Kamis, 18 Mei 2023

Waterboom Cahaya Abadi, Wahana wisata Air dengan tempat bermain anak Info Harga, Fasilitas, Dan Daya Tarik

 

Waterboom Cahaya Abadi

SunjaID - Waterboom Cahaya Abadi, mungkin belum banyak yang mendengar tentang waterboom satu ini. Apalagi akibat pandemi covid-19 lalu membuat tempat wahana ini terkena dampak, terutama jam operasional dan pembatasan jumlah pengunjung. Namun, tahukah kamu jika Waterboom Cahaya Abadi mempunyai keindahan wisata buatan yang cocok untuk liburan bersama keluarga.

Sejatinya, waterboom merupakan tempat wahana kolam renang serta tempat bermain yang cocok untuk rekreasi anak. Umumnya, di waterboom terdapat beberapa wahana bermain anak, seperti seluncuran air, kolam renang, water playground, dan lain sebagainya. Dengan banyaknya wahana bermain di waterboom membuat anak semakin senang ketika liburan disini.

Di tengah kepadatan dan kesibukan masyarakat terhadap pekerjaannya membuat mereka perlu merencanakan liburan bersama keluarga, baik di pantai, gunung, dan lain sebagainya. Namun, ketika hari libur hanya 2 hari membuat mereka malas berpergian jauh dan riber, apalagi ke pantai atau gunung. Oleh karena itu, salah satu solusinya yaitu pergi ke waterboom atau waterpark terdekat.

Meskipun bukanlah wisata alam dengan keindahan yang masih alami, waterboom juga menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat dan perlu dicoba untuk sekedar pergi liburan bersama keluarga. Apalagi, untuk membuat anak-anak senang dengan tetap bisa bermain air serta edukasi pendidikan sejak dini.

Salah satunya yaitu perbi berlibur bersama keluarga di Waterboom Cahaya Abadi. Salah satu waterboom yang menawarkan wahana bermain anak dan juga berlibur bagi keluarga.

Simak penjelasan mengenai Waterboom Cahaya Abadi, di bawah ini

Waterboom Cahaya Abadi

Waterboom Cahaya Abadi merupakan salah satu tempat wisata keluarga berupa wahana bermain air yang terletak di Banjaran, Bandung. Waterboom Cahaya Abadi menjadi wahana yang sedang viral di Bandung karena keindahan dan keunikannya. Setiap liburan tiba, Waterboom Cahaya Abadi tidak pernah sepi dari pengunjung, hingga menjelang jam tutup pun masih selalu ramai.

Apalagi, di Waterboom Cahaya Abadi terdapat banyak spot foto yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen bersama keluarga. Bahkan, tempat ini di desain cukup unik dengan memberikan gambar background berupa foto-foto tokoh di dalam kartun maupun animasi, sehingga anak-anak akan merasa senang. Seperti, terdapat foto capten amerika, super man, kura-kura ninja, batman, dan lain sebagainya.

Selain itu, agar menjadi salah satu wahana edukasi bagi anak, Waterboom Cahaya Abadi juga memberikan desain gambar atau patung-patung berbagai binatang dan buah-buahan. Tujuannya agar anak-anak yang datang bisa sambil belajar mengenai berbagai macam binatang, buah-buahan, dan lain sebagainya.

Namun, tempat Waterboom Cahaya Abadi tidak begitu luas seperti waterboom pada umumnya. Meskipun begitu, waterboom ini tetap menjadi pilihan utama karena terdapat beberapa kelebihan yang membuat pengunjung nyaman. Salah satunya yaitu terdapat villa penginapan di dalam Waterboom Cahaya Abadi.

Fasilitas Waterboom Cahaya Abadi

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Waterboom Cahaya Abadi didesain semenarik mungkin dengan konsep unik, sehingga menarik perhatian para pengunjung. Oleh karena itu, fasilitas yang disediakan pun sangat mendukung bagi para pengunjung untuk menikmati liburannya di sini.

Pertama, Waterboom Cahaya Abadi menyediakan kantin dengan beranekaragam sajian makanan khas Bandung. Kantin ini cocok bagi para pengunjung yang sekedar menemani anaknya bermain atau untuk makan keluarga setelah selesai rekreasi. Harganya pun masih cukup terjangkau.

Kedua, mushola atau tempat ibadah yang bisa ditemukan di sekitar tempat waterboom ini. Dilengkapi dengan kamar mandi dan toilet yang selalu terjaga kebersihannya membuat para pengunjung nyaman untuk beribadah di sini.

Ketiga, villa penginapan yang cocok buat pengunjung dari luar daerah. Meskipun harus membayar lagi diluar tiket masuk waterboom, namun kamu akan diberikan fasilitas nyaman ketika menginap di villa Waterboom Cahaya Abadi.

Keempat, tentu fasilitas terakhir adalah berbagai wahana bermain untuk anak. Mulai dari taman bermain, kereta mini, seluncuran air hingga spot foto yang tak kalah menarik dengan tempat wisata yang lain. Wahana bermain ini memang di desain unik dan menarik bagi anak-anak. Oleh karena itu, akan membuat anak-anak betah ketika berlibur disini karena banyak sekali wahana bermainnya, sehingga tidak bosan.

Harga Tiket Masuk

Untuk dapat menikmati fasilitas dan keunikan Waterboom Cahaya Abadi, para pengunjung akan diberikan patokan harga sebagai syarat untuk masuk lokasi. Namun, perlu kamu ketahui jika harga tiketnya pun masih cenderung murah dengan fasilitas di atas.

Tiket masuk di Waterboom Cahaya Abadi dikenakan kepada pengunjung semua usia. Namun, untuk anak di bawah 2 tahun dibebaskan untuk pembayaran harga tiketnya, sedangkan anak usia di atas 2 tahun wajib membayar sesuai peraturan.

·         Tiket hari biasa : Rp 20.000

·         Tiket hari libur : Rp 30.000

·         Villa penginapan : Rp 200.000

·         Parkir motor : Rp 2.000

·         Parkir mobil : Rp 5.000

Jam Operasional

Bagi kamu yang mau datang ke Waterboom Cahaya Abadi, perlu diingat bahwa jam operasionalnya yaitu mulai 08.00 – 17.00 WIB. Jam operasional ini berlaku mulai dari hari Senin – Minggu.

Lokasi Waterboom Cahaya Abadi

Waterboom Cahaya Abadi terletak di Kiangroke, Banjaran, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Tepatnya di Jl. Pahlawan No.10, Kampung Dangdeur, Kiangroke, Banjaran, Kabupaten Bandung. Tempat ini hanya memiliki luas sekitar 1,5 hektar, namun mempunyai fasilitas yang tergolong mewah.

Rute menuju Lokasi

Untuk menuju lokasi di Waterboom Cahaya Abadi terdapat beberapa rute yang bisa dilalui. Salah satunya dengan melalui jalur dari arah keluar tol buah batu, kamu bisa ambil arah kanan dengan tujuan ke Bojong Soang. Setelah itu melewati Bale Endah dan menuju Desa Kiangroke, Banjaran.

Daya Tarik Waterboom Cahaya Abadi

Dengan adanya fasilitas yang mewah di Waterboom Cahaya Abadi, tentunya akan menambah daya tarik para pengunjung atau wisatawan. Pertama Waterboom Cahaya Abadi memiliki tiga kolam renang yang terdiri dari kolam renang dewasa, remaja, dan anak-anak. Ketinggian kolam renang ini mulai dari 50 cm untuk anak-anak hingga 1,5 m untuk orang dewasa.

Tentu ini dibuat agar semua pengunjung bisa menikmati wahana air di kolam renang sesuai klasifikasi usianya. Tujuannya demi keselamatan bersama para pengunjung, maka untuk berenang di kolam renang ini sebaiknya sesuai dengan yang telah ditentukan.

Kedua, karya seni patung yang unik dan estetik menambah daya tarik pengunjung, khususnya bagi anak-anak. Ketiga, terdapat 11 seluncuran air yang bisa digunakan oleh para pengunjung. 8 seluncuran air untuk anak-anak dan 3 seluncuran air di kolam renang remaja. Seluncurannya pun dibentuk berkelok-kelok agar memacu adrenalin.

Kesimpulan

Waterboom Cahaya Abadi merupakan salah satu tempat wisata berbasis air dengan menyediakan wahana bermain yang cocok digunakan untuk liburan bersama keluarga. Apalagi untuk membuat anak-anak merasa senang ketika waktu liburan tiba. Selain sebagai wahana rekreasi, tempat ini juga menjadi salah satu area edukasi anak sejak dini dengan mengenal berbagai binatang, buah-buahan, hingga tokoh kartun atau animasi.

Related Posts