Review Lengkap Bukit Panyangrayan, Objek Wisata Atas Awan yang Menakjubkan!

Daftar Isi

 

Bukit Panyangrayan

SunjaID - Bukit Panyangrayan Tasikmalaya menawarkan pemandangan yang menakjubkan dari atas awan. Dari puncak bukit, tentunya wisatawan dapat melihat panorama indah yang memukau. Tentu destinasi wisata ini sekiranya dapat menjadi alternatif terbaik untuk menghabiskan waktu senggang selama berlibur.

Kasawan wisata Panyangrayan berlokasi di kampung Pramuka Sadaukir Kapunduhan Barumekar, Tasikmalaya. Untuk bisa sampai ke lokasi wisata ini membutuhkan waktu sekitar 30 hingga 40 menit perjalanan menggunakan kendaraan dari pusat kota Tasikmalaya.

Jam Operasi, HTM dan Fasilitas yang Disediakan

Wisata bukit Panyangrayan beroperasi setiap hari selama 24 jam, sehingga wisatawan dapat mengunjungi lokasi wisata tersebut kapanpun. Namun umumnya tempat ini banyak dikunjungi saat subuh atau sore hari menjelang magrib untuk menikmati pemandangan sunrise ataupun sunset.

Sementara untuk harga tiket masuk wisata Panyangrayan cukup terjangkau. Wisatawan dapat menyediakan Rp. 2000,- per orang. Biaya tambahan lain untuk fasiliats parkir, wisatawan bisa membayar Rp.2000,- untuk motor, dan Rp.5000,- untuk mobil.

Ada beberapa fasilitas umum yang bisa digunakan oleh wisatawan selama berada di kawasan wisata Panyangrayan. Seperti mushola, toilet, kantin, dan gazebo jika ingin beristirahat. Tentunya fasilitas yang tersedia di sana dikenakan harga yang cukup terjangkau.

Daya Tarik Objek Wisata Panyangrayan

Objek wisata Panyangrayan awalnya merupakan kawasan pertanian pepaya yang digerakkan oleh sebagian kelompok petani pepaya yang ada di sana. Sadar akan potensi yang dimiliki, akhirnya bukit ini menjadi objek wisata dengan daya tarik utama seperti;

1. Kolam Renang Atas Bukit

Berbeda dari bukit-bukit wisata kebanyakan, di Panyangrayan wisatawan bisa menikmati kolam renang yang terdapat di sana. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau yakni Rp.8000,- per orang. Objek wisata ini sangat pas dikunjungi saat musim panas tiba.

2. Spot Selfie Instagramable

Alasan menjadikan bukit satu ini sebagai destinasi wisata yang wajib dikunjungi saat berada di kawasan Tasikmalaya adalah pemandangan surgawi yang ditawarkan. Untuk menunjang pemandangan tersebut, di sana terdapat banyak sekali spot foto terbaik yang instagramable.

Agar dapat menghasilkan potret gambar menakjubkan, wisatawan bisa datang saat matahari baru akan naik. Saat itu di sekeliling bukit akan diselaputi kabut dengan sedikit berkas cahaya matahari pagi. Atau pada sore hari ketika langit mulai menguning.

3. Kawasan Jelajah Pemula

Jika ingin menghabiskan waktu seharian full di wisata satu ini, tidak ada salahnya mencoba menjelajahi soft track mengelilingi perbukitan yang dipenuhi kebun pepaya. Jalur yang yang tidak terlalu curam bisa dinikmati para hiker pemula atau wisatawan biasa.

Apabila sudah memutuskan untuk hiking di kawasan wisata Panyangrayan, wisatawan bisa mulai datang di pagi hari agar dapat menikmati udara sejuk bukit yang segar. Gunakan pakaian yang sesuai untuk kebutuhan hiking agar merasa nyaman selama perjalanan.

Objek wisata bukit Panyangrayan Tasikmalaya adalah tempat yang tepat bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan alam dari ketinggian dan mencari pengalaman yang berbeda dari destinasi wisata lainnya. Tentunya dengan harga tiket masuk yang terjangkau.

 

 

Posting Komentar