Kamis, 06 Januari 2022

Wisata Berkuda Ala Coboy De'Ranch Lembang Bandung

 

De ranch lembang wisata ala coboy

Satu lagi tempat wisata di Lembang yang direkomendasikan buat kamu, De Ranch Lembang. Konsepnya dijamin berbeda dengan wisata lain di Lembang. Mengusung tema Western/ cowboy ala-ala Amerika, menjadi daya tarik unik yang bakal menyenangkan buat liburan bersama keluarga.

Awal dibuka pada tahun 2007, bermula dari sebuah peternakan kuda dan sapi perah, saat ini menjelma sebagai destinasi wisata keluarga favorit dengan tema koboi. Kalau dilihat dari tahun dibukanya, maka De Ranch Lembang termasuk sesepuh obyek wisata di wilayah Lembang.

Wisata De Ranch Lembang

Ingin tahu apa aja yang menarik di De Ranch? Kamu bisa simak daftar wahana atau fasilitas dibawah ini.

de ranch lembang wisata ala coboy

Kuda Tunggang

Ini adalah wahana wajib yang harus kamu coba, karena ini inti dari wisata De Ranch Lembang. Kamu bisa menyewa dan berkeliling dengan naik kuda. Tentunya juga akan didampingi oleh pengawas profesional.

De ranch lembang kuda tunggang

Tidak lengkap juga ketika naik kuda kalau tidak menyewa kostum ala koboi. Kamu pasti akan tampak keren memakai pakaian koboi sambil menaiki kuda. Untuk anak-anak, De Ranch juga menyediakan kuda poni kecil, sehingga anak-anak juga akan sangat senang.

Delman

Selain kuda, di De Ranch Lembang, juga menyediakan delman. Rasakan berkeliling di hamparan rumput hijau dengan pemandangan perbukitan yang luar biasa. Wahana ini pastinya seru jika bersama-sama dengan keluarga atau orang terkasih.

De ranch lembang Delman

Tapi delman yang digunakan ini relatif kecil, jadi bisa dinaiki 2-3 orang saja. Cocok sekali bagi kamu dan pasangan, atau untuk keluarga kecil.

Permainan Air

Jangan khawatir kalau anak-anak tidak berani naik kuda. Pergi ke De Ranch dijamin tidak akan sia-sia. Karena pihak De Ranch juga menyediakan wisata permainan air yang pasti menyenangkan buat anak-anak.

de ranch lembang permainan air

Kamu dan keluarga bisa menikmati berbagai wahana seperti balon air, fun boat, memancing, dan lain-lain. Selain itu, di area rumput juga ada beberapa permainan anak seperti perosotan, jungkat-jungkit, dan ayunan.

Barrel Train

Selain permainan air, anak-anak juga bisa mencoba Barrel Train. Bentuknya adalah kereta yang gerbongnya menggunakan drum atau barrel yang diberi roda dan didesain nyaman buat anak. Sementara tenaga penggeraknya adalah motor APV. Berkeliling seperi naik kereta api, akan sangat menyenangkan buat anak-anak.

De ranch Lembang Barrel train

Itulah beberapa wahana dan fasilitas yang bisa kamu nikmati di De Ranch Lembang. Untuk lokasinya sendiri tidak jauh dari pusat kota Lembang. Tepatnya di Jalan Maribaya No. 17, Kayuambon, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Propinsi Jawa Barat.

Harga Tiket De Ranch Lembang

Untuk biaya masuk tiap orang di De Ranch Lembang, relatif terjangkau. Kamu hanya membutuhkan uang Rp 15.000 untuk sekali masuk tiap orang. Tiket masuk pun bisa kamu tukarkan dengan segelas susu murni.

Sedangkan untuk berbagai wahananya, kamu perlu mengeluarkan uang lagi jika ingin mencobanya. Berikut daftar harganya.

1.       Menaiki delman mini, biayanya Rp 30.000 untuk tiga orang sekali putaran lapangan

2.       Menaiki delman luar, biayanya Rp 40.000 untuk tiga orang untuk sekali keliling seputar Lembang

3.       Menaiki kuda tunggang, biayanya Rp 25.000 tiap orang untuk sekali putaran lapangan

4.       Menaiki kuda poni, biayanya Rp 25.000 tiap orang untuk dua kali putaran lapangan

5.       Menaiki kuda ayun, biayanga Rp 20.000 tiap orang untuk 3 menit

6.       Menaiki fun boat, biayanya Rp 20.000 tiap orang untuk 15 menit

7.       Memancing di kolam, biayanya Rp 20.000 tiap orang untuk 30 menit

8.       Menggunakan balon air, biayanya Rp 20.000 tiap orang untuk 5 menit

9.       Menaiki flying fox, biayanya Rp 20.000 tiap orang untuk sekali luncur

10.   Menaiki sepeda track, biayanya Rp 20.000 tiap orang untuk 15 menit

11.   Menaiki sepeda balita, biayanya Rp 20.000 tiap orang untuk 30 menit

Dan masih banyak lagi wahana lainnya.

De Ranch Lembang memiliki luas lahan sekitar 5 hektar. Dengan kondisi geografis yang berbukit dan pemandangan yang menyegarkan menjadi keunggulan dari wisata ini. Sangat rugi jika kamu berkunjung di Lembang, tapi tidak berkunjung ke tempat ini.

Related Posts