Cantik, Inilah Pesona Pantai Cicalobak yang Wajib Ada di List Agenda Liburan

Daftar Isi

 

Pantai Cicalobak

SunjaID - Pantai Cicalobak yang berada di kawasan Garut, Jawa Barat ini bisa menjadi list jika seseorang sedang mencari destinasi Pantai untuk berlibur. Tempatnya yang menyuguhkan pemandangan yang sangat indah, sangat cocok jika ingin berfoto ria.

Apalagi tempat ini didukung dengan kondisi jalanan yang bagus, sehingga tidak jarang pengunjung yang datang itu membludak. Contohnya saja ketika musim liburan atau weekend. Informasi lebih lengkap tentang tempat wisata ini, bisa simak pembahasan berikut.

Informasi Tentang Pantai Cicalobak

Destinasi pantai yang memberikan pemandangan yang sangat indah ini bisa dikunjungi kapan saja. Hal itu dikarenakan tempat wisata satu ini dibuka satu minggu penuh dalam selama 24 jam non stop. Jadi, sangat cocok jika seseorang ingin melihat sunset atau sunrise.

Pada tempat wisata pantai yang terletak di daerah Garut ini ada beberapa objek yang dapat diambil unutk difoto. Semua objek ini sangatlah bagus untuk berselfie ria bersama keluarga, teman atau juga pasangan. Adapun objek tersebut yaitu sebagai berikut:

     Terumbu karang yang halus.

     Hijaunya padang rumput.

     Gazebo di atas terumbu karang.

     Taman mini buatan sendiri.

     Besarnya deburan ombak.

Lokasi dan HTM Wisata

Tempat wisata yang menyajikan pemandangan pantai ini terletak di daerah Kabupaten Garut, Jawa Barat. Detail lokasinya yaitu di Desa Mekarsari yang terletak di kawasan Kecamatan Depok. Destinasi ini termasuk dalam kawasan pantai selatan.

Untuk tiket masuk Pantai Cicalobak sendiri yaitu akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000/Orang. Biaya tersebut tidak termasuk dengan parkir kendaraan. Sedangkan untuk parkirnya sendiri yaitu berkisar 2rb sampai 5rb rupiah.

Fasilitas yang Tersedia

Tempat wisata yang menyajikan pemandangan pantai ini juga memiliki fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengunjungnya. Fasilitasnya terbilang cukup lengkap, sehingga pengunjung tidak perlu khawatir. Adapun fasilitas yang tersedia pada destinasi wisata ini yaitu:

     Area parkir yang cukup luas, sehingga kendaraan tidak perlu bingung untuk parkirnya jika pengunjung sedang membludak.

     Warung yang bisa dikunjungi oleh para wisatawan jika merasa lapar dan haus.

     Gazebo yang bisa digunakan oleh pengunjung jika ingin bersantai menikmati pemandangan ombak pantai.

     Spot Foto yang sangat mempesona dan instagrammable.

     Penginapan jika para pengunjung ingin menginap untuk menikmati sunset atau juga sunrise di Pantai tersebut.

     Spot Mancing, jika ingin memancing ikan untuk menghilangkan penat.

     Mushola dapat digunakan jika pengunjung ingin beribadah.

     Toilet yang tersedia untuk wanita dan pria.

     Camping Area jika ingin berkemah di tepi pantai bersama teman atau keluarga.

Demikianlah tadi informasi mengenai tempat wisata Pantai Cicalobak yang bisa menjadi rekomendasi liburan jika ke Garut. Selain pemandangannya yang mempesona, destinasi pantai ini juga memiliki HTM yang cukup murah dan akses jalan yang mudah.

 




Posting Komentar