Rumah Makan Kampung Kecil Jatibening Bekasi

Daftar Isi

Rumah Makan Kampung Kecil Jatibening Bekasi

SunjaID - Kampung Kecil Jatibening merupakan salah satu rumah makan yang sedang viral di Bekasi. Selain menawarkan tentang kuliner khas Bekasi dan sekitarnya, Kampung Kecil Jatibening juga menerapkan konsep wisata kuliner.

Kota Bekasi memang menjadi salah satu daerah terkenal di Indonesia dengan beragam wisata, kuliner, dan lain sebagainya. Kota Bekasi sendiri dikenal sebagai “Bumi Patriot” karena daerah ini dijaga oleh orang-orang pembela tanah air.

Untuk itu, bagi kamu yang berkunjung ke Kota Bekasi bersama keluarga tentu akan menemukan berbagai macam wisata maupun kuliner khas kota ini. Salah satunya yang bisa didatangi bersama keluarga ketika berkunjung ke Kota Bekasi adalah Kampung Kecil Jatibening.

Kampung Kecil Jatibening

Kampung Kecil Jatibening saat ini sangat terkenal di kalangan masyarakat Kota Bekasi. Kampung Kecil Jatibening merupakan sebuah rumah makan yang menawarkan konsep dengan gaya tradisional, sehingga suasana di sini lebih terasa hangat.

Desain yang ditawarkan di rumah makan ini sangat cantik dilengkapi dengan lampu yang estetik ala-ala cafe kekinian. Selain itu, Kampung Kecil Jatibening sangat cocok dijadikan wisata kuliner khas Kota Bekasi.

Meskipun konsep utamanya sebagai rumah makan yang menyediakan berbagai makanan khas Kota Bekasi, Kampung Kecil Jatibening juga bisa dijadikan alternatif sebagai tempat liburan keluarga.

Di sini, disediakan berbagai wahana yang bisa dinikmati sambil makan santai bersama keluarga. Tidak hanya orang dewasa saja, melainkan terdapat wahana yang bisa digunakan untuk bermain anak-anak.

Harga Menu di Kampung Kecil Jatibening

Rumah Makan Kampung Kecil Jatibening Bekasi

Selain menawarkan konsep desain tradisional yang memberikan suasana hangat bagi pengunjung, Kampung Kecil Jatibening juga terkenal dengan harga menu makanan yang cenderung lebih murah.

Harganya terjangkau dengan konsep paket makanan dengan penawaran yang terbaik bagi pengunjung. Menu makanan yang disediakan pun beranekaragam, mulai dari ikan, daging, seafood, hingga macam-macam minuman.

Bagi pengunjung yang menyukai rasa pedas, rumah makan ini juga menyediakan berbagai macam sambal yang bisa dicoba dan request.

Namun, terdapat menu yang paling direkomendasikan bagi pengunjung yaitu Nasi Ayam Bakar Madu yang dibaluri bumbu khusus dan diberi madu.

Untuk menu makanannya yaitu mulai dari Paket Bundling yang mana harganya sekitar Rp 50.000 hingga Rp 69.000 terdiri dari nasi, aneka jenis ikan sesuai selera, serta minuman berupa es the atau yang lainnya.

Selain itu, terdapat paket lainnya dengan harga Rp 46.000 – Rp 54.000 yang terdiri dari aneka ikan, seperti gurame dan ikan lainnya. Untuk paket ayam, bebek, dan sapi juga tersedia di rumah makan ini. Di mana harganya mulai dari Rp 39.000 hingga Rp 66.000 saja.

Kemudian, untuk pengunjung yang suka seafood rumah makan ini juga menyediakan aneka jenis seafood, seperi udang, kerang, dan lainnya dengan harga Rp 31.000 hingga Rp 58.000 saja.

Sedangkan untuk minuman yang disediakan oleh rumah makan ini juga beranekaragam, seperti aneka jus, teh, susu, kopi, dan lain sebagainya. Bisa request hangat atau es untuk minumannya.

Bahkan, di Kampung Kecil Jatibening ini terkenal dengan cita rasa yang dominan khas masakan Sunda yang nikmat.

Alamat Kampung Kecil Jatibening

Rumah Makan Kampung Kecil Jatibening Bekasi

Kampung Kecil Jatibening ini tepat terletak di daerah Jatibening, Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat. Rumah makan ini sangat mudah ditemukan karena terletak di sebelah barat Stasiun Kereta Api Jatibening dan berbatasan langsung dengan Perumahan Bumi Pusaka Indah.

Untuk bisa berkunjung ke tempat ini, bisa menggunakan berbagai transportasi, mulai dari kendaraan bermotor roda dua hingga empat. Selain itu, juga bisa menggunakan transportasi umum, seperti bis maupun angkot.

Jam Operasional Kampung Kecil Jatibening

Untuk bisa berkunjung ke rumah makan satu ini, pengunjung bisa datang setiap hari. Bahkan, saat hari libur nasional pun rumah makan ini masih tetap buka.

Jam operasional Kampung Kecil Jatibening ini dibuka mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Jam operasional ini terbilang cukup lama, sehingga pengunjung bisa datang kapan saja tidak hanya waktu jam makan siang.

Daya Tarik Kampung Kecil Jatibening

Rumah Makan Kampung Kecil Jatibening Bekasi

Selain sebagai rumah makan, Kampung Kecil Jatibening juga menjadi wisata kuliner yang bisa di kunjungi bersama keluarga. Tentunya, rumah makan ini mempunyai daya tarik tersendiri untuk menarik para pengunjung datang ke sini.

Bis dibilang, Kampung Kecil Jatibening merupakan rumah makan yang berbeda dengan lainnya. Konsep yang didesain tradisional dan unik berkesan menambah daya tarik sendiri bagi para pengunjung.

Untuk menyambut pengunjung, rumah makan ini memberikan tulisan besar yang menarik perhatian pengunjung ketika memasuki ruangan. Apalagi, ditambah kursi yang didesain estetik serta lampu-lampu yang digantung di langit-langit ruangan menambah kesan nyaman bagi pengunjung.

Selain itu, saung-saung yang dibuat dari bambu menambah kesan tradisional. Kemudian, terdapat pula area bermain anak, sehingga akan menambah rasa nyaman bagi anak-anak.

Fasilitas Kampung Kecil Jatibening

Rumah Makan Kampung Kecil Jatibening Bekasi

Kampung Kecil Jatibening ini juga menyediakan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati oleh para pengujung, sehingga akan merasa lebih nyaman.

Fasilitas utama yang disediakan tentunya ada mushola, toilet, dan area parkir yang sangat luas. Kemudian, akibat desain yang unik dan estetik membuat pengunjung bisa mengabadikan momen bersama keluarga dengan mengambil gambar maupun video.

Selain itu, untuk tempat duduk yang disediakan juga ada dua, yaitu tempat duduk kursi dan lesehan. Pengunjung bisa memilih tempat duduk ini sesuai dengan keinginan.

Untuk cara pemesanannya pun cukup mudah, yaitu dengan langsung memesan makanan dan bayar di kasir. Agar para pengunjung bisa merasa nyaman ketika makan, disini juga disediakan tempat cuci tangan yang terletak di beberapa tempat di ruangan.

Kelebihan Kampung Kecil Jatibening

Tentunya, Kampung Kecil Jatibening mempunyai kelebihan yang wajib diketahui oleh para calon pengunjung rumah makan ini.

Perlu diketahui bahwa Kampung Kecil Jatibening mempunyai konsep dengan desain gaya tradisional dan dipadukan dengan gaya modern sekarang ini. Hal ini menjadi kelebihan tersendiri bagi Kampung Kecil Jatibening dibandingkan dengan rumah makan lainnya. Tentunya dengan konsep tradisional, rumah makan ini tetap mempertahankan keasrian dan kesejukan desa.

Selain itu, rumah makan ini mempunyai kelebihan mengenai cita rasa makanan yang mengungung konsep makanan khas Sunda, Jawa Barat.

Terakhir, kelebihan dari Kampung Kecil Jatibening ini adalah adanya area bermain anak yang membuat nyaman anak-anak untuk bermain sambil menikmati makanan di rumah makan ini. Adanya area bermain anak ini membuat orang tua lebih nyaman untuk menikmati hidangan khas Sunda dengan tetap mengawasi anak mereka di area bermain anak.

Penutup

Kampung Kecil Jatibening merupakan salah satu tempat rumah makan di Kota Bekasi yang menawarkan konsep desain tradisional. Tempat ini juga bisa dijadikan wisata kuliner karena terdapat beberapa menu makanan yang dijasikan serta daya tarik yang berbeda dengan rumah makan lainnya. Oleh karena itu, Kampung Kecil Jatibening sangat cocok untuk liburan sembari menyantap makanan khas Sunda bersama keluarga.

 


Posting Komentar