Pasir Datar Galunggung, Destinasi Wisata Tasikmalaya yang Indah

Daftar Isi

 

Pasir Datar Galunggung

SunjaID - Ingin destinasi wisata bernuansa alam dengan keindahan yang tiada tara? Pasir Datar Galunggung mungkin bisa dijadikan referensi tempat wisata yang wajib dikunjungi saat liburan tiba.

Perlu diketahui bahwa wisata yang terletak di kawasan Tasikmalaya ini, merupakan tempat yang didominasi oleh pegunungan dan perbukitan. Intip serba-serbi wisata satu ini melalui pembahasan berikut.

Tentang Pasir Datar Galunggung

Seperti namanya, wisata ini menyuguhkan hamparan keindahan alam di Gunung Galunggung, Tasikmalaya. Pengunjung bisa menikmati kecantikan Gunung Galunggung melalui kawasan Pasir Datar ini.

Selain itu, geografis Galunggung yang menyerupai area Gunung Bromo dapat membuat pengunjung bernostalgia. Terlebih nantinya akan dimanjakan dengan pemandangan kebun milik petani di sana.

Namun jika ingin menuju tempat ini, pastikan untuk selalu memantau perkiraan cuaca. Karena PDG merupakan kawasan pegunungan, di beberapa waktu lokasinya akan tertutup oleh kabut yang cukup tebal.

Jangan lupa juga untuk membawa jaket hangat agar tidak kedinginan. Karena kenyamanan yang dipersiapkan sedari awal, akan menentukan keselamatan serta kebahagiaan wisatawan itu sendiri.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Wisata

Untuk harga tiket masuk ke tempat wisata Pasir Datar ini, pengunjung biasanya dikenakan biaya mulai Rp5.000 sampai Rp10.000 rupiah. Namun, pengunjung tidak akan membayar karena biaya ini sudah masuk paket offroad.

Adapun biaya pemesanan paket offroad ini tergantung dengan jumlah pax dan pihak penyedia tour. Berikut rekomendasi paket offroad wisata PDG:

     Andromeda Tours & Andromeda Journey: Rp295.000 rupiah. Jam buka setiap hari mulai pukul 07.30 – 15.00 WIB dan 15.00 – 11.00 WIB.

     Offroad Pasir Datar Galunggung Land Over Experience: Rp352.800 rupiah. Jam buka setiap hari mulai pukul 07.30 – 16.30 WIB.

     Offroad PDG Adventuraja: Rp297.500 rupiah per pax. Jam buka setiap hari, mulai 07.30 – 15.00 WIB.

Fasilitas dan Daftar Kegiatan Pengunjung

Salah satu kegiatan yang pasti bisa dilakukan pengunjung adalah offroad. Akan tetapi, masih ada beberapa rekomendasi opsi kegiatan lain yang dapat dilakukan, misalnya camping, trail, atau bermain sepeda gunung.

Di sana juga tersedia beberapa fasilitas yang tentunya dapat dimanfaatkan pengunjung. Di antaranya yaitu sumber air bersih dan musholla yang memadai.

Rute Perjalanan

Perjalanan menuju wisata PDG dapat di akses melalui jalan di Desa Sinagar, tepatnya di Kecamatan Sukaratu, Tasikmalaya. Pengunjung bisa mengaksesnya menggunakan mobil pribadi.

Adapun untuk rutenya sendiri melalui jalan lingkar Cisinga (Ciawi-Singaparna), dan diteruskan masuk ke jalan Sinagar-LInggarjati. Agar tidak tersesat, jangan lupa menghidupkan aplikasi pemandu seperti Google Maps pada ponsel.

Itulah beberapa informasi dasar terkait wisata Pasir Datar Galunggung yang cukup diminati wisatawa. Jangan lupa untuk memesan paket offroad jauh-jauh hari, agar wisata tersebut dapat berjalan sesuai rencana.

 

Posting Komentar