Infinix GT 10 Pro Resmi Diluncurkan, Tawarkan Pengalaman Gaming Luar Biasa dengan Harga Rp 3 Jutaan

Daftar Isi

Infinix GT 10 Pro Resmi Diluncurkan, Tawarkan Pengalaman Gaming Luar Biasa dengan Harga Rp 3 Jutaan


SunjaID - Infinix GT 10 Pro telah resmi dirilis untuk pasar global pada Kamis (3/8/2023). Ponsel ini dikhususkan untuk memberikan pengalaman maksimal bagi para gamer, namun juga sangat cocok untuk digunakan dalam keseharian.

Sekilas Tentang Hp Infinix GT 10 Pro

Dengan desain bodi belakang yang semi-transparan, tampilan GT 10 Pro terlihat futuristik ala Cyberpunk.

Strip lampu LED kecil ditempatkan sepanjang unit kamera belakang pada modul berbentuk persegi panjang.

Lampu-lampu ini akan menyala ketika sebuah permainan diluncurkan di ponsel, untuk notifikasi yang berbeda, serta untuk menandakan status pengisian daya ponsel, dan beberapa fungsi lainnya.

Di dalam modul tersebut, terdapat tiga kamera, yang terdiri dari satu kamera utama dan dua kamera pendukung, serta dilengkapi dengan lampu flash LED.

Di bagian depan, terdapat punch-hole untuk menempatkan kamera selfie yang diposisikan di tengah atas layar.

Bingkai layar atau bezel-nya yang tipis memungkinkan tampilan yang lebih luas bagi pengguna.

Layar GT 10 Pro menggunakan teknologi AMOLED berukuran 6,67 inci dengan resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel).

Refresh rate pada layar ini dapat dipilih antara 120Hz, 90Hz, atau 60Hz, serta memiliki touch sampling rate 360Hz.

Layar ini merupakan panel 10-bit yang memiliki kecerahan puncak sebesar 900 nits. Terdapat juga pemindai sidik jari yang terintegrasi di dalam layar.

Pengaturan PWM (Pulse Width Modulation) frekuensi tinggi 1.920Hz digunakan untuk mengurangi efek kedipan pada layar.

Mari kita beralih ke System-on-Chip (SoC) yang digunakan dalam Infinix GT 10 Pro.

SoC-nya ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 8050, yang merupakan pengembangan dari Dimensity 1300.

Chipset ini dibangun dengan proses manufaktur 6nm (TSMC) dan memiliki delapan inti CPU. Terdiri dari satu inti super Cortex A78 (3,0 GHz), tiga inti performa Cortex A78 (2,6 GHz), dan empat inti efisiensi Cortex A55 (2,0 GHz).

Untuk pengolah grafisnya, GT 10 Pro menggunakan GPU Mali-G77 dengan 9 core yang memiliki kecepatan 850 MHz.

Konfigurasi SoC tersebut didukung oleh RAM LPDDR4X 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 sebesar 256GB.

Pengguna juga memiliki opsi untuk mengaktifkan 8GB RAM virtual bila diperlukan, dan dapat menambah penyimpanan hingga 1 terabyte (TB) menggunakan kartu microSD.

Ponsel ini ditenagai oleh baterai 5.000mAh dengan dukungan pengisian daya 45 Watt. Selain itu, Infinix GT 10 Pro juga mendukung pengisian bypass dengan USB Power Delivery 3.0 yang memungkinkan pengisian langsung ke mainboard tanpa melalui baterai.

Fitur ini membantu mengurangi panas selama bermain game atau penggunaan berat lainnya dan dapat memperpanjang umur baterai.

Teknologi lain yang disematkan di GT 10 Pro untuk pendinginan adalah VC Liquid Cooling yang berfungsi sebagai sistem pengendalian suhu untuk mencegah pemanasan berlebihan saat penggunaan intensif.

Dual speaker stereo ditambah jack headphone 3.5mm serta motor getaran linear 4D pada smartphone ini menambah pengalaman bermain game pengguna makin mengesankan.

Berpindah ke bagian fotografi, tiga kamera pada GT 10 Pro terdiri dari sensor 108 MP untuk kamera utamanya, serta masing-masing 2 MP untuk kamera pendukung.

Sedangkan kamera untuk swafoto dan panggilan video berkekuatan 32 MP. Baik kamera belakang maupun depan mampu merekam video hingga 2K/30fps atau 1080p/60fps.

Kapan masuk Indonesia dan Berapa Harganya?

Infinix GT 10 Pro Resmi Diluncurkan, Tawarkan Pengalaman Gaming Luar Biasa dengan Harga Rp 3 Jutaan

Infinix belum mengumumkan harga dan jadwal peluncuran GT 10 Pro di wilayah lain, termasuk di Indonesia.

Namun yang pasti, ponsel ini telah mengantongi sertifikat dari Postel Ditjen SDPPI Kementerian Kominfo, yang merupakan persyaratan bagi vendor sebelum menjual produk elektroniknya di Indonesia.

Itu berarti, ponsel gaming ini telah mendapatkan izin untuk masuk ke pasar smartphone Tanah Air, dan tinggal menunggu waktu saja.

Mengenai harga, Infinix sebelumnya telah menyatakan melalui Pronusantara.com, bahwa produk ini akan dijual dengan harga di bawah 20.000 rupee di India, sebagai lokasi peluncuran pertamanya.

Jika dikonversi ke rupiah, 20 ribu rupee setara dengan sekitar Rp3.666.000. Dari gambaran harga di India tersebut, diperkirakan banderol di Indonesia tidak akan jauh berbeda.

Posting Komentar