Selasa, 11 April 2023

Rekomendasi Wisata Jogja yang Tidak Panas, Wisatawan Wajib Tahu!

 

Rekomendasi Wisata Jogja yang Tidak Panas,

SunjaIDJogja sering dijadikan tujuan wisata dengan berbagai destinasi menarik. Belakangan, suhu di jogja tampak panas sehingga banyak pelancong yang lebih memilih wisata Jogja yang tidak panas sehingga bisa lebih menikmati pemandangan dan suasana tempat wisata.

YogYakarta menjadi kota yang menyimpan banyak tempat-tempat menarik baik bergaya tradisional maupun modern. Dengan kekayaan destinasi wisata tersebut, Jogja juga memiliki tempat wisata anti-gerah dan pemandangan keren, sebagai berikut:

1. Kedung Pedut Kulonprogo

Wisata air terjun ini memiliki dua warna yang tampak memesona menjadikan wisata Kedung Pedut Kulonprogo wajib dikunjungi bila singgah di Jogja. Wisata ini cocok bagi yang mencari wisata Jogja yang tidak panas di tahun 2023 ini.

Suasana yang sejuk dan pemandangan bak surge di kedung ini mampu memanjakan mata. Keindahan air terjun yang cantic berpadu dengan keunikan dua warna alami yakni putih jernih dan hijau toska mampu mengisi energi yang kosong.

2. Jurang Tembelan Kanigoro

Bagi yang ingin berburu sunrise dan sunset datanglah ke Jurang Tembelan Kanjigoro. Wisata yang memiliki spot yang bagus untuk melihat matahari terbit dan terbenam sekaligus menikmati panorama pegunungan yang indah ini berlokasi di Kawasan Mangunan.

Berada di tempat ini bisa membuat siapa saja merasa berada di atas awan. Wisata yang tidak jauh dari Kebun Buah Mangunan ini benar-benar seperti melihat lukisan pemandangan alam dengan liukan sungai indah dibawahnya.

3. Wisata Taman Sungai Mudal

Mata air yang ada di wisata Taman Sungai Mudah ini bersumber dari kedalaman gua di Kawasan Girimulyo. Airnya selalu memancarkan air sepanjang tahun pengunjung bisa tetap menikmati air terjun yang cantik ini.

Wisata ini semakin menarik untuk dikunjungi dengan adanya berbagai jenis tanaman bunga khususnya tanaman anggrek yang ditanam di sepanjang bantaran kolam alami. Adapaun gazebo-gazebo beratap ijuk dan adapun area camping ground yang nyaman.

4. Hutan Pinus Mangunan

Mencari destinasi wisata yang sejuk dan anti-panas, Hutan Pinus Mangunan bisa menjadi salah satu destinasi wisata tujuan. Di tengah suhu Jogja belakangan yang panas, kawasan hutan ini mampu membuat pengunjung merasakan sejuknya alam.

Wisata hutan pinus ini tidak hanya ditumbuhi oleh pinus saja tetapi banyak pohon lainnya. Tempat ini cocok dijadikan lokasi hunting foto seperti untuk foto pre-wedding.

5. Gua Jomblang

Di Indonesia ini banyak tersembunyi daerah yang bak surga nyata di bumi, salah satunya Gua Jomlang ini. Goa yang memiliki keindahan yang tak terbantahkan ini menjadi salah satu dari banyak kompleks Gua Gunungkidul.

Gue vertikal ini sering disebut cahaya surga ini memiliki hutan purba yang rapat didasarnya. Adapun sungai di bawah tanah yang satu sistem dengan Kalisuci ini mampu menyihir mata siapapun yang melihatnya dengan keindahannya.

Demikian rekomendasi wisata Jogja yang tidak panas yang bisa masuk dalam list kunjungan wisata di masa depan. Dengan pemandangan keren, suasana sejuk serta keunikan tersendiri yang dimiliki tempat-tempat wisata tersebut dijamin cocok menjadi tempat healing.

 




Related Posts