Farm House Susu Lembang Wisata yang Ramah Anak

Daftar Isi

 

wisata edukasi lembang

Kabupaten Bandung Barat memiliki segudang destinasi keluarga yang sangat cocok untuk refreshing bersama keluarga, salah satunya Farm House Susu Lembang. Lokasinya tepat di Jl. Raya Lembang No. 108, Gudangkahuripan, Lembang.

Panorama yang indah dengan udara yang sejuk menjadi daya tarik semua tempat wisata di Lembang, termasuk di Farm House Susu Lembang. Namun yang membedakan dan menjadi keunggulan di Farm House adalah konsep bangunan gaya Eropa yang terdapat di dalamnya.

Farm House Susu Lembang

Bangunan-bangunan yang di desain khusus khas Eropa, membuat kamu yang ingin berlibur ke Eropa namun memiliki keterbatasan dana, bisa menjadikan Farm House Susu Lembang sebagai alternatifnya. Selain itu ada beberapa hal menarik yang bisa kamu dapatkan di tempat wisata ini, berikut ulasannya.

Spot Foto

Bangunan-bangunan gaya Eropa dan juga berbagai taman yang di desain sangat menarik, bisa menjadi lokasi foto yang instagrammable. Bagi kamu yang doyan berselfie ria, maka Farm House Susu Lembang ini sangat cocok sebagai tempat menikmati akhir pekan atau waktu liburan.

wisata edukasi lembang

Rumah Kurcaci

Dari beberapa bangunan gaya Eropa, ada bangunan yang paling menarik dan wajib kamu kunjungi, yakni rumah kurcaci. Jika kamu pernah menonton film The Hobbit atau Lord Of The Ring, pasti akan tergambar bagaimana uniknya rumah kurcaci ini.

Wisata edukasi lembang

Untuk bisa berfoto di wahana ini, kamu tidak dikenakan tarif sama sekali alias gratis. Ide pembuatan rumah hobbit ini memang terinspirasi dari Hobbiton yang berada di negara New Zealand. Dipadukan dengan berbagai bangunan gaya Eropa, kamu bisa merasakan sensasi liburan ala luar negeri.

Sewa Kostum Tradisional Eropa

Tidak lengkap rasanya jika foto selfie di rumah Hobbit tanpa mengenakan busana khas tradisional Eropa yang unik juga. Di Farm House Susu Lembang juga terdapat fasilitas sewa pakaian khas tradisional Eropa.

wisata edukasi lembang

Untuk biaya sewa kostumnya sangat terjangkau, yakni Rp 50.000/ jam. Tentu waktu yang tidak sedikit untuk sejenak berubah seperti warga Eropa.

Gembok Cinta Ala Pont Des Arts Paris

Kamu pasti tahu destinasi wisata terkenal Pont Des Arts yang ada di Paris, Prancis. Tempat ini dikenal sebagai tempat sakral mengikat janji cinta untuk kamu yang berpasangan. Dan kabar baiknya di Farm House juga ada lokasi yang sama bernama gembok cinta. Konsepnya pun mirip dengan yang ada di Paris, dengan menggunakan gembok sebagai simbol ikatan cinta.

wisata edukasi lembang

Destinasi ini berupa jembatan yang bisa dilewati. Dan lokasi gembok cinta berada di sisi kanan dan kiri dari jembatan. Kamu akan melihat banyak sekali gembok yang tergantung di sepanjang jembatan. Artinya, ada banyak pasangan yang telat mengikat janji di sini.

Mini Zoo

Salah satu yang membuat Farm House sebagai obyek wisata yang komplit adalah adanya Mini Zoo di dalamnya. Hewan-hewan jinak seperti angsa, kelinci, iguana, burung, kambing dan hewan lainnya bisa kamu lihat dari jarak dekat. Bahkan kamu bisa berinteraksi dengan mereka, seperti memberinya makan.

wisata edukasi lembang

Hewan-hewan di atas sangat dijaga kesehatan dan kebersihannya. Jadi kamu tidak akan khawatir ketika berinteraksi langsung dengan aneka hewan di Mini Zoo.

Farm House Susu Lembang memiliki manajemen yang sangat baik. Hal ini terlihat dari pengelolahan tempat wisata yang ditata dengan baik, kebersihan terjaga, dan lokasi yang mudah dijangkau (cukup dekat dengan pusat kota Lembang). Wisata ini masih satu atap dengan obyek wisata di sekitarnya, seperti D’ Ranch, Rumah Sosis, dan Floating Market Lembang.

Popularitas wisata Farm House Susu Lembang sampai saat ini tidak pernah surut bahkan meninggi. Obyek wisata ini sendiri masih berusia muda, yakni berdiri pada bulan Juli tahun 2015. Sangat sayang jika tidak masuk dalam daftar tempat wisata kamu bersama teman, keluarga, dan juga pasangan.

Satu hal lagi yang menarik dari Farm House Susu Lembang ini adalah saat masuk lokasi tiket yang sudah di beli bisa ditukarkan dengan satu cup susu murni dengan berbagai pilihan rasa. Atau dengan satu sosis bakar yang berukuran lumayan besar.

Posting Komentar