Kamis, 31 Maret 2022

Rekomendasi Basic Skincare untuk Kulit Kombinasi yang bisa kalian coba

 

Basic Skincare

SunjaID - Pernahkah kamu menjumpai sebagian kulit wajahmu berminyak? Khususnya hanya area hidung, dahi dan dagu. Ini adalah salah satu ciri bahwa kamu memiliki jenis kulit kombinasi. Jangan khawatir, karena pada kesempatan ini kami bahas basic skincare untuk kulit kombinasi.

Memilih produk perawatan kulit wajah dengan jenis kulit kombinasi, bisa dibilang agak sedikit susah. Jika salah memilih produk, kulitmu bisa semakin berminyak atau bahkan menjadi lebih kering, sehingga malah menimbulkan banyak masalah kulit lainnya.

Berikut beberapa rekomendasi dari kami, produk skincare untuk jenis kulit kombinasi. Perhatikan kandungan dan manfaatnya, lalu pilihlah yang sesuai dengan kamu.

Basic Skincare Untuk Kulit Kombinasi

Beberapa merek di bawah ini adalah sebagian dari banyaknya merek produk perawatan kulit wajah untuk jenis kulit kombinasi.

1.       Garnier Micellar Rose Water Cleanse and Glow

Basic skincare untuk kulit kombinasi yang pertama adalah dari Garnier. Kandungan air mawar pada produk ini diyakini mampu membersihkan dan melembabkan kulit kombinasi kamu dengan sangat baik.

Garnier Micellar Rose Water juga sangat cocok untuk membersihkan sisa-sisa make up. Karena biasanya pengaruh make up terhadap kulit kombinasi akan buruk jika tidak dibersihkan secara sempurna.

2.       Ariul Smooth and Pure Cleansing Foam

Facial wash yang satu ini juga menjadi salah satu yang direkomendasikan untuk kulit kombinasi. Produk yang satu ini memiliki keunggulan, salah satunya busa yang dihasilkan sangat lembut, sehingga bisa masuk dan membersihkan pori-pori dengan sangat baik.

3.       Nutrishe Intensive Bright and Glow Serum

Serum yang satu ini cocok juga diterapkan untuk kamu yang memiliki jenis kulit kombinasi. Kandungan alpha arbutin mampu secara efektif mengatasi kulit kusam, flek hitam, bahkan jerawat yang membandel.

Nutrishe juga mengandung brown seaweed yang memiliki kandungan protein yang tinggi. Protein ini mampu menutrisi sel kulit dengan baik, sehingga kulit akan selalu terjaga kesehatannya.

4.       AHC Peony Bright Luminous Serum

Selain Nutrishe, AHC juga memiliki produk serum yang baik buat kulit kombinasi. Produk yang satu ini cukup dikenal di kalangan remaja. Kandungan dari extrak bunga pink peony memiliki fungsi meratakan warna kulit dan juga menyamarka noda hitam.

Manfaat lainnya dari produk ini adalah menjadikan kulit tampak glowing namun tanpa rasa lengket. Kamu bisa mengombinasikan produk ini dengan facial wash lainnya untuk hasil yang lebih baik.

5.       Neutrogena Hydro Boost Water Gel

Mencari pelembab yang cocok untuk kulit kombinasi memang agak sulit. Salah satu yang banyak mendapatkan review positif adalah Hydro Boost Water Gel dari Neutrogena. Dengan menggunakan produk ini, kelembaban kulit kamu akan terjaga hingga 72 jam. Hal ini dikarenakan kandungan Hialuronatnya (HA) yang bisa mempertahankan kelembaban kulit.

6.       SON and PARK Beauty Water

Produk basic skincare untuk kulit kombinasi yang terakhir adalah dari SON and Park. Beauty water dari SON and PARK ini secara umum memiliki manfaat untuk melembabkan dan membersihkan kulit.

Bahan-bahan alami yang terkandung di dalam produk ini terdiri dari kentang, kelapa, jagung, dan juga lavender, mampu memberikan banyak manfaat untuk kulit tanpa menimbulkan efek samping.  

Demikian beberapa produk yang bisa menjadi basic skincare untuk kulit kombinasi. Sebelum mencoba produk yang kamu pilih, alangkah baiknya kamu test telebih dahulu di pergelangan tangan sekitar 20 menitan. Jika tidak ada tanda-tanda alergi kulit, maka bisa langsung mengaplikasikan produk tersebut.

Related Posts