Inilah Review Menarik Curug Panetean, Warga Tasikmalaya Wajib Berkunjung!

Daftar Isi

 

Curug Panetean

SunjaID - Berwisata air merupakan pilihan tepat untuk menyegarkan diri sambil refreshing dan bersenang-senang merehatkan pikiran yang penat. Curug Panetean menjadi salah satu rekomendasi wisata alam yang menawarkan kesegaran bagi pengunjungnya.

Selain segar airnya, pemandangan di sana juga sangatlah indah. Sehingga pengunjung dapat bermain air sambil menikmati pesona alam yang masih hijau dan sejuk. Untuk selengkapnya, perhatikan beberapa review menarik curug tersebut.

Pesona Wisata Curug Panetean

Jika musim kemarau tiba, atau kondisi panas matahari sedang terik luar biasa, maka berwisata air merupakan pilihan yang tepat. Misalnya Curug Panetean, wisata alam yang menyuguhkan air yang jernih dan sangat menyegarkan.

Selain itu, daerah wisata tersebut juga dipenuhi pepohonan hijau dan terdapat air terjun dengan airnya yang terlihat sangat jernih. Di sana, pengunjung dapat menikmati sensasi segarnya dengan berenang, berendam, atau sekedar bermain air di pinggiran.

Jika pengunjung tidak ingin berbasah-basahan, maka dapat duduk santi di pinggir curug. Bersantai sambil menikmati pesona alam cantik dan ditemani dengan suara gemercik air. Sangatlah cocok untuk mencari ketenangan di luar hiruk pikuk perkotaan.

Untuk yang memiliki hobi berfoto-foto, tentu curug ini akan menjadi wisata alam yang tepat. Karena pemandangan pepohonan hijaunya serta terdapat air terjun yang akan membuat view menarik untuk background foto.

Tiket dan Lokasi Curug Panatean

Untuk menikmati wisata satu ini memang gratis, hanya saja jika pengunjung membawa kendaraan, maka akan dikenakan biaya parkir 5 ribu. Tentu ini sangat terjangkau dan tidak membuat pengunjungnya rugi.

Namun kebijakan ini mungkin nanti bisa saja berubah. Ketika area wisata curug telah diperbaiki dan dikelola dengan baik oleh pemerintah, maka bisa saja akan dikenakan biaya tiket masuk. 

Walaupun tidak dikenakan biaya masuk, di area curug sudah disediakan berbagai fasilitas yang memudahkan para pengunjungya, seperti:

     Toilet.

     Area parkir.

     Spot foto.

     Musholla.

     Fasilitas protokol kesehatan.

Untuk lokasinya, Curug Panatean berlokasi di Pancatengah, Tasikmalaya. Lokasi ini berjarak sekitar 60 km dari pusat Kota Tasikmalaya. Atau bisa dibilang jarak tersebut membutuhkan waktu sekitar 2 jam 30 menit.

Penting untuk diperhatikan bahwa akses jalan menuju curug terbilang belum sempurna, jalanannya masih terbentuk dari tanah. Sehingga akan kurang cocok jika mengunjunginya saat musim hujan, karena akses jalannya akan becek karena genangan air.

Untuk jam operasionalnya, wisata alam buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai jam 3 sore. Silahkan kunjungi wisata curug ini pada jam operasionalnya.

Demikian beberapa review menarik Curug Panetean. Silahkan kunjungi wisata tersebut untuk sekedar bersantai maupun bermain air untuk menikmati kesegaran curug tersebut. Kemudian, harap diperhatikan untuk wisatawan agar lebih berhati-hati saat mengunjunginya ketika musim hujan.

 

 

Posting Komentar