Selasa, 15 Maret 2022

Syarat Buka Rekening Bank Jatim & Jenis Tabungan diBank Jatim - SunjaID

 

Syarat Buka Rekening Bank Jatim

Bank Jatim adalah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) unggulan perbankan dari provinsi Jatim. Banyak sekali masyarakat Jatim baik individu maupun perusahaan yang menjadi nasabah dari Bank Jatim. Bagi kamu yang ingin menjadi nasabah dari Bank Jatim, berikut informasi terkait syarat buka rekening Bank Jatim.

Syarat Buka Rekening Bank Jatim

Bank Jatim adalah salah satu bank daerah terbesar yang berdiri cukup lama, tepatnya tanggal 17 Agustus 1961. Saat ini Bank Jatim memiliki produk tabungan yang cukup beragam, sehingga masyarakat bisa memilihnya sesuai kebutuhan.

Masing-masing jenis tabungan memiliki syarat yang berbeda saat awal membuka rekening. Berikut syarat buka rekening Bank Jatim berdasarkan jenis tabungannya.

1.       Tabungan SiKLUS

Kepanjangannya adalah Tradisi Keluarga Sejahtera dan berikut adalah syarat untuk membuka rekening jenis tabungan ini.

·         Siapkan fotokopi identitas diri yang berlaku: KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar yang masih aktif.

·         Siapkan dana setoran awal Rp 50.000, untuk setoran selanjutnya minimal Rp 50.000. sedangkan untuk saldo sisa yang diperbolehkan minimal Rp 50.000 juga. Untuk biaya administrasi tiap bulannya adalah RP 7.500. Dan jika kamu menggunakan layanan ATM, ada biaya Rp 5.000 tiap bulannya.

·         Mengisi formulir data calon nasabah.

·         Mengisi formulir permohonan pembukaan rekening tabungan SiKLUS baru.

2.       Tabungan SiKLUS Prioritas

Ditujukan untuk lebih memberikan kemudahan dalam bertransaksi untuk nasabah prioritas. Berikut syarat dan ketentuan untuk membuka rekeningnya.

·         Fotokopi identitas diri yang berlaku sebagaimana syarat tabungan SiKLUS di atas.

·         Siapkan dana Rp 10 juta untuk setoran awal (tidak berlaku untuk nasabah Jatim Prioritas tipe khusus). Untuk saldo minimum yang harus ada di rekening juga Rp 10 juta. Biaya admin bulanan Rp 5.000 dan biaya admin ATM juga Rp 5.000.

·         Mengisi formulir data calon nasabah dan permohonan pengajuan pembukaan rekening sebagaimana tabungan SiKLUS di atas.

3.       Tabungan SiKLUS Valas

Rekening ini ditujukan khusus untuk menyimpan mata uang asing seperti dolar Amerika, dolar Singapura, yen Jepang, euro Eropa, dan dolar Hongkong. Adapun syarat membuka rekening ini sebagai berikut.

·         Siapkan dana yang tentu berbeda-beda berdasarkan jenis mata uangnya. Untuk euro Eropa (EUR 50), dolar Hongkong (HKD 400), yen Jepang (JPY 7500), dolar Singapura (SGD 100) dan dolar Amerika (USD 100).

·         Siapkan dokumen identitas diri asli dan fotokopi.

·         Mengisi formulir buka rekening SiKLUS Valas.

4.       Tabungan SIMPEDA

Kepanjangan dari tabungan ini adalah Simpanan Pembangunan Daerah dan berikut syarat serta ketentuan pembukaan rekening tabungan SIMPEDA.

·         Siapkan fotokopi identitas yang masih berlaku: KTP/SIM/Paspor/Kartu Pelajar.

·         Siapkan dana setoran awal Rp 50.000. Untuk saldo mengendap juga Rp 50.000. Sedangkan biaya admin per bulan Rp 8.000 dan admin layanan ATM Rp 5.000 per bulan.

·         Mengisi formulir data nasabah dan pengajuan pembukaan rekening.

5.       TabunganKu

Jenis tabungan ini ada di berbagai bank yang ada di Indonesia sebagai kebijakan pemerintah yang bertujuan membudayakan menabung ke generasi bangsa. Keunggulan dari jenis tabungan ini adalah tiadanya biaya admin bulanan. Berikut syarat dan ketentuan pembukaan rekeningnya.

·         Siapkan fotokopi identitas diri sebagaimana semua jenis tabungan.

·         Siapkan dana setoran awal Rp 20.000 dan setoran selanjutnya minimal Rp 20.000.

·         Mengisi formulir data nasabah dan formulir pengajuan pembukaan rekening TabunganKu.

Itulah beberapa jenis tabungan dan syarat buka rekening Bank Jatim. Selain jenis tabungan di atas, di Bank Jatim ada beberapa jenis tabungan lainnya seperti SINYAL (Siklus Nelayan), SiUMI (Siklus Mikro Kecil), dan SIMPEL (Simpanan Pelajar).

Related Posts