Senin, 22 Mei 2023

Lereng Asri Trawas Memanjakan Mata dan Jiwa di Surga yang Tersembunyi

 

Lereng Asri Trawas

SunjaID - Bosan terus menerus menghabiskan waktu liburan dengan berdiam diri di rumah? Bagi Anda yang merasakannya, berlibur sambil menikmati kuliner menggiurkan dari Lereng Asri Trawas akan membuat tubuh dijamin lebih fresh. Meskipun terbilang baru, jumlah pengunjung yang datang sudah sangat membeludak. Namun, suasana di tempat wisata satu ini tetap asri dan menenangkan.

Ada banyak pula kegiatan seru lain yang bisa dieksplor dari tempat ini. Anda dan keluarga tak hanya akan mendapatkan oleh-oleh berupa foto yang estetik, tetapi juga kenangan yang tak terlupakan. Agar semakin seru, simak dulu apa saja daya tarik, fasilitas, dan tips berlibur yang perlu Anda tahu.

Daya Tarik Menenangkan dari Lereng Asri Trawas

Saat berlibur harapan para pengunjung tentu menginginkan tempat dan suasana yang menyenangkan. Tidak panas atau membuat kepala pusing karena teringat dengan tugas di kantor. Maka tak heran bila setiap tempat wisata didesain dengan berbagai daya tariknya. Berikut ini adalah daya tarik dari Lereng Trawas yang harus dicatat.

1. Pemandangan Alam yang Sangat Asri

Sebagai tempat wisata alam, siapa yang tidak mengakui pesona Lereng Trawas? Konsep wisata alam estetik kekinian satu ini berhasil menyedot banyak perhatian. Tak hanya karena tambahan cafe di sana, tetapi juga karena konsepnya yang unik mengambil tempat di lereng.

Pihak pemerintah daerah memang pintar dalam mengusung konsep wisata yang ramah keluarga. Memang Mojokerto sendiri terkenal sebagai daerah yang masih banyak dipenuhi area hijau sehingga tak heran bila lereng trawas menjadi begitu indah saat dikunjungi.

2. Tiket Masuk Gratis

Meskipun kebanyakan tiket wisata alam tidaklah mahal, bisa masuk tanpa dipungut biaya sedikitpun tentu menjadi salah satu daya tarik yang berbeda. Apalagi ketika Anda datang bersama rombongan satu desa. Hal ini biasa terjadi pada desa-desa yang mengadakan liburan bersama yang mana dalam satu rombongan bisa mencapai 15-25 orang banyaknya.

Tapi meskipun harga tiketnya gratis, Anda harus memesan makanan di cafe satu ini. Sebab memang begitulah aturannya. Tidak apa-apa tiket gratis, asalkan pengunjung jelas membeli makanan dan minuman di resto Lereng Trawas. Anda tidak akan rugi karena selain rasanya yang lezat, makan sambil menikmati pemandangan tentu menjadi kelebihan tersendiri.

3.  Menu Beragam Pilihan

Inilah yang banyak dinikmati oleh para pengunjung, puluhan menu menggiurkan dari cafe Trawas. Sebagai destinasi wisata yang dikonsep bersamaan dengan rumah makan, keberadaan menu-menu yang menggoda selera dan lezat harus diutamakan. Pilihannya harus banyak karena jumlah pengunjung senduri yang amat banyak jumlahnya.

Ada setidaknya 30 lebih menu makanan, minuman, dan snack yang bisa dipilih. Seperti menu bakar-bakaran, soto, nasi goreng, hingga lalapan. Bagi Anda yang ingin  menikmati deretan camilan lezat, juga bisa memesan makanan seperti dimsum, rujak manis, roti bakar, kentang goreng dan tahu isi. Untuk pilihan minumannya mulai dari es campur sampai angsle semuanya tersedia.

4. Sejuknya Semilir Angin di Trawas

 

Satu lagi yang tak kalah menenangkan dan membuat orang-orang selalu ingin kembali ke tempat wisata satu ini. Letaknya di kawasan pegunungan membuat suasana sejuk selalu menghampiri. Bahkan tak jarang meskipun cuaca panas, para pengunjung tetap akan merasakan sejuk karena semilir angin yang berhembus. Ditambah banyaknya pepohonan yang tinggi akan memberikan kesan teduh dan mendamaikan.

Meski pun berada di daerah pegunungan, sejuknya semilir angin tak akan membuat Anda masuk angin. Sebab angin yang berhembus masih dalam kadar aman dan tak terlalu dingin. Namun untuk jaga-jaga bila memang Anda dan keluarga melakukan kunjungan di malam hari, maka memang tak ada salahnya untuk mengenakan jaket tebal.

5. Berfoto Ria

Siapa yang mau melewatkan momen berfoto ria saat berada di tempat wisata alam? Sepertinya semua orang tak akan melakukannya. Pasalnya, berfoto menjadi salah satu kegiatan wajib di era kekinian. Orang-orang pasti ingin menyimpan kenangan saat pergi berlibur bersama orang-orang tercinta dan membagikan momen bahagia tersebut bersama teman-teman lainnya.

Ada banyak spot foto yang bisa diambil seperti kawasan cafe, daerah lereng, perbukitan, dan masih banyak lagi. Anda tidak perlu khawatir karena semua tempat-tempat itu amat banyak jumlahnya. Agar hasilnya lebih bagus lagi, sangat disarankan untuk membawa kamera dan tripod pribadi.

Tips Berkunjung dan Rute ke Lereng Asri Trawas

Saat memutuskan untuk berlibur, persiapan yang matang tentu penting untuk dilakukan. Termasuk saat berkunjung ke Lereng Trawas. Jangan sampai gara-gara kurangnya persiapakan, waktu berlibur yang sangat langka justru tak termanfaatkan dengan baik. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda gunakan.

1. Membuat Perencanaan

Liburan mendadak tanpa perencanaan memang sering kali justru kerap terwujud, tetapi kualitas berliburnya belum tentu bagus. Merencanakan liburan akan membuat waktu libur menjadi lebih padat dan produktif. Maka, sebelum mengunjungi tempat wisata ini, ada baiknya untuk membuat perencanaan terlebih dahulu. Bisa berupa agenda apa saja yang hendak dilakukan, budget berlibur, dan segala perbekalan yang dibawa.

2. Tidak Membawa Banyak Barang

Agar liburan terasa tidak ribet, sangat disarankan untuk tak membawa barang bawaan yang banyak. Apalagi makanan. Lebih baik membelinya langsung di tempat wisata karena di Trawas ada resto dengan menu lezat yang harus Anda cicipi. Selain itu, tidak perlu banyak membawa baju ganti bila memang rencana liburan Anda hanya sehari. Inilah mengapa merancang waktu sangat penting karena berpengaruh pada barang bawaan yang akan dibawa.

3. Mengajak Orang-Orang Tercinta

Salah satu cara menikmati waktu liburan dan membuatnya menjadi tak terlupakan adalah menghabiskannya bersama orang-orang tercinta. Anda bisa mengajak keluarga, rekan kerja, sahabat, atau orang-orang terdekat yang satu frekuensi sehingga makin banyak hal menarik yang bisa dilakukan di sana. Apalagi dengan harga tiket masuk gratis, bisa sepuasnya mengajak banyak orang.

4. Tidak Lupa Membawa Uang

Satu hal ini jangan sampai ketinggalan. Yap betul, uang. Tanpa uang atau e-money Anda tidak akan bisa menikmati liburan dengan menyenangkan. Menyoba berbagai menu makanan dan camilan yang tersedia di cafe trawas. Oleh karena itu pastikan dompet sudah terpacking dengan akan dan segala barang bawaan lainnya juga telah dimasukkan ke dalam tas.

Untuk lokasinya sendiri tak terlalu jauh dari pusat kota Mojokerto. Tepatnya berada di Villa Vanda, Kecamatan Trawas. Anda bisa membuka google maps atau mengikuti petunjuk jalan yang tersedia. Untuk jam buka, tempat wisata satu ini biasa beroperasi sejak pukul 9 pagi sampai jam 8 malam. Sangat disarankan untuk datang di sore hari karena Anda bisa mendapat bonus pemandangan senja yang amat mempesona.

Bagi Anda masyarakat Mojokerto khususnya atau di sekitarnya, tidak perlu lagi merasa pusing memilih destinasi wisata. Coba saja berkunjung ke Lereng Asri Trawas dan nikmati berbagai keindahannya.

Related Posts