Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Disenyapkan

Daftar Isi

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Disenyapkan
Credit: Youtube

SunjaID - Membuka kembali akun Instagram yang telah disenyapkan adalah proses yang cukup mudah dilakukan. Jika sebelumnya Anda telah menyenyapkan akun Instagram seseorang dan sekarang ingin membukanya kembali, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang akan dibahas dalam artikel ini.

Instagram selalu menyediakan berbagai fitur yang memanjakan pengguna, salah satunya adalah fitur menyenyapkan akun Instagram orang lain. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan aktivitas media sosial seseorang, seperti unggahan postingan dan Instastory mereka. Namun, jika Anda mengubah pikiran dan ingin membuka kembali akun Instagram tersebut, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut.

Sebagai catatan tambahan, dalam artikel ini kita tidak akan membahas cara menggunakan fitur menyenyapkan untuk akun orang lain. Fokus utama kita adalah pada cara mengembalikan akun yang sebelumnya kita menyenyapkan.

Cara Mengembalikan Akun Instagram yang Disenyapkan

Di sini, saya mengasumsikan Anda masih ingat akun yang Anda senyapkan. Langkah pertama adalah mengunjungi profil Instagram orang tersebut.

Ketuk ikon menu Mengikuti, lalu ketuk opsi Senyapkan yang muncul.

Ubah pengaturan yang awalnya tidak aktif menjadi aktif dengan menggeser tombol toggle.

Anda dapat memilih untuk mengaktifkan keduanya atau hanya salah satunya. Untuk membedakannya dengan lebih jelas, Anda bisa mematikan fitur senyap untuk postingan dan Instastory.

Cara Mengembalikan Postingan yang Disenyapkan di Instagram

Untuk mengaktifkan kembali akun yang sebelumnya kamu senyapkan di Instagram, langkah-langkahnya cukup sederhana. Pertama, buka halaman profilnya dengan mengetuk ikon kaca pembesar di beranda Instagram, lalu ketik username orang yang ingin kamu aktifkan kembali.

Setelah profilnya terbuka, saatnya untuk mengembalikan postingan yang telah kamu senyapkan. Caranya adalah dengan mengetuk kotak "Mengikuti".

Kemudian, sentuh opsi "Senyapkan".

Ubah toggle menjadi off untuk mematikan fitur penyembunyian postingan maupun cerita dari orang tersebut.

Itu saja! Begitulah cara mengembalikan postingan yang telah kamu senyapkan di Instagram.

Jika suatu saat kamu merasa perlu untuk menyembunyikan postingan dari orang tersebut lagi, kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Jangan khawatir jika kamu lupa siapa yang pernah kamu senyapkan. Ada cara lain untuk mengembalikan postingan Instagram yang telah kamu senyapkan. Kamu bisa memanfaatkan fitur Privasi yang tersedia di Pengaturan Akun. Ikuti langkah-langkahnya untuk detailnya.

  1. Mulailah dengan membuka aplikasi Instagram.

  2. Setelah itu, navigasikan ke halaman profil Anda dengan mengetuk ikon avatar di sudut kanan bawah.

  3. Ketuk ikon garis tiga di sudut kanan atas.

  4. Selanjutnya, ketuk "Pengaturan".

  5. Pilih opsi "Privasi", lalu gulir ke bawah dan buka "Akun yang Dibisukan".

Cara Mengaktifkan fitur Senyapkan di Instagram

Sebetulnya, cara ini tidak terlalu berbeda dengan mengembalikan postingan yang telah disenyapkan. Satu-satunya perbedaannya adalah kita hanya perlu mengubah pengaturan 'senyapkan' dari menu yang tersedia. Untuk panduan lebih lanjut, silakan ikuti langkah-langkah berikut.
  1. Buka profil Instagram orang itu.
  2. Lalu, ketuk tombol Mengikuti.
  3. Setelah itu, ketuk Senyapkan, dan aktifkan toggle untuk postingan dan/atau cerita agar tidak menerima pembaruan dari akun itu.
Bagaimana? Sangat mudah, kan? Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu bisa mengembalikan akun-akun yang telah kamu senyapkan.

Dengan menyenyapkan akun Instagram orang lain, kamu tidak akan bisa melihat postingan atau Story yang mereka bagikan. Untuk mengaktifkannya kembali, cukup nonaktifkan fitur tersebut.

Semoga dengan menghentikan penyembunyian ini, hubunganmu dengan orang tersebut bisa membaik.

Jika ada pertanyaan lebih lanjut, jangan ragu untuk menuliskannya di kolom komentar!

Selamat mencoba!

Posting Komentar