Selasa, 11 Januari 2022

Floating Market Lembang Wisata Pasar Apung di Bandung

wisata pasar apung di lembang

Membicarakan obyek wisata di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, serasa tidak ada habisnya. Banyak sekali destinasi wisata yang menarik dan sayang untuk dilewatkan. Salah satu yang patut dikunjungi adalah Floating Market Lembang.

Kota yang berjulukan Paris Van Java ini memang sangat pandai menjadikan berbagai potensi daerah sebagai destinasi wisata. Siapa yang mengira sebuah pasar bisa memiliki daya tarik wisata. Pasar apung atau Floating Market Lembang sudah cukup terkenal sebagai jujukan para pelancong.

Berbagai wahana di Dalam Floating Market Lembang

Jika kamu berpikir bahwa di tempat wisata ini hanya ada sebuah pasar yang mengapung, maka kamu salah. Kamu akan takjub dan tidak rugi jika berkunjung ke tempat ini, karena ada wahana lain yang bisa kamu coba.

Pasar Terapung

Sebagaimana nama dari obyek wisata ini, maka jelas pasar terapung adalah ciri khasnya. Walaupun lokasi pasar bukan di sebuah sungai tetapi di danau, namun tidak menghilangkan bagaimana sensasi membeli berbagai keperluan bahan makanan di sebuah perahu.

wisata pasar apung di lembang

Air yang jernih, udara yang sejuk khas daerah dataran tinggi Lembang, menjadikan proses belanja menjadi sangat menyenangkan.

Wahana Air

wisata pasar apung di lembang

Bagi kamu yang berekreasi bersama keluarga, maka wahana yang ada di danau ini sangat menarik sekali buat dicoba. Kamu bisa mencoba sepeda air, kereta air, paddle boat untuk anak, dan juga sampan yang bisa dinaiki barsama keluarga.

Kolam Renang

Jika di Malang ada obyek wisata Selecta yang cukup populer akan kolam renangnya, di Lembang ada juga yang sama, yakni kolam renang di Floating Market. Disini, lengkap semua jenis kolam renang, baik untuk dewasa maupun anak-anak. Bahkan ada juga yang khusus untuk wanita berhijab.

Hijab Swimming Pool Floating

Sebagaimana dijelaskan sebelumnya, bahwa ada kolam renang khusus wanita berhijab. Wahana ini relatif masih baru lho! Biasanya memang sulit bagi kaum muslimah yang ingin berenang di tempat wisata, namun juga yang memenuhi kebutuhan privasi mereka.

Pengelola obyek wisata ini menyadari kebutuhan ini, sehingga muncullah ide membuat kolam renang khusus muslimah. Dengan begitu, para muslimah bisa berenang dengan nyaman dan tenang karena tidak bercampur dengan kolam renang pria.  

Rainbow Garden

Bagi kamu yang suka foto selfie atau kamu yang memang seorang pembuat konten di media sosial, maka wahana ini bisa menjadi alternatif foto yang cukup menarik.

wisata pasar apung di lembang

Konsepnya adalah sebuah taman dengan deretan berbagai jenis bunga yang disusun sangat rapi dan indah. Foto dengan latarbelakang keindahan bunga ini bisa menjadi foto yang instagrammable.

Wahana Mini

Yang satu ini pasti akan membuat kamu sekeluarga, khususnya anak-anak mendapatkan pengalaman unik yang tak terlupakan. Banyak sekali wahana yang serba mini di Floating Market Lembang.

wisata pasar apung di lembang

Beberapa di antaranya adalah taman kelinci mini, kereta mini, kota mini (berupa miniatur kota dengan ukuran yang imut), bahkan ada juga becak dan mobil mini yang bisa kamu sewa.

Selepas berekreasi di tempat wisata, tidak lengkap jika tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga terdekat. Di Floating Market Lembang, juga menyediakan pusat oleh-oleh khas Bandung sebagai cinderamata.

Floating Market Lembang bisa kamu temukan di Jalan Grand Hotel No. 33 E, Lembang,  Kabupaten Bandung Barat. Untuk harga tiket masuknya dibagi menjadi dua waktu, weekday atau hari biasa dan weekend atau akhir pekan.

·         Hari biasa (weekday) harganya Rp 20.000

·         Weekend dan hari libur harganya Rp 30.000

Sementara jam operasionalnya sebagai berikut.

·         Senin sampai Kamis buka dan tutup jam 09.00-19.00 WIB

·         Jumat sampai Minggu buka dan tutup jam 08.00-20.00 WIB

Di masa pandemi ini, protokol kesehatan tetap dijalankan di seluruh tempat wisata di Lembang, termasuk di Floating Market. Mulai dari kewajiban memakai masker, cek suhu tubuh, dan pembatasan kapasitas. Sehingga para pengunjung akan tetap aman selama menikmati tempat wisata.

Kamu bisa menghubungi kontak (022) 2787766 untuk menanyakan info lebih detail. Satu lagi info menarik terkait tiket masuk Floating Market Lembang. Tiket bisa kamu tukarkan dengan berbagai pilihan minuman hangat maupun dingin.

Related Posts