Sabtu, 06 Mei 2023

Kulineran di Saung Injuk Soreang, Dijamin Ketagihan!

 

Saung Injuk Soreang

SunjaID - Tempat makan yang unik dengan konsep yang jelas tentu memberikan pengalaman kuliner yang spesial. Saung Injuk Soreang adalah salah satu tempat makan yang memiliki konsep unik dan spesial.

Saung Injuk ini menghadirkan konsep kuliner dengan perpaduan tradisional Indonesia dan juga konsep modern. Perpaduan ini memberikan tampilan yang memiliki daya tarik tersendiri dan membuatnya sering masuk daftar rekomendasi.

Lokasi Tempat Makan

Saung Injuk Soreang dari namanya sudah terlihat tema makanan yang disajikan ini memang berada di Bandung. Tempat yang dikelola dalam naungan perusahaan dengan nama PT. Saung Injuk Resto ini tepatnya ada di Jl. Gandasari, Ketapang.

Selain di Bandung, Saung ini juga ada di Jakarta sebagai cabang yang konsep dan menunya sama persis. Namun, untuk cabangnya, nama tempat sedikit berbeda yaitu Saung Injuk Resto alamatnya ada di Rawasari, Cempaka Putih.

Tempat ini direkomendasikan untuk acara makan bersama kolega, keluarga, maupun rombongan besar lainnya. Lokasi kedua tempat ini sangat mudah untuk dijangkau, beberapa rute yang bisa diambil yaitu.

     Dari daerah Ciwidey pengunjung harus ambil arah ke Pasir Pogor kemudian, masuk ke jalan Provinsi lalu lanjutkan ke jalan Ciputih 14 km kemudian belok ke arah kiri.

     Jika sudah berada di jalan Soreang beloklah ke arah jalan Gandasari dan tinggal temukan tempat tersebut.

Daya Tarik Saung Injuk Soreang

Bagi orang Bandung asli terutama warga Soreang, restoran ini memang bukan tempat utama ketika akan berkuliner. Tetapi bagi warga luar, Saung Injuk begitu terkenal bahkan menjadi tujuan untuk wisata kuliner karena daya tarik berikut :

1. Menampilkan Suasana Khas Sunda

Wisatawan yang berasal dari daerah luar Jawa Barat tentu sangat tertarik dengan tempat dan makanan Sunda. Hal inilah yang kemudian menjadi alasan pengunjung dengan semangat datang ke Saung Injuk.

Bagi mereka mencicipi kuliner tradisional asli dari daerahnya langsung adalah hal yang tidak boleh dilewatkan. Selain makanannya, suasana dan tampilan tempatnya yang begitu nyaman dan indah juga menjadi daya tarik lainnya.

2. Menyediakan Banyak Jenis Masakan

Kuliner Sunda yang sedap memang menjadi andalan dari tempat ini, nasi putih hingga nasi bakar, dan liwet tersedia disini. Olahan berbagai ikan, ayam, dan daging begitu melimpah dan beraneka ragam.

Menu sayuran yang merupakan masakan tradisional seperti karedok, plencing, dan berbagai tumisan beserta sambal juga ada tersedia. Untuk minumannya, pengunjung akan terpesona dengan es goyobod yang merupakan ciri khas restoran ini.

3. Menyediakan Ruangan Khusus Pertemuan

Sebagai tempat makan yang cocok untuk acara yang melibatkan banyak orang,  Saung ini memiliki ruangan yang khusus untuk keperluan tersebut. Kapasitasnya bisa sampai sekitar 30 orang sehingga cocok untuk acara pertemuan, privat wedding, dan sebagainya.

Itu dia pembahasan mengenai Saung Injuk Soreang, sebuah tempat kuliner yang memiliki banyak pilihan menu dan fasilitas. Jika pengunjung ingin mengadakan acara khusus, pastikan untuk melakukan reservasi agar lebih acara lebih sempurna.

 




Related Posts