Sabtu, 20 November 2021

Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi Yang Seru Untuk Keluarga

Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi Yang Asik Untuk Keluarga
Bermain bersama binatang-binatang lucu adalah momen menyenangkan bagi si kecil. Terutama saat anak kita sudah menginjak usia balita. Pasti disaat itulah anak kita sedang aktif-aktifnya dan rasa ingin tahunya begitu besar. Pada usia balita, proses tumbuh kembang anak berada pada waktu yang paling bagus. Maka dari itu, kita sebagai orang tua harus bisa memberikan bimbingan serta pelajaran agar bakat dari anak kita mulai terlihat. Salah satunya kita harus mulai mengenalkan abjad, angka, warna, dan juga nama-nama binatang. 

Bagi anda yang berdomisili tidak jauh dari kota Bandung. mungkin anda bisa mencoba untuk mengunjungi Lembang Park and Zoo. Berbeda dengan kebun binatang pada umumnya. Lembang Park and Zoo membuat konsep kebun binatang yang lebih baru dan segar. Karena bukan hanya bisa melihat binatang-binatang saja dari balik kandang. Lembang Park and Zoo juga menyajikan sarana bermain serta edukasi bagi anak kita. Dan inilah ulasan lengkap tentang tempat wisata Lembang Park and Zoo. 

Wisata Belajar Sambil Bermain Lembang Park And Zoo 

Lembang Park and Zoo merupakan destinasi wisata di lembang yang baru saja dibuka pada tahun 2019. Karena tempat wisata ini di konsep dengan baik, respon dari wisatawan pun sangat luar biasa. Bahkan tempat wisata ini juga menjadi tempat wisata di lembang yang paling banyak di cari. Konsep yang diusung oleh lembang Park Zoo adalah belajar sambil bermain. Karena selain anak-anak kita bisa belajar mengenal nama-nama dan bentuk binatang secara langsung, mereka juga bisa sambil bermain. 

Daya Tarik Lembang Park and Zoo

Kalau membahas soal tempat wisata, pasti tidak jauh-jauh dengan daya tariknya. Apa sih daya tarik dari Lembang Park Zoo? Daya tariknya adalah konsep dari tempat wisata ini yang modern dan segar sehingga menjadi satu-satunya tempat wisata kebun binatang di Lembang. Selain itu penataan area wisata yang bagus dan cantik juga menjadi daya tarik yang tidak kalah dengan tempat wisata lainnya. Selain dari beragamnya hewan-hewan yang ada disini, daya tarik lainnya adalah wahana-wahana bermain dan edukasi untuk anak. Dan berikut ini wahana-wahana yang ada di Lembang Park and Zoo. 

Bird Aviary

Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi Yang Asik Untuk Keluarga
Pernahkah anda menonton film jurassic park? film yang sangat terkenal dengan binatang purba yang diyakini hidup beberapa juta tahun yang lalu. Pasti di semua film jurrasic park terdapat sebuah bangunan berbentuk kubah yang sangat besar. Kubah itu sebenarnya adalah sebuah kandang raksasa untuk mengurung dinosaurus berjenis burung yang bernama Pteranodon. Nah, Di lembang Park and Zoo juga terdapat kandang raksasa yang didalamnya terdapat berbagai macam jenis burung yang berwarna-warni. Burung-burung tersebut sangat ramah dan aman untuk anak-anak. Terdapat juga atraksi burung yang akan menambah keseruan berwisata di Lembang Park and Zoo.

Neko Cat Cafe

Bagi para penyuka binatang kucing, Neko Cat Cafe pasti akan menjadi kafe idaman kamu. Karena disini selain kamu bisa menikmati menu-menu makanan kafenya, kamu juga bisa bermain-main dengan kucing-kucing yang lucu dan menggemaskan. 

Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi Yang Asik Untuk Keluarga

Desain dari Neko Cat Cafe juga sangat unik karena bangunannya menyerupai kincir angin. Dan interiornya juga di buat seperti Mezanin atau bertingkat. Area Neko Cat Cafe lumayan cukup luas sehingga saat kondisi ramai pun masih tetap nyaman bersantai disini.

Lembang Park Equestrian

 Menaiki kuda adalah olahraga yang termasuk jarang dilakukan. Karena memang jarang yang memiliki kuda. Nah, disini kamu bisa mencoba untuk belajar menunggang kuda sekaligus berolahraga. Kamu tidak usah khawatir ataupun takut menaiki kuda di Lembang Park Equestrian, karena akan ada instruktur yang berpengalaman untuk memandu kamu belajar berkuda. 

Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi Yang Asik Untuk Keluarga

Naik Scooter Berkeliling Area Lembang Park and Zoo

Area Lembang Park and Zoo memang luas. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat wisata ini adalah pagi hari atau sore hari. Karena kamu bisa berkeliling berjalan kaki dengan nyaman tanpa merasakan panasnya sengatan matahari. Tapi jika ingin mencoba hal yang berbeda, kamu bisa mengelilingi area tempat wisata dengan menaiki scooter yang dapat disewa dengan harga Rp 75.000 sampai Rp 120.000 per jam.

Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi Yang Asik Untuk Keluarga

Fasilitas Bermain Anak

Terdapat banyak fasilitas bermain anak yang bisa dicoba di Lembang Park and Zoo, Tentunya itu semua akan membuat anak-anak semakin betah berlama-lama disini. Ada wahana Storyland yang di dalamnya terdapat wahana-wahana seperti carousel, yoyo car dan masih banyak lagi. Terdapat juga sebuah kereta mini yang bisa dinaiki dengan biaya Rp 20.000 untuk berkeliling di area wisata. Berikut ini daftar fasilitas beserta harganya di Lembang Park and Zoo. 

  • Tiket masuk Lembang Park and Zoo Rp 40.000 - Rp 60.000
  • Big Bird, Neko Cat Cafe per jam Rp 20.000
  • Rabbit House Rp 15.000
  • Rabbit Garden Rp 10.000
  • Ponny RIde Rp 25.000
  • E-Scooter Mini per jam Rp 75.000
  • E-Scooter Rp 120.000
  • Riding School per 45 menit Rp 250.000
  • Panahan (paket 12 busur) Rp 25.000
  • Water Kiddy Zone Rp 10.000 (weekday) Rp 15.000 (Weekend)
  • Perahu kayuh per 20 menit, Padle boat for kids, Kereta mini Rp 20.000
  • Playground Rp 30.000
  • Bianglala Rp 15.000
  • Storyland Rp 10.000 - Rp 20.000
  • Carnival Games Rp 15.000 - Rp 35.000
Lembang Park and Zoo, Wisata Edukasi Yang Asik Untuk Keluarga

Itulan ulasan singkat tentang tempat wisata Lembang Park and Zoo yang sedang hits belakangan ini. semoga bermanfaat ya 

Related Posts