjaID - Di bulan Ramadhan seperti sekarang, terdapat banyak pilihan tempat di masing-masing kota yang sesuai untuk kegiatan ngabuburit. Sebagai contoh, ada beberapa tempat ngabuburit di Malang yang kerap dipenuhi oleh pengunjung dan menyediakan beragam pilihan takjil.

Ngabuburit dapat dilakukan untuk melupakan rasa lapar dan dahaga sambil berjalan-jalan santai dan bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar. Untuk itu, kunjungi beberapa tempat berikut untuk ngabuburit di Malang sembari menunggu waktu berbuka puasa:

1. Pasar Takjil Sulfat

Rekomendasi tempat ngabuburit di Malang untuk dikunjungi yaitu pasar takjil sulfat di daerah Jalan Taman Sulfat, Blimbing, Kota Malang. Pasar ini patut dikunjungi karena terdapat banyak pedagang yang menjajakan berbagai macam makanan ringan hingga berat.

Sambil berjalan-jalan santai, biasanya ada beberapa takjil yang wajib dibeli pengunjung untuk berbuka, contohnya es pisang ijo dan lumpia bintang. Dengan budget yang rendah, pengunjung masih bisa membeli bermacam-macam takjil dan minuman untuk berbuka puasa.

2. Pasar Takjil Soekarno-Hatta

Pasar Takjil Suhat menjadi andalan kaum muda untuk ngabuburit karena lokasinya yang dekat dengan beberapa kampus. Selain itu, lokasinya yang strategis dan dilengkapi banyak pertunjukan hiburan musik membuat suasananya nyaman saat berjalan-jalan di pasar ini.

Karena lokasinya yang berada di ruas jalan, kini para pedagang mulai menata rapi stand dagangannya agar tidak terjadi kemacetan. Dengan begitu, masyarakat bisa membeli aneka es, gorengan, dan takjil lainnya dengan aman dan nyaman.

3. Pasar Takjil Sawojajar

Pasar ini berlokasi strategis di dekat gerbang masuk daerah perumahan Sawojajar, kecamatan Kedungkandang, kota Malang. Sama seperti pasar-pasar takjil sebelumnya, pasar ini selalu dibanjiri masyarakat sekitar di jam-jam ngabuburit menjelang berbuka puasa untuk berburu takjil.

Pasar ini didominasi dengan kuliner sayur-sayuran dan lauk pauk masak yang siap disantap dengan nasi hangat. Untuk berbuka puasa, pedagang pasar juga menjual berbagai makanan ringan khas Ramadhan dan aneka minuman maupun es yang segar.

4. Alun-alun Kota Malang

Sambil menanti waktu berbuka puasa, bersepeda atau jogging di alun-alun kota Malang bisa menjadi aktivitas ngabuburit yang mengasyikkan. Hanya dengan membayar parkir, pengunjung bisa melakukan banyak aktivitas dan menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

Di area alun-alun, ada bermacam-macam makanan dan minuman yang bisa dibeli saat azan magrib tiba. Karena suasana nyaman dan areanya yang luas, tak heran alun-alun Kota Malang dijadikan salah satu destinasi favorit untuk ngabuburit.

5. Masjid Raya Al-Hikmah

Masjid ini merupakan satu di antara masjid terbesar di Malang yang memiliki banyak pengunjung selama Ramadan. Di sekitar masjid, terdapat banyak pedagang takjil khas Ramadhan, sehingga pengunjung dapat membelinya untuk berbuka sekaligus bersiap shalat magrib.

Demikianlah beberapa destinasi atau tempat ngabuburit di Malang yang seru untuk berburu takjil buka puasa. Semua tempat tersebut bisa menjadi pilihan yang cocok untuk menghabiskan waktu menjelang berbuka puasa bersama keluarga atau teman-teman.

 

 



Related Posts