Info Tentang Tempat Wisata Arjasari Banjaran Paling Update 2023

Daftar Isi

 

Wisata Arjasari Banjaran

SunjaID - Tempat wisata Arjasari Banjaran merupakan wisata alam di daerah Bandung yang dibuka pertama kali pada 17 Desember 2022 lalu. Wisata yang bernama lengkap Arjasari Rock Hill ini menawarkan pemandangan alam yang indah serta wahana-wahana menantang.

Tidak lupa dengan beragam fasilitas di dalamnya yang tergolong sangat lengkap. Tertarik untuk mengunjungi wisata ini? Mari simak informasi mengenai lokasi hingga harga tiket masuknya di bawah ini:

Lokasi dan Rute Wisata Arjasari Rock Hill Banjaran

Wisata Arjasari ini dapat ditemukan di Jalan Wargaluyu, Desa Wargaluyu, Kec. Arjasari, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat. Berjarak sekitar 18 km jauhnya dari pusat Kota Bandung ke arah Selatan.

Rute yang dapat diambil untuk mencapai lokasi wisata adalah dengan menelurusi Jalan Moh Toha, lalu belok kanan setelah Indomaret Dayeuhkolot. Selanjutnya, telusuri Jalan Raya Banjaran kemudian belok kiri di Jalan Cikupa hingga menemukan Jalan Wargaluyu.

Untuk pilihan dan akses rute yang lebih mudah, bisa menggunakan Google Maps sebagai petunjuk arah. Apabila saat sampai di Jalan Wargaluyu masih kebingungan, maka tanyakan lokasi tepatnya kepada warga sekitar yang lebih mengenal jalan tersebut.

HTM dan Jam Buka Wisata

Harga tiket masuk Arjasari Rock Hill yang berlaku pada tahun 2023 adalah sebesar Rp25.000 per orang. Di mana harga tersebut sudah termasuk biaya menaiki mobil Wara-Wiri yang khusus mengantar wisatawan untuk bisa sampai di shelter.

Tempat Wisata Arjasari Banjaran ini memiliki enam hari operasional dalam seminggu, yaitu Selasa—Minggu sedangkan Senin libur. Untuk ketentuan jam-jam buka atau operasionalnya adalah sebagai berikut:

     Jam 11.00—20.00 WIB (Senin—Kamis).

     Jam 13.00—21.00 WIB (Jumat)

     Jam 10.00—21.00 WIB (Sabtu—Minggu).

Fasilitas dan Wahana Wisata Arjasari Rock Hill Banjaran

Ada banyak fasilitas umum yang tersedia di wisata Arjasari Rock Hill untuk memudahkan aktivitas pengunjung dalam memenuhi kebutuhannya. Berikut beberapa di antaranya:

     Area parkir mobil dan motor.

     Toilet di berbagai titik lokasi.

     Musala yang nyaman.

     Shelter Wara-Wiri.

     Resto Pendopo Bunda.

     Rumah Singgah Bunda.

     Area foodcourt.

     Area lesehan.

Tidak hanya fasilitasnya yang tergolong lengkap, wisata Arjasari pun memiliki beragam jenis wahana yang tersedia untuk anak kecil, remaja, hingga orang dewasa. Mari simak daftar wahananya di bawah ini:

     Istana Kelinci.

     Kolam renang.

     Playground.

     Flying Fox.

     Outbound.

     Camping ground.

     Sky wing.

     Balok raksasa.

     Permadani terbang.

     Sepeda terbang.

     Jembatan gantung.

     Perang pin ball.

     Rock hill water fall.

     Top roof rock hill.

Itulah informasi terkini tentang tempat wisata Arjasari Banjaran yang patut diketahui. Dengan HTM yang terhitung cukup murah serta lokasi yang relatif mudah untuk diakses, para pengunjung sudah bisa menikmati pemandangan alam yang indah nan menyejukkan.

 

Posting Komentar