Destinasi Wisata Pantai Cicalobak, Pesona Alam yang Memanjakan Diri

Daftar Isi

 

Pantai Cicalobak

SunjaID - Meskipun kini cukup sepi dikunjungi wisatawan, tapi pemandangan indah masih tetap disuguhkan di Pantai Cicalobak. Pengunjung bisa menjadikan salah satu pilihan ini untuk destinasi wisata atau untuk liburan. Tepatnya, kawasan wisata pantai yang mempesona ini.

Bagi sebagian orang, jika mendengar destinasi wisata alam di wilayah Garut mungkin akan terbersit wisata dataran tinggi atau pegunungan. Misalnya saja destinasi wisata Gunung Papandayan. Nah, untuk ulasan salah satu pantainya, yakni sebagai berikut.

Lokasi serta Tiket Masuk Pantai Cicalobak

Pantai Cicalobak berlokasi di desa Karang Wangi, Kec. Mekarmukti, Kab. Garut. Pengunjung yang ingin menikmati suasana tenang dengan kunjungan wisatawan yang tergolong minim, atau tertarik dengan keindahan alam dengan nuansa pantai, bisa mengunjungi lokasi tersebut.

Dengan jarak sekitar 90 km dari pusat kotanya (Garut), atau rute sekitar 115 km yang ditempuh melalui jalur Pameungpeuk, lokasi di Garut Selatan ini bisa diakses oleh beberapa tipe kendaraan, seperti motor ataupun mobil.

Sementara itu, untuk harga tiket masuk dibanderol sekitar lima ribu per orang. Harga tiket parkir berskisar antara 2000-5000 untuk setiap kendaraan, baik motor ataupun mobil tersebut. Namun, bisa saja berubah seiring bergantinya tahun.

Kegiatan yang Bisa dilakukan di Pantai Cicalobak

Menikmati suasana alam yang indah dan menenangkan, bukan berarti pengunjung hanya berdiam diri di lokasi wisata tersebut. Adapun beberapa kegiatan yang bisa dilakukan di area pantai ini, di antaranya seperti berikut:

     Menikmati pemandangan eksotis. Beberapa keindahan alam yang mendukung di sekitar pantai seperti: padang rumput, pohon pandan laut yang khas dan lainnya. Pemandangan eksotis tersebut dapat juga dinikmati dengan bersantai di saung-saung yang telah ada.

     Bermain air. Meskipun debur ombak cukup besar di pantai ini, tapi pengunjung bisa bermain air di sekitar tepian pantai yang ombaknya sedikit teredam dengan batuan karang.

     Menikmati hamparan batuan karang. Gugusan ataupun hamparan batuan karang yang menghiasi area pantai, menjadi daya tarik lainnya untuk dinikmati. Bahkan, bisa menjadi salah satu spot foto yang mempesona.

     Memanjakan diri dengan sensasi kuliner khas wisata pantai. Pengunjung juga bisa mencoba sensasi kulineran, membawa perbekalan dan menikmati menu seperti ikan bakar, dan lainnya. Namun, ada juga beberapa penjaja makanan di sekitar area tersebut.

     Menikmati Sunset yang indah. Salah satu kegiatan menarik ini memang sering ditunggu dan dicari pengunjung di daerah pantai. Sunset yang indah dapat dinikmati juga dengan berjalan-jalan di sekitar area pantai.

     Berkemah. Kegiatan berkemah atau camping, tidak hanya bisa dilakukan di daerah pegunungan. Di area pantai ini dengan memilih lokasi yang tepat, seperti padang rumput atau area lainnya yang memungkinkan, maka bisa dilakukan.

Dengan mengetahui ulasan serta informasi terkait Pantai Cicalobak, bisa dijadikan alternatif pilihan bagi pengunjung yang akan berlibur dan mencari tempat wisata untuk dikunjungi. Sebaiknya tetap menjaga kebersihan serta kelestarian alam, di mana pun berada/berkunjung.

 




Posting Komentar