5 Pesona Hutan Pinus Cisayong Tasikmalaya Sebagai Tempat Wisata

Daftar Isi

 

Hutan Pinus Cisayong

SunjaID - Di Tasikmalaya terdapat banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi. Salah satu yang menjadi rekomendasi yakni hutan pinus Cisayong Tasikmalaya. Lantas apa saja keunggulan tempat ini dari yang lainnya? Langsung simak kelima pesonanya di bawah ini:

1. Terdapat Air Terjun

Bagi wisatawan yang menyukai tempat berbau alam, hutan pinus Cisayong merupakan rekomendasi yang sempurna. Selain udaranya yang terasa menyegarkan dan bersih, terdapat wisata alam lain yang dapat dieksplor bernama Curug Badak.

Tempat ini berupa air terjun yang tingginya sekitar 40 meter. Curug Badak baru diresmikan oleh pemerintah sehingga akses jalannya juga sudah bagus. Di sebelahnya ada pula air terjun lain yang bernama Curug Hanoman.

Kandungan belerang yang ada di sumbernya dipercaya dapat menyambuhkan beberapa penyakit kulit. Oleh karena itu, banyak pengunjung yang tertarik mandi di air terjun ini.

2. Tersedia Tempat Ngopi

Tempat wisata yang terbaik yakni bisa untuk berbagai macam jenis pengunjung. Selain cocok untuk rekreasi keluarga, hutan pinus Cisayong juga bisa dijadikan tempat nongkrong bagi para remaja. Hal ini dikarenakan adanya kafe bernama Kopi Sarasa.

Konsep kafe atau warung kopi yang berada di tengah hutan pinus ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para anak muda. Apalagi banyak pula menu berupa makanan yang tersedia sehingga kegiatan nongkrong menjadi tidak membosankan.

3. Banyak Area Foto

Hutan pinus Cisayong Tasikmalaya mempunyai pemandangan yang indah sehingga banyak sekali spot untuk berfoto. Hal ini penting bagi wisatawan untuk mengabadikan kenangan dengan baik. Bahkan menurut beberapa pengunjung hampir semua tempat memiliki nuansa yang estetik.

Maka dari itu, hutan pinus Cisayong menjadi rekomendasi untuk orang yang gemar membagikan fotonya ke medsos. Dijamin pemandangan area hutan pinus hingga air terjunnya yang luar biasa dapat mempercantik feeds medsos.

4. Suasana Asri

Objek wisata yang juga disebut hutan pinus Ciherang ini terkenal dengan lingkungannya yang masih asri. Meskipun sudah dihiasi properti-properti untuk spot foto, area hutannya masih terjaga yang menjadikan udara di sekitarnyanya tetap segar.

Wisatawan dapat merasakan suasana alam yang lebih lagi di daerah curugnya. Tidak ada salahnya untuk melewati trek hiking demi menuju ke sana. Meski sedikit memacu adrenalin, pemandangan dan suasana yang disuguhkan sangat sepadan dengan perjuangannya.

5. Fasilitas Lengkap

Keunggulan terakhir dari tempat wisata di daerah Jawa Barat ini adalah fasilitas yang lengkap. Sebagai contoh yakni kamar mandi serta mushola. Bahkan di daerah wisata juga terdapat penginapan untuk pengunjung luar kota.

Seperti yang telah disinggung, ada pula kafe Kopi Sarasa. Selain itu, ada beberapa warung yang buka di sekitar sana. Wisatawan jadi tidak perlu khawatir tentang makanan.

Dengan harga tiket yang terjangkau, yaitu hanya Rp 10.000, pengunjung dapat merasakan kelima pesona hutan pinus Cisayong Tasikmalaya di atas. Oleh karena itu, jangan lewatkan tempat wisata tersebut apabila sedang mampir ke Jawa Barat.

 

Posting Komentar