Mengenal Budaya Sambil Wisata The Great Asia Africa

Daftar Isi

Wisata Edukasi budaya lembang

Tahu gak sih, kalau di Lembang ada tempat wisata yang wajib kamu kunjungi bernama The Great Asia Africa?

The Great Asia Africa adalah tempat yang pas buat kamu yang ingin menikmati suasana ala luar negeri tanpa harus merogoh kocek yang cukup dalam. Di sini, kamu bisa menemukan 10 negara se Asia dan Africa sekaligus.

The Great AsiaAfrica menawarkan pengalaman liburan yang tak biasa. Tak heran kalau tempat ini selalu ramai oleh pengunjung. Terutama saat liburan tiba.

The Great Asia Africa, Mengunjungi 10 Negara di 1 Tempat

Tempat ini bisa jadi salah satu list tempat liburan untuk kamu yang suka berfoto-foto. Karena di sini, kamu akan menemukan banyak tempat unik dari masing-masing negara. The Great Asia Africa juga menjadi lokasi yang pas untuk kamu yang ingin belajar lebih dalam tentang budaya luar.

Lokasi, Jam Buka, dan Harga Tiket The Great Asia Africa

Kalau kamu ingin berkunjung ke tempat ini, kamu bisa pergi ke Bandung, Jawa Barat. Tepatnya ada di Jalan Raya Lembang no. 71. Untuk kamu yang berada di luar Bandung, kamu bisa pergi menggunaan kendaraan pribadi atau kereta api menuju ke Bandung.

Sedangkan kamu yang berada di Bandung, kamu bisa langsung mengunjungi alamat The Great Asia Africa, menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum yang mengarah ke Lembang.

Harga tiket masuknya pun terjangkau, yaitu Rp 50.000 per orang. Tapi, perlu kamu tahu untuk anak dengan usia 2 tahun sudah dikenakan biaya full. Harga tersebut sudah include dengan voucher minuman untuk menemani perjalanan kamu.

Harga tersebut berlaku untuk weekdays maupun weekend. Tiket berlaku mulai jam 9 pagi sampai jam 6 malam untuk weekdays. Dan jam 8 pagi hingga jam 7 malam untuk weekend.

Selama pandemi, pengunjung tetap bisa masuk ke kawasan wisata ini dengan mematuhi protokol kesehatan yang ketat seperti memakai masker. Selain itu, pengunjung yang datang wajib sudah vaksin untuk menekan penyebaran virus Covid-19.

Menjelajahi The Great Asia Africa

Menjelajahi kawasan wisata ini memang membutuhkan waktu karena areanya yang cukup luas. Kamu bisa menggunakan sky lift jika lelah berjalan kaki. Tapi menyusuri tiap sudutnya dengan berjalan kaki pasti sangat menyenangkan.

Korea

Negeri Gingseng ini bisa kamu temukan di sini. Untuk kamu pecinta Korea, bisa melihat replika makanan tradisional mereka seperti kimchi. Kabar baiknya lagi, kamu juga bisa berfoto dan mencoba pakaian tradisionalnya, Hanbok. Rumah tradisional Korea juga ada di sini. Wah!

Wisata Edukasi budaya lembang

Jepang

Selain Negeri Gingseng, kamu juga bisa berhenti ke Negeri Sakura. Di sini, kamu akan menjumpai deretan pertokoan dengan arsitektur kuno ala Jepang. Ada juga aneka dekorasi Jepang yang akan membuat kamu terpesona.

Di sini, sering dijadikan sebagai spot foto. Selain arsitekturnya yang menarik, kamu juga bisa mencoba pakaian tradisional Jepang, seperti kimono, yukata, dan hakama. Aneka kuliner tradisional pun tersedia di sini.

Wisata Edukasi budaya lembang

India

Ada yang unik di sini. Kamu bisa menemukan bangunan dengan aneka warna yang ramai khas India. Di sini, dikenal dengan sebutan The Pink City. Bangunan di sini mengadopsi dari salah satu kota di India, Jaipur.

Selain The Pink City, kamu bisa mencoba makanan tradisional India seperti roti canai. Ada juga patung yang bisa kamu abadikan, yaitu patung tangan raksasa. Dan tak lengkap rasanya kalau kamu belum mencoba pakaian tradisionalnya juga.

Wisata Edukasi budaya lembang

Indonesia

Negeri sendiri juga bisa kamu temukan di sini lho! Khusus untuk Indonesia, lokasi ini lebih difungsikan sebagai foodcourt. Setelah lelah mengelilingi beberapa negara, kamu bisa beristirahat sejenak di sini sembari menikmati aneka hidangan yang menggugah selera.

Di sini kamu tidak hanya berlibur, tapi bisa juga belajar tentang kebudayaan dari masing-masing daerah. Bahkan ada 5 daerah yang siap menyambut kamu dengan kebudayaannya seperti tarian, acara kebudayaan, hingga proses pembuatan aneka kuliner khas masing-masing negara.

Wisata Edukasi budaya lembang

Momen liburan di The Great Asia Africa pasti sangat menyenangkan bukan?

Posting Komentar