Sukageuri View: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk dan Rute Lokasi

Daftar Isi

Sukageuri View: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk dan Rute Lokasi

SunjaID - Masyarakat Kabupaten Kuningan pasti sudah hapal dengan tempat wisata satu ini. Ya, Sukageuri View adalah salah satu destinasi wisata populer yang terkenal karena keindahannya. Pasalnya, siapa pun orangnya pasti akan sangat menyukai memandang keindahan matahari terbit yang amat mempesona. Apalagi sajian wisata alam yang ada di tempat ini juga akan memanjakan mata siapa pun yang hadir.

Tentunya, ada banyak daya tarik dan hal-hal luar biasa lainnya yang bisa Anda lakukan saat berkunjung ke tempat wisata ini. Jangan lupa ajak pula keluarga atau orang-orang tercinta karena tempat yang indah selalu menciptakan kenangan yang membahagiakan. Maka dari itu, bila Anda sedang berada di daerah Kuningan, tidak ada salahnya menghabiskan waktu di tempat ini.

Daya Tarik Sukageuri View yang Begitu Indah

Bicara mengenai daya tarik, masing-masing destinasi wisata pasti memilikinya. Apalagi bagi destinasi wisata alam yang pada dasarnya memang bentuk dari sebuah keindahan itu sendiri. Karunia besar dari Tuhan ini layaknya hadiah yang sangat indah bagi seluruh makhluk di muka bumi. Sebab, di tengah padatnya rutinitas yang dilakukan, kembali kepada alam akan sejenak memberikan ketenangan. Lantas, apa saja daya tarik yang bisa dinikmati dari tempat wisata satu ini?

Megahnya Sunrise

Pertama dan yang paling cantik adalah bisa menikmati keindahan sunrise dari sudut terbaik. Berada di tengah-tengah hamparan keindahan alam lainnya seperti pegunungan dan deretan bukit membuat Sukageuri mampu menampilkan sunrise dengan versi terbaiknya. Anda bisa menikmati kilatan hangat cahaya warna oranye yang membuat hati menjadi penuh rasa syukur.

Sukageuri View: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk dan Rute Lokasi

Biasanya para pengunjung akan mendirikan tenda atau berkemah agar tidak melewatkan momen menatap sunrise ini. Jangan lupa kenakan jaket tebal karena suhu di pagi hari akan sangat dingin. Setidaknya dengan jaket tebal ataupun minuman hangat akan membuat suasana menatap sunrise menjadi lebih menyenangkan.

Pesona Pemandangan Seperti Lukisan Indah

Memang tidak diragukan lagi bila Indonesia memiliki banyak sekali destinasi wisata bertemakan alam yang amat rupawan. Entah itu pantai, perbukitan, atau pegunungan, semuanya memiliki ciri khas menonjol yang layak untuk disaksikan. Saat berada di Sukageuri, Anda akan dimanjakan dengan penampakan langit yang amat cantik. Terlebih sewaktu senja, gradasi warna yang ditampilkan amat menghibur.

Tampak dari atas Anda bisa menyaksikan berbagai macam hal yang melintas di bawah. Seperti lalu lalang kendaraan, rumah-rumah warga, dan banyak lagi. Ada pula berbagai macam pohon yang sangat rimbun dan siap meneduhkan liburan Anda. Jangan lupa mengabadikan semua pemandangan indah itu selama berada di sana.

Menikmati Fasilitas Spot Foto

Kebanyakan tempat wisata sekarang ini memang mengedepankan area-area atau spot yang bisa dijadikan sebagai tempat estetik. Pasalnya, kegemaran masyarakat untuk berfoto dan mengunggahnya ke media sosial mereka menjadi kebiasaan yang sangat menjamur. Oleh karena itu demi memenuhi keinginan tersebut, tak heran bila Anda akan menemui spot foto pula di tempat ini.

Di Kawasan pinggir Sukageuri, ada spot foto yang bentuknya mirip seperti jari tangan terbuka. Hanya saja orang-orang biasa menyebutnya sebagai gardu. Terbuat dari bambu sehingga disarankan agar maksimal cukup 4-5 orang saja yang berdiri di spot bambu tersebut. Hal ini sebagai bentuk antisipasi agar tingkat keamanan tetap terjaga.

Kolam Renang di Lereng Bukit

Sukageuri View: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk dan Rute Lokasi

Siapa bilang Anda hanya akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah? Di tempat ini Anda bahkan bisa menikmati aktivitas berenang dengan kolam sederhana tetapi airnya sangat jernih. Terdapat 3 bagian kolam yang masing-masing memiliki tingkat kedalaman tersendiri. Ada yang bisa dinikmati oleh anak kecil, remaja, dan orang dewasa.

Tentu dengan keberadaan kolam renang satu ini dapat menjadi solusi bagi Anda yang juga ingin mengajak anak-anak liburan dengan aman. Di sana juga ada persewaan ban karet dan pelampung agar anak-anak kecil bisa bereneng tanpa merasa takut. Jadi bisa dibilang destinasi wisata satu ini juga sangat ramah bagi anak-anak.

Menikmati Seduhan Kopi di Waja Kopi

Bagi para pencinta kopi sejati pasti akan sangat tertarik mengunjungi destinasi wisata satu ini. Pasalnya, terdapat café minimalis yang konsepnya menyatu dengan alam dan khusus menyajikan menu utama berupa kopi. Meskipun lebih mirip seperti warung biasa, tetapi Anda bisa duduk manis menikmati hamparan pemandangan yang luas sambil menyeruput kopi hangat.

Tak hanya itu, ada beberapa pilihan jenis kopi yang bisa diseduh. Semua jenis kopi tersebut berasal dari produk para petani lokal yang artinya setiap pembelian sama halnya dengan membantu mensejahterahkan masyarakat sekitar. Selain kopi, Anda juga bisa menikmati camilan ringan seperti cireng, roti bakar, pisang bakar, dan juga mie instan.

Berkemah

Sukageuri View: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk dan Rute Lokasi

Satu lagi daya tarik sekaligus aktivitas seru yang bisa dilakukan saat berada di tempat satu ini, yakni berkemah. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, kebanyakan pengunjung wisata memang banyak yang mendirikan tenda karena ingin menikmati secara langsung keindahan sunrise yang dimiliki oleh Sikageuri. Tempatnya berada di lahan parkir yang luas dan sangat strategis untuk memandang segala keindahan dari tempat ini.

Tidak perlu khawatir bila Anda tidak memiliki bekal berupa tenda karena di sana terdapat fasilitas persewaan tenda yang dapat diambil. Harga sewanya juga beragam, bergantung pada jenis tenda yang dipilih. Namun bisa dipastikan bila Anda akan mendapatkan pengalaman liburan yang amat berkesan.

Harga Tiket dan Rute Lokasi

Dengan segala macam keindahan yang ditawarkan, harga tiket wisata Sukageuri sangatlah terjangkau, yakni Rp. 15.000 per orang. Dengan merogoh kocek yang tak seberapa tersebut, Anda bisa mendapatkan kenangan indah bersama keluarga yang tak terlupakan. Apalagi bila membawa kamera pribadi, tentu hasil foto yang dipunyai akan makin keren.

Untuk biaya parkirnya sendiri juga terjangkau. Kendaraan mobil akan dikenai biaya parkir sebesar Rp. 5.000 dan motor akan dikenai biaya Rp. 2.000. lahan parkir yang tersedia juga sangat luas sehingga Anda tak perlu khawatir tak kebagian tempat. Hanya saja saat weekend tiba memang tempat satu ini bisa dibilang tak pernah sepi pengunjung.

Mengenai rute lokasi, destinasi wisata ini tak jauh dari pusat kota. Hanya membutuhkan waktu tempuh selama kurang lebih 20 menit saja menggunakan kendaraan roda empat. Untuk alamat lengkapnya sendiri berada di Jl. Palutungan, Cisantana, Kec. Cigugur, Kabupaten Kuningan, Jabar. Akses jalannya juga kondusif, tidak terjal atau bahkan sulit dilalui. 

Nah, itulah berbagai daya tarik dan juga informasi seputar Sukagaeri View Kuningan yang perlu Anda tau sebelum menghabiskan momen liburan di tempat ini. Agar liburan lebih produktif dan berkesan, Anda bisa membuat daftar perencanaan mengenai aktivitas apa saja yang ingin dilakukan. Namun, jangan lupa juga untuk tetap menjaga kebersihan karena kelestarian tempat wisata akan sangat penting bagi generasi anak cucu di masa depan.


 

Posting Komentar