Minggu, 07 Mei 2023

Pantai Mbuluk, Kekayaan Alam Gunung Kidul yang Wajib Dieksplor

 

Pantai Mbuluk

SunjaID - Meski jarang dibicarakan, Pantai Mbuluk menjadi salah satu destinasi pantai yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Gunung Kidul. Dengan segala pesonanya, pengunjung sudah pasti tidak akan kecewa. Untuk itu, mari simak sekilas tentang pantai ini.

Nikmati Hal Ini di Pantai Mbuluk

Setiap tempat wisata akan menawarkan berbagai pesona yang akan memanjakan setiap pengunjung yang datang. Begitu juga jika datang ke pantai di tepian Gunung Kidul ini. Jika berkunjung, hal-hal berikut ini menjadi rekomendasi kegiatan yang bisa dilakukan:

1. Menikmati Pemandangan Alam yang Indah

Wisata alam sudah tentu akan menawarkan pemandangan alam yang menarik. Suasana pantai yang tenang dan tidak terlalu ramai membuatnya cocok untuk healing dari hiruk pikuk kota. Jangan lupa abadikan setiap momennya dengan mengambil gambar sebanyak-banyaknya ya.

2. Bermain di Pasir Pantai

Pasir pantai juga menjadi satu bagian penting yang dicari saat berkunjung ke pantai. Di pantai ini, pengunjung bisa bermain di pasir pantai tanpa takut terluka. Hal ini dikarenakan pantai ini memiliki pasir yang sangat halus dan cocok untuk bermain atau sekedar bersantai.

3. Mengunjungi Mercusuar

Ada satu hal yang tidak selalu dimiliki oleh pantai-pantai wisata. Ada satu bangunan mercusuar yang bisa dikunjungi di pantai ini. Hal ini tentu menjadi objek yang sangat langka saat memutuskan untuk mengunjungi sebuah pantai bukan?

4. Mendaki ke Puncak Tebing

Yang terakhir adalah mendaki hingga ke puncak tebing. Di tepian pantai ini ada sebuah tebing yang akan memberikan pemandangan pantai lebih indah lagi. Hanya dengan tambahan biaya 3 ribu saja, pengunjung bisa menemukan pesona lain pantai dari atas tebing.

Jam Operasional dan HTM

Ketika ingin berwisata, tentu penting untuk mengetahui jam operasionalnya. Kabar gembiranya, pengunjung bisa datang ke pantai ini 24 jam penuh. Tinggal tentukan saja momen mana yang paling pas untuk menikmati keindahan pantai ini.

Berbicara soal wisata, tak lengkap jika tak membicarakan HTM. Jangan khawatir karena setiap orang yang masuk hanya akan dikenakan biaya 5000 saja. Selain itu, siapkan uang untuk membayar parkir setiap kendaraan yang dibawa masuk ke area pantai ya.

Lokasi

Tidak sulit untuk menemukan lokasi Pantai Mbuluk ini. Jika ingin berkunjung, langsung saja menuju ke Kecamatan Tandjung Sari yang ada di Gunung Kidul. Letaknya pun bersebelahan dengan Pantai Baron yang sudah tak asing lagi untuk para wisatawan yang sering berkunjung.

Tak perlu khawatir tersesat karena Google Maps pun sudah bisa menjangkau tempat ini dengan baik. Seperti pantai wisata lainnya, akan ada banyak penunjuk jalan yang akan mengarahkan pengunjung kesini. Mengunjungi pantai ini tidak akan menjadi hal yang sulit.

Nah itulah sekilas informasi tentang Pantai Mbuluk yang menjadi pesona tersembunyi dari Gunung Kidul. Jika mencari referensi destinasi wisata saat berkunjung ke Gunung Kidul, pantai ini sangat direkomendasikan. Sekedar meluangkan waktu untuk menikmati alam tentu menyenangkan.

 





Related Posts