Rabu, 15 September 2021

Keindahan Wisata Alam Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Keindahan Wisata Alam Nuansa Riung Gunung Pangalengan
Sumber: instagram @galerinuansariunggunung_
Nuansa Riung Gunung - Pangalengan, sebuah kota kecil di selatan bandung yang masih jarang dikenal oleh banyak orang tetapi memiliki keindahan wisata alam yang begitu asri. Hamparan bukit teh hijau dan dinginnya udara disini selalu memberi kesejukan dan ketentraman bagi para pengunjungnya. Dan jika akhir pekan tiba, jalanan dan tempat wisata disini akan sangat ramai oleh pengunjung dari berbagai daerah. Salah satu tempat wisata yang sedang viral dan selalu ramai dikunjungi adalah Nuansa Riung Gunung. 

Daya Tarik Wisata Nuansa Riung Gunung, Banyak Yang Bilang Swiss-nya Bandung

Keindahan Wisata Alam Nuansa Riung Gunung Pangalengan
Sumber: instagram @mellymsalvaro
Wisata Nuansa Riung Gunung menyajikan wisata berupa perkebunan teh yang sangat luas dan indah. tempat wisata ini juga ada yang menyebutnya dengan julukan Swiss-nya bandung. Disini juga terdapat sungai kecil yang airnya sangat jernih. Di tepi sungai pun terdapat area camp dan warung kopi yang unik. Kalian bisa menikmati kopi dan menyantap gorengan sembari bermain di sungai kecil. 

Fasilitas Di Nuansa Riung Gunung Pangalengan, Bisa Ngopi Sambil Menyantap Gorengan

Keindahan Wisata Alam Nuansa Riung Gunung Pangalengan
Sumber: instagram @galerinuansariunggunung_
Terdapat banyak spot area yang bisa kalian explore disini. Mulai dari menyusuri jembatan kayu (Skywalk), bermain di sungai kecil, bermain ayunan di sungai, menikmati kopi dan gorengan di gazebo, dan berkemah. Fasilitas di tempat wisata ini antara lain area parkir, toilet, Jembatan kayu, Hammock, Camping ground, Fasilitan pendukung protokol kesehatan dan lain-lain.

Buka 24 Jam Setiap Hari, Harga Tiket Masuknya Murah Banget

Keindahan Wisata Alam Nuansa Riung Gunung Pangalengan
Sumber: instagram @nuansariunggunung_
Tiket masuknya pun bisa dibilang sangat murah, yaitu hanya 10.000 rupiah per orang. Sedangkan jika kalian ingin berkemah disini, per orangnya dikenakan biaya 25.000 rupiah. Disini juga terdapat penyewaan tenda dengan harga 200.000 rupiah untuk paket hemat dan 400.000 rupiah untuk paket lengkapnya. 

Lokasinya Mudah Di Akses, Meskipun Jalannya Belum Bagus Tapi Akan Tergantikan Dengan Pesona Keindahan Wisata Ini

Wisata alam Nuansa Riung Gunung terdapat di alamat Kp. Riung Gunung Desa Pulosari Pangalengan. Jika dari tempat wisata Pineus Tilu Camp Ground, cukup maju terus sekitar 4km atau selama 15 menit berkendara kalian akan sampai di tempat wisata ini. 

Related Posts