Wisata Turi Glass House Curug, Cocok untuk Liburan Mengasyikkan!

Daftar Isi

 

Turi Glass House Curug

SunjaID - Pemandangan alam yang asri dengan fasilitas penginapan adalah tempat berlibur impian banyak orang. Turi Glass House Curug mampu memenuhi impian untuk berlibur dengan fasilitas istimewa tersebut.

Adanya air terjun alami, pepohonan dan aliran sungai jernih membuat tempat ini begitu spesial. Spot dengan pemandangan yang menyegarkan benar-benar sebuah hal yang harus dinikmati.

Lokasi Wisata Turi Glass

Turi Glass House Curug bisa menjadi alternatif liburan paling menyenangkan bagi pecinta suasana alam. Lokasinya ada di Bogor, tepatnya yaitu di wilayah Wargajaya yang masuk di Kecamatan Sukamakmur.

Lokasi ini sebenarnya adalah kawasan dari air terjun yang bernama Cipamingkis yang memiliki sungai yang menyejukkan. Kemudian, pengelolanya berinovasi dengan melakukan pengembangan yaitu dengan menghadirkan konsep hostel.

Konsep ini kemudian diwujudkan dengan membangun perkemahan glamor yang disebut dengan nama Turi Glass. Desain perkemahan ini dibuat glamor dengan setiap sisi ruangan disusun dari kaca sehingga bebas melihat pemandangan luar.

Keistimewaan Turi Glass House

Konsep glamor camping seperti ini tidak hanya ada di tempat ini saja karena konsep ini sedang begitu disukai. Namun, penginapan glamor satu ini memiliki keistimewaan yang tidak ada di tempat  lain, yaitu :

1. Fasilitasnya Lengkap

Tempat wisata yang begitu ramah keluarga ini dikelola dengan baik sebab, fasilitas yang disediakan cukup lengkap. Di dalam penginapannya terdapat AC, tempat tidur besar, TV, serta perlengkapan dasar yang dibutuhkan lainnya.

Suasana yang begitu indah terutama di malam hari semakin sempurna dengan adanya lampu hias yang menawan. Kesunyian malam dengan suasana alam membuat istirahat terasa lebih menenangkan dari biasanya.

Ada fasilitas berupa wahana khusus bermain anak, hal inilah yang membuat tempat ini ramah keluarga. Wahana ini dilengkapi dengan berbagai permainan anak yang sekaligus bisa membuat anak mengenal alam dengan baik.

2. Memiliki View Terbaik

Karena setiap sisi penginapannya menggunakan kaca bening dan transparan, maka pengunjung bisa melihat langsung ke luar tenda. Pemandangan yang bisa dinikmati yaitu sungai yang jernih lengkap dengan tampilan bebatuan dan gemericik air.

Lokasinya yang masih begitu asri menampilkan banyak pepohonan besar serta tanaman hijau yang menyejukkan. Atap penginapan pun transparan, sehingga pemandangan langit dengan pesona saat pagi sampai malam bisa disaksikan dengan nyaman.

Dengan sedikit berjalan kaki yaitu sekitar 100 meter, pengunjung bisa menikmati suasana air terjun yang keren. Udara sejuk ditambah cipratan air dari air terjun benar-benar ampuh dalam menenangkan pikiran.

3. Tersedia Villa Sebagai Alternatif Penginapan

Umumnya, penginapan alam seperti ini hanya menyediakan kamar untuk keluarga dengan anggota yang sedikit. Padahal ada kalanya pengunjung akan menginap beramai-ramai dengan banyak anggota.

Untungnya tempat ini menyediakan villa yang bisa digunakan oleh 30 orang sekaligus. Jika ingin jumlah yang lebih banyak maka bisa menggunakan tenda dimana kapasitasnya sampai 60 orang.

Itulah pembahasan tentang Turi Glass House Curug, tempat wisata dengan nuansa alam yang sangat istimewa. Di tempat tersebut pengunjung bisa melakukan berbagai hal, seperti menyusuri sungai dan sebagainya.

 



Posting Komentar