Mengenal Kolam Renang Kamandara Tasikmalaya, Tempat Wisata Seru dan Lengkap Fasilitasnya

Daftar Isi

 

Kolam Renang Kamandara Tasikmalaya

SunjaID - Tasikmalaya menawarkan banyak sekali tempat wisata yang menarik untuk dieksplor. Kolam renang Kamandara Tasikmalaya menjadi pilihan tepat karena menawarkan beragam wahana. Pengunjung bisa mengakses waterboom hingga restoran.

Tempat wisata ini letaknya cukup strategis dan tidak jauh pusat kota. Tidak hanya itu, HTM yang ditawarkan juga tidak mahal. Berikut ini ulasan selengkapnya tentang kolam renang Kamandara yang wajib disimak.

Mengenal Wisata Kolam Renang Kamandara

Kolam renang Kamandara Tasikmalaya sebenarnya dikenal dengan nama Mangkubumi Park. Tempat wisata ini memiliki sejumlah fasilitas dan wahana air yang seru. Hal tersebut yang menarik perhatian bagi pengunjung lokal maupun luar daerah.

Pengunjung dapat bermain air di waterboom yang memiliki kolam renang luas. Terdapat pula seluncuran dan wahana lainnya yang menyenangkan dan seru. Selain itu, kualitas air di kolam renang juga rutin diperiksa dan terjaga kebersihannya.

Suasana di sekitar kolam renang cukup asri karena dikelilingi pepohonan. Pengunjung pun bebas melakukan aktivitas seperti piknik maupun berfoto di spot yang tersedia. Tempat ini menyediakan berbagai fasilitas lain seperti lahan parkir, toilet serta mushola

Daya Tarik Lainnya di Kolam Renang Kamandara

Selain bermain di wahana air, pengunjung juga dapat melakukan aktivitas lain di Mangkubumi Park. Inilah sejumlah daya tarik lainnya yang perlu diketahui, antara lain:

1. Spot Menarik untuk Berfoto

Bagi yang ingin update di media sosial, kolam renang ini menyediakan spot befoto yang Instagramable dan estetik. Spot foto ini tersebar di sejumlah titik di area wisata Mangkubumi Park.

Pengunjung bisa berfoto di bawah pepohonan yang rindang dan asri. Spot lain seperti jembatan melengkung maupun tempat yang dihiasi lampu-lampu juga cukup menarik perhatian. Tentunya akan menambah kesan estetik di foto yang diambil pengunjung,

2. Kamandara Resto and Café

Tempat makan ini menjadi andalan di Mangkubumi Park, karena menyajikan berbagai hidangan lezat. Pengunjung bisa mencoba beberapa menu mulai dari makanan khas Indonesia hingga western dengan harga bervariasi.

Selain makanan, pengunjung tidak boleh melewatkan sajian kopinya. Kamandara Resto and Café menawarkan kopi berkualitas seperti Arabica hingga Robusta. Pilihan minuman lain yang enak dan segar juga tersedia di sini.

Lokasi dan Jam Operasional Kolam Renang Kamandara

Mangkubumi Park atau kolam renang Kamandara berlokasi di Jalan A.H. Nasution KM 7, Tasikmalaya. Tempat wisata ini letaknya cukup strategis di tengah kota, sehingga mudah diakses oleh pengunjung dari luar kota.

Pengunjung bisa mengaksesnya dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi. Jarak tempuh Mangkubumi Park kurang lebih 10 kilometer dari terminal bus
Singaparna. Lalu, perjalanan dapat menghabiskan waktu sekitar 30 menit saja.

Mangkubumi Park beroperasi setiap hari mulai jam 07.00 pagi hingga 16.00 sore. Harga tiket masuk yang ditawarkan sekitar Rp25.000 per orang. Biaya tersebut sudah termasuk akses ke waterboom dan wahana lainnya.

Jika ingin menyewa loker, pengunjung akan dikenakan biaya kurang lebih Rp3.000 dengan deposit sekitar Rp20.000 sebagai jaminan. Uang deposit tersebut nantinya akan dikembalikan dan dipotong biaya sewa ketika pengunjung selesai menggunakan loker.

Demikian ulasan mengenai kolam renang Kamandara Tasikmalaya. Tempat wisata ini bisa menjadi rekomendasi tepat untuk berlibur maupun staycation. Tidak hanya itu, fasilitasnya lengkap serta tiketnya terjangkau.

 

Posting Komentar