Senin, 10 Januari 2022

Taman Begonia Kebun Bunga Yang Indah Di Lembang

 

Kebun Bunga di lembang

Bandung menjadi kota yang tidak hanya menawarkan keindahan budaya. Tetapi juga berbagai tempat wisata yang layak untuk dikunjungi, salah satunya Taman Begonia Lembang. Tidak hanya wisatawan setempat, taman ini juga banyak dikunjungi masyarakat di luar Lembang.

Daerahnya cukup strategis, tidak jauh dari pusat kota Bandung sehingga akses menuju lokasi wisata juga sangat mudah. Selain itu, jika kamu adalah pecinta bunga, maka tempat wisata ini sayang untuk dilewatkan.

Berbagai Daya Tarik Taman Begonia Lembang

Berbicara mengenai daya tarik, setiap tempat wisata tentu memilikinya, termasuk taman Begonia. Terdapat beraneka macam bunga dengan rupa yang indah dan siap memanjakan siapapun yang datang berkunjung. Kamu dijamin betah berada di tempat ini.

Eksotisme Taman Bunga

Di mana lagi kamu bisa melihat 50 jenis bunga berbeda hanya dalam satu tempat? Di taman ini, kamu akan disuguhi berbagai macam jenis bunga, mulai dari yang cukup langka hingga yang mudah ditemukan. Salah satunya adalah bunga begonia itu sendiri.

Bunga ini berasal dari habitat asli Bali sehingga tidak banyak ditemukan di daerah lainnya. Tetapi Bandung memang menjadi salah satu kota yang memanfaatkan bunga ini sebagai poin objek wisata.

Kebun bunga di lembang

Menariknya, tiap jenis bunga ditata secara berkelompok hingga membentuk taman yang indah. Biasanya pengelompokan akan didasarkan pada jenis bunga, warna, dan cara perawatannya. Dengan begitu kamu akan selalu melihat taman begonia Lembang ini hadir dengan tampilan yang segar.

Cocok Sebagai Tempat Pre Wedding

Bunga memang identik dengan cinta sehingga tidak heran apabila tempat wisata satu ini juga banyak dinikmati sebagai tempat pre wedding. Terlebih bagi pasangan yang memang menyukai konsep outdoor untuk pernikahannya.

kebun bunga di lembang

Di samping itu, aura bunga-bunga yang merekah mampu menghadirkan suasana romantis yang menyihir setiap pasangan. Kamu juga bisa menjadikan tempat wisata ini sebagai sarana untuk menyatakan cinta.

Udaranya yang sejuk dan asri juga menjadi nilai lebih dari tempat ini. Sebab meskipun dekat dengan kota Bandung, wisata ini masih sangat terjaga kelestariannya. Peraturan ketat terkait kunjungan juga ditetapkan agar pesonanya tidak pernah pudar.

Wisata Edukatif dan Inspiratif

Tidak hanya menawarkan keindahan yang luar biasa, Taman Begonia Lembang juga dikenal sebagai tempat wisata edukatif dan inspiratif. Di sini kamu bisa belajar beraneka jenis bunga termasuk bagaimana cara menanamnya.

Beberapa jenis bunga juga dijual oleh tempat wisata ini, sehingga kamu bisa menciptakan taman kecil di rumah versi kamu sendiri.

Spot Foto Instagrammable

Salah satu faktor yang membuat tempat wisata banyak dikunjungi adalah karena memiliki banyak spot foto instagrammabel. Tak bisa dipungkiri bahwa saat mengunjungi tempat-tempat baru, kita selalu ingin mengabadikan kenangan di dalamnya, salah satunya dengan memotret.

Kamu bisa memilih spot foto sesuai dengan keinginan, tidak hanya di area taman saja. Tempat ini juga memiliki spot-spot foto menarik di sudut café, resto, dan bangunan-bangunan yang menjadi fasilitas di dalam tempat wisata ini.

Selain beberapa daya tarik di atas, kamu juga akan dimanjakan dengan beberapa fasilitas dari tempat wisata ini. Salah satunya adalah Fun Treasure Hunt, konsep outbond seru yang lengkap dengan permainan. Seperti puzzle treasure, pinata, secret passage, hingga farm trekking.

Jika sudah lelah mengeksplore segala kegiatan yang ada di tempat wisata ini, kamu bisa menepi sejenak menikmati deretan menu lezat yang disediakan oleh resto dan café dari taman ini.

Taman Begonia Lembang bisa kamu kunjungi di Jalan Maribaya, No. 120 A, Langensari, Lembang. Untuk tiket masuknya, dibagi berdasarkan jenis wisatawan, yakni nasional dan asing.

·         Tiket untuk wisatawan asing Rp 30.000,-

·         Tiket untuk wisatawan nasional Rp 25.000,-

Apabila ada kepentingan lain seperti foto pre wedding misalnya, maka pengunjung akan dikenai tarif tambahan. Lalu untuk jam buka operasional, taman ini aktif setiap hari, mulai pukul 08.00 WIB hingga 17.00 WIB.

Perlu diingat bahwa di masa pandemi, protokol kesehatan harus dipatuhi, tak terkecuali di tempat wisata ini. Nah, tunggu apa lagi? Jika kamu ingin menikmati liburan menyenangkan tanpa perlu ribet, Taman Begonia Lembang menjadi jawabannya.

Related Posts